×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengupas karir cemerlang sang ratu box office, Zara JKT48

0

Sosok

Mengupas karir cemerlang sang ratu box office, Zara JKT48

Semua film yang dibintangi Zara JKT48 selalu menjadi box office. Kira-kira berapa ya jumlah penontonnya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gin

14 / 11 / 2019 09:40

Siapa yang tidak mengenal sosok gadis cantik yang belum lama ini lulus dari idol group JKT48? Yup, it's your girl, Adhisty Zara atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Zara JKT48. 

Seperti yang diketahui, mojang Bandung kelahiran 21 Juni 2003 ini memiliki karir yang sangat gemilang. Selain berhasil menjadi bagian dari grup yang sudah memiliki nama besar, ia juga mendapatkan kesuksesan yang tidak bisa diremehkan setelah melebarkan sayap di dunia seni peran.

Mengupas karir cemerlang sang ratu box office, Zara JKT48

Kepiawaian seorang Zara dalam berakting rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Justru poin plus lain darinya adalah dari segi penampilan dan pembawaan yang natural sesuai dengan gadis seusianya. Maka tidak heran jika kedua hal tadi membuat banyak orang mengidolakannya. Hal ini bisa menjadi salah satu kunci mengapa penampilannya dalam setiap film yang ia bintangi bisa menarik banyak penonton. 

Sudah bukan rahasia lagi, setiap film yang mendapuk namanya sebagai pemain selalu mendapatkan jumlah penonton hingga berjuta-juta atau istilahnya berhasil menjadi film box office. Kalau kita bahas di sini kira-kira film apa saja dan berapa jumlah penontonnya, ya? 

Loading...

By the way, jumlah penonton yang tertera dalam tulisan ini diambil dari filmindonesia.or.id.

1. Dilan 1990 (Pidi Baiq, Fajar Bustomi, 2018).

Mengupas karir cemerlang sang ratu box office, Zara JKT48

Film yang diangkat dari novel fenomenal karya Pidi Baiq ini mencatut nama Zara JKT48 untuk berperan sebagai adik Dilan, Disa. Film ini bisa dibilang sebagai debutnya dalam dunia akting. Jangan salah, meskipun penampilannya tidak terlalu banyak, namun Zara sudah berhasil mencuri perhatian banyak orang lewat penampilannya yang manis.

Film ini menjadi film terlaris pada tahun 2018 sekaligus menjadi film terlaris kedua sepanjang masa. Film yang juga menampilkan Iqbaal Ramadhan ini berhasil mendapatkan jumlah penonton sebanyak 6.315.664 orang. Sebuah permulaan karir yang luar biasa, bukan? 

2. Keluarga Cemara (Yandy Laurens, 2019).

Mengupas karir cemerlang sang ratu box office, Zara JKT48

Film kedua gadis bernama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani ini bisa dibilang lebih menantang di mana ia harus memainkan ekspresi dan emosi sebagai anak remaja yang sedang puber. Dalam film ini ia berperan sebagai Euis, karakter iconic yang hampir semua orang tahu. 

Melalui film ini, bakat Zara mulai diperhitungkan di industri perfilman Tanah Air. Terbukti dengan keberhasilannya dalam memerankan Euis, ia diganjar penghargaan di ajang Piala Maya 2018 untuk kategori Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih dan Indonesian Movie Actor Awards 2019 untuk kategori Pemeran Anak-Anak Terbaik. 

Selain berhasil secara kritik, tentunya film produksi Visinema Pictures ini juga sukses secara komersil. Film ini berhasil meraup 1.701.498 penonton. 

3. Dilan 1991 (Pidi Baiq, Fajar Bustomi, 2019).

Mengupas karir cemerlang sang ratu box office, Zara JKT48

Novel fenomenal Dilan memang merupakan trilogi dan ketiga-tiganya akan difilmkan. Dalam film ini Zara masih memerakankan karakter yang sama, Disa. Film produksi Max Pictures ini singkatnya melanjutkan kisah cinta Dilan-Milea. Meski tidak melampaui jumlah penonton seri pertamanya, film ini masih mampu mendapatkan angka fantastis, yakni 5.253.411.

4. Dua Garis Biru (Gina S. Noer, 2019).

Mengupas karir cemerlang sang ratu box office, Zara JKT48

Dipasangkan dengan aktor muda yang sama-sama sedang naik daun, Angga Yunanda, karir Zara semakin cerah. Dalam film yang bercerita seputar sex education ini ia berperan sebagai Dara, gadis yang harus menunda cita-citanya pergi ke Korea karena harus mempertanggungjawabkan apa yang telah ia perbuat.

Film yang juga dibintangi aktris senior Cut Mini dan Lulu Tobing ini berhasil memikat 2.538.473 penonton. Selain itu, film ini juga mendapatkan banyak pujian dari kritikus film. 

Baru-baru ini, dua aktor utama film produksi Starvision Plus ini berhasil menjadi nominee dalam ajang perhargaan film paling bergengsi di Indonesia, Festival Film Indonesia. Nama Zara bertengger dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Angga Yunanda dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. 

Akankah Piala Citra tahun ini jatuh ke tangan mereka? We'll see.

5. Ratu Ilmu Hitam (Kimo Stamboel, 2019).

Mengupas karir cemerlang sang ratu box office, Zara JKT48

Film karya sutradara DreadOut (2019) ini juga melibatkan Zara untuk memerankan salah satu karakternya, Dina. Film ini menjadi film horor pertama yang ia bintangi setelah terus menerus berkutat dalam genre drama. 

Film yang juga dibintangi oleh Ari Irham ini baru saja tayang pada tanggal 7 November kemarin. Per tanggal 13 November hari ini, film yang naskahnya ditulis oleh Joko Anwar ini sudah berhasil mengumpulkan 412.938 jumlah penonton. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat film ini akan mencapai satu juta penonton dan menjadi film kelima Zara yang mencetak hits. 

Mengupas karir cemerlang sang ratu box office, Zara JKT48

Itulah kelima film box office yang Zara JKT48 bintangi. Selain kelima film tadi, masih ada tiga proyek lain yang juga melibatkan namanya yang akan segera rampung. Ada Keluarga Cemara 2, Patriot Taruna: Virgo and the Sparklings dan film yang memasangkannya kembali dengan Angga Yunanda, Mariposa.

Apakah film-filmnya selanjutnya akan mendapatkan kesuksesan yang sama atau bahkan lebih? Kita lihat saja nanti, yang penting selalu dukung talenta berbakat Tanar Air! Setuju?

Sukses terus, Zara!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red