×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Menyedihkan, inilah 5 keajaiban dunia yang kini telah hilang

0

Duh

Menyedihkan, inilah 5 keajaiban dunia yang kini telah hilang

Berbagai keajaiban dunia tersebut hilang karena alasan yang mengejutkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

23 / 09 / 2018 12:17

Di dunia ini ada banyak sekali tempat ataupun bangunan yang dijuluki sebagai keajaiban dunia, namun sayangnya kini tak semua keajaiban dunia tersebut bisa kita nikmati. Karena banyak di antara kejaiban dunia tersebut yang telah lenyap dan hilang oleh berbagai sebab. Seperti yang dirangkum dari telegraph.co.uk, berikut ini deretan keajaiban dunia fenomenal yang sayangnya kini telah hilang.

1. Palmyra – Suriah.

Image: telegraph.co.uk

Palmyra merupakan kota tua yang berada di wilayah yang kini tengah menglami konflik, yakni Suriah. Konon kota tua tersebut telah berusia lebih dari 2000 tahun, bahkan kota ini pernah mendapat gelar sebagai situs warisan dunia dari UNESCO. Namun kini nasib kota kuno Palmyra hampir hancur lebur akibat diambil alih oleh kelompok teroris ISIS. Menurut sebuah laporan dari sumber di lapangan menunjukkan bahwa beberapa konstruksi di kota tersebut telah mengalami kerusakan parah.  

2. Nimrud - Irak.

Loading...

Image: gettyimages.com

Nimrud merupakan sebuah situs bersejarah yang berasal dari abad ke-13 SM. Menurut analisis dari PBB melalui pantauan satelit, mereka mengatakan bahwa ada kerusakan luas di dalam benteng, dan  juga ada  beberapa struktur yang terlihat hancur. Penyebab dari hancurnya situs bersejarah tersebut adalah kelompok ISIS yang telah menguasai sebagian wilayah Irak. Kelompok itu juga dilaporkan telah meledakkan sejumlah situs Kristen di Irak. Pada bulan Maret 2015,  beberapa foto  yang tersebar di internet menunjukan bagian-bagian dari biara abad ke-4,  Mar Behnam, dekat Mosul yang telah hancur meledak.

3. Treasure of the Pharaohs - Mesir.

Image: telegraph.co.uk

Treasure of the Pharaohs atau atau yang disebut sebagai harta karun Fir'aun ini merupakan salah satu tempat paling bersejarah di Mesir selain Pyramida. Tempat tersebut tak lain adalah kuburan kuno yang terletak di Lembah Para Raja Mesir, namun tidak seperti makam Tutankhamen yang ditemukan pada tahun 1922  yang  penuh dengan kekayaan. Treasure of the Pharaohs  malah hampir tidak memiliki barang-barang berharga sehingga para sejarawan percaya bahwa kuburan itu telah digrebek selama dinasti Mesir ke-12.

4. Patung Zeus - Yunani.

Image: telegraph.co.uk

Didirikan di Kuil Zeus, Olympia, Yunani, patung bersejarah tersebut diklaim telah dibawa ke Konstantinopel, dan disitulah patung bersejarah tersebut dihancurkan pada tahun 475 M. Sementara banyak juga yang berpendapat bahwa patung tersebut telah musnah bersama kuilnya karena dibakar pada tahun 425.

5. The Royal Alcazar - Madrid.

Image: telegraph.co.uk

The Royal Alcazar dianggap sebaai salah satu tempat paling bersejarah di kota Madrid, Spanyol. Tempat tersebut menyimpan berbagai lukisan dan benda bersejarah yang paling bernilai. Namun sayangnya akibat kebakaran hebat yang terjadi pada 1734, membuat tempat tersebut hancur dan tercatat lebih dari 500 lukisan telah hilang, termasuk karya-karya dari seniman legendaris Velázquez, seperti La Expulsión de los Moriscos, Titian, dan Rubens.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red