×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengenang Didi Kempot dengan 7 lagunya yang paling ambyar

0

Musik

Mengenang Didi Kempot dengan 7 lagunya yang paling ambyar

Kebanyakan lagu Didi Kempot menceritakan tentang kesedihan dan patah hati.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mario Rajana

06 / 05 / 2020 09:53

Belakangan ini lagu-lagu patah hati versi Jawa dengan musik campursari modern cukup diminati para penggemar musik Tanah Air. Salah seorang yang menginspirasi tentunya adalah Didi Kempot. Gelar 'Godfather of Broken Heart' alias 'Bapak Patah Hati Nasional' bahkan sampai ditahbiskan oleh para 'Sobat Ambyar' kepada dirinya. Tak salah memang, karena hampir kebanyakan lagu penyanyi bernama lengkap Dionisius Prasetyo itu menceritakan tentang kesedihan dan patah hati. Yuk, ambyar bareng bersama 7 lagu Didi Kempot ini.

1. Banyu Langit.

Lagu ini mungkin jadi salah satu yang paling menyayat hati. Gimana nggak, liriknya begitu dalam yang mengisahkan seseorang ditinggal kekasih tanpa alasan. 

2. Pamer Bojo.

Loading...

 

Lagu yang sering dinyanyikan oleh beberapa penyanyi beken kayak Via Vallen dan Nella Kharisma ini juga sama ambyarnya. Makna lagu ini sendiri yaitu rasa kangen seseorang yang sudah lama nggak ketemu tapi sekalinya ketemu eh sudah punya pasangan lain. Sadisss!!

"Nengopo seneng aku yen mung gawe laraku

Pamer bojo anyar neng ngarepku"

3. Layang Kangen.

Lagu penawar rindu nih. Cerita tentang seseorang yang lagi terpisah jarak alias LDR ini cocok banget buat kamu yang sedang mengalami hal serupa. Lagi kangen terus dapet surat dari kekasih hati, duh makin gak sabar buat pulang.

4. Stasiun Balapan.

Bagi penulis sendiri, lagu ini merupakan lagu pertama Didi Kempot yang didengar. Hits yang dirilis tahun 1999 ini ibarat paket kalau menyebut nama Didi Kempot saking melekatnya. Di salah satu acara televisi, ia pernah bercerita bahwa lagu ini cerita tetangga sebelah yang kesetiaannya diingkari. 

5. Sewu Kutho.

Buat kamu yang belum tahu, Sewu Kutho itu memiliki arti Seribu Kota. Loh, hubungannya apa sama percintaan? Dalam lagu tersebut diceritakan bahwa perjuangan seseorang mencari pujaan hatinya sangat luar biasa, diibaratkan seperti sudah melewati seribu kota. Lagu ini juga sering jadi andalan Didi Kempot kala mengibur Sobat Ambyar.

6. Cidro.

Salah satu lagu favorit penulis yang juga sudah hampir ditonton 21 juta kali di YouTube. Mungkin cerita di lagu ini sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Saling cinta awalnya sampai berjanji sehidup semati tapi ujungnya dikhianati dan ditinggal pergi dengan alasan ekonomi. 

7. Ambyar.

Ambyar yang benar-benar ambyar. Definisi ambyar memang bermacam-macam tapi kebanyakan ya tentang patah hati, hancur. Lagu ini bercerita tentang kebingungan seseorang setelah dikhianati kemudian ia nggak tahu lagi arah tujuannya. Ambyar tenan...

Oh iya, kamu tahu nggak arti 'Kempot' itu apa? Menurut Pakde Didi, 'Kempot' adalah singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar. Nama tersebut berasal karena dulu Pakde Didi mengamen di pinggir jalan atau di trotoar kota Solo. Salah satu alasan mengapa kebanyakan lagunya bertema patah hati dan kehilangan karena sebagian orang pernah mengalaminya sehingga akan mudah mengena di hati. Dan soal lirik Jawa tentu salah satu cara Pakde Didi untuk terus melestarikan budaya bangsa melalui musik.

Ya, Didi Kempot memang sudah jadi idola semua kalangan tak peduli golongan dan usia. Karya-karya dan namanya akan selalu kekal abadi di hati Sobat Ambyar dan semua orang. Terima kasih Pakde Didi, doa kami semua menyertaimu. Selamat jalan, The Godfather of Broken Heart.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red