×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengenal ZeckoZICK, rapper muda asal Jogja

0

Komunitas

Mengenal ZeckoZICK, rapper muda asal Jogja

Ia penah bersolo karier dengan membuat beberapa lagu miliknya sendiri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

EastPower Collective

11 / 03 / 2020 14:35

ZeckoZICK atau yang memiliki nama asli Alfian Arroisi adalah salah satu musisi yang bergenre Hip-Hop atau Rap. Ia lahir pada tanggal 28 Desember 1997 di Kota Sleman, Yogyakarta.

ZeckoZICK mulai mengawali kariernya pada tahun 2012 bersama teman SMP yang bernama Swaramahar Dikha atau akrab dipanggil sebagai Dibidam. Sebelum bertemu dengan Dibidam dan berkomitmen membuat sebuah grup rap dengan nama BlockSentral, ZeckoZICK sendiri sudah menyukai musik Hip Hop dan pernah membuat lagu bersama temannya yang saat itu juga penikmat musik Hip-Hop di Yogyakarta.

Semakin mencinta genre ini, ZeckoZICK memperdalam ilmunya dengan belajar membuat musik sendiri walau saat itu fasilitasnya sangat terbatas. Pada saat itu Zecko juga sering berkunjung ke rumah teman-temannya yang juga penggila musik Hip Hop untuk sekedar berbagi ilmu satu sama lain.

Lalu saat ZeckoZICK duduk di bangku kelas 3 SMP, ia bertemu dengan Dibidam dan sepakat membentuk sebuah grup Rap. Mulanya ZeckoZICK dan Dibidam berbeda karakter dalam membawakan musik Rap, namun karena mereka sama-sama menyukai genre ini, jadi perbedaan itu justru dijadikan sebuah ciri khas tersendiri.

Beberapa lagu telah mereka ciptakan dan sudah resmi rilis di berbagai media platform musik. Awal tahun 2016 ZeckoZICK mencoba untuk solo karier dengan membuat lagu miliknya sendiri. Beberapa di antaranya berjudul YKC Love, Untukmu Pahlawan (Featuring Exzhadavin dan The Big-B), Listen, Capital Z, dan yang terakhir yaitu Aipiyuti. Namun hingga saat ini ZeckoZICK masih tetap terikat dengan BlockSentral bersama Dibidam dan juga Dj Affy Beats.

Loading...

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red