×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Menjadi vegetarian punya efek negatif bagi kesehatan, ini 5 alasannya

0

Kesehatan

Menjadi vegetarian punya efek negatif bagi kesehatan, ini 5 alasannya

Ketika menjadi vegetarian tentunya tidak akan mendapatkan asupan vitamin dari makanan non-vegetarian.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

25 / 04 / 2019 19:00

 

Mereka yang telah menjadi seorang vegetarian tentunya memiliki banyak alasan dalam menentukan pilihannya. Menurutnya, menjadi seorang vegetarian itu hidupnya akan sehat, tubuh akan memiliki asupan vitamin, serat, dan mineral yang cukup dan ramah dan berbagai alasan lainnya.

Menjadi vegetarian punya efek negatif bagi kesehatan, ini 5 alasannya

Sumber : https://rheumapas.com

Dari sisi kesehatan memang ada benarnya juga. Buah dan sayuran jelas bermanfaat bagi kesehatan tubuh seseorang. Namun, apakah seorang vegetarian mendapatkan asupan omega 3? Apakah vegetarian mendapatkan zat besi?

Loading...

Ternyata menurut boldsky.com, menjadi seorang vegetarian juga ada efek negatifnya bagi kesehatan, dan tentunya berbahaya bagi tubuh. Inilah 5 alasannya.

1. Kekurangan Vitamin B12.

Vitamin ini berguna untuk membantu proses pembentukan metabolisme tubuh. Pada tubuh vegetarian, mungkin ia akan kekurangan vitamin B12, sebab vitamin tersebut lebih banyak ditemukan pada protein hewan ketimbang sayur dan buah-buahan. Jika metabolisme tubuh tertentu, maka organ tubuh akan mengalami kelainan (misal seperti hati, kelenjar endokrin, pankreas, dll).

 

2. Kekurangan kolesterol.

Kolesterol yang terlalu berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan, namun kekurangan kolesterol juga belum tentu baik bagi kesehatan. Seseorang yang telah memutuskan menjadi vegetarian pasti ia pun memiliki alasan agar ia tidak memiliki kadar kolestrol yang berlebih di dalam tubuhnya. Hal tersebut tak menutup kemungkinan jika ia akan memiliki kolesterol yang terlalu rendah dalam tubuhnya. Kondisi ini tentunya sangat berbahaya, sebab kolesterol yang terlalu rendah pada tubuh bisa mengakibatkan kematian. Kadar kolersterol itu harus seimbang, tidak boleh kurang atau lebih.

 

3. Kepadatan tulang menurun.

Mereka yang menjadi vegetarian tentunya tidak mendapatkan asupan vitamin dari makanan non-vegetarian. Pada makanan vegetarian tidak memiliki vitamin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tulang, maka dari itu kepadatan tulang seorang vegetarian bisa menurun.

 

4. Zat besi.

Asupan zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kandungan zat besi yang paling besar terdapat pada daging merah  dan ikan. Maka tak heran jika seorang vegetarian sering mengalami anemia, sebab mereka kekurangan zat besi di dalam tubuhnya.

 

5. Lemak Omega Tiga.

Masih sama dengan zat besi, pada makanan vegetarian pun juga tidak ada kandungan asam lemak omega tidak yang baik untuk memelihara kesehatan jantung. Jadi, seorang vegetarian memiliki risiko yang lebih besar terhadap permasalahan kesehatan jantung.

Bahaya atau tidaknya menjadi seorang vegetarian, itu tergantung bagimana kamu mengatasinya. Setiap vitamin ataupun kandungan-kandungan lainnya yang dirasa penting bagi tubuh, tentunya setiap orang baik ia vegetarian atau non-vegetarian juga harus memilikinya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red