×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mencari kebahagiaan itu tak sulit, begini 5 caranya

0

Life

Mencari kebahagiaan itu tak sulit, begini 5 caranya

Bahagia adalah perasaan yang ingin semua orang miliki. Ternyata tidak sulit untuk mendapatkan kebahagiaan seperti berikut.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hanifah Ist

20 / 03 / 2019 13:15

Bahagia, siapa yang tidak menginginkan hal itu? Jika kebahagiaan diartikan dengan dapat membeli mobil mewah, beli barang keluaran terbaru, jalan-jalan ke luar negeri, maka bisa dipastikan tidak semua orang bisa bahagia dan hanya yang kaya saja yang mampu. Berbeda dengan pandangan tersebut, berikut ini ada 5 cara yang cukup mudah untuk mencari kebahagiaan.

1. We make our own happiness. 

Percaya atau tidak, diri kita sendirilah yang membuat rasa bahagia itu. Tidak perlu uang yang banyak, cukup dari pikiran dan otak kita saja sudah mampu membuat hati dan perasaan kita bahagia. 

 

2. Positive thinking. 

Loading...

Akan melelahkan jika kita selalu melihat sesuatu dari sisi jeleknya saja. Jika terkena musibah, coba lihatlah sisi baiknya, seperti "Ah, dengan aku terkena masalah ini aku jadi lebih dekat dengan Tuhan ternyata.." atau ketika sedang berkendara kemudian kendaraan kita mogok. Setelah kita tahu ternyata 500 meter di depan kita ada razia polisi dan kita tidak membawa STNK atau SIM saat itu. Maka bersyukurlah kendaraan kita mogok, dengan begitu kita tidak kena tilang oleh polisi. Bahagia, bukan?

 

3. Tidak berkata kasar. 

Kita adalah apa yang kita katakan. Maka berkatalah yang baik selayaknya apa yang kita inginkan untuk diri kita. Perkataan itu sangat memengaruhi pikiran kita dan pikiran sangat memengaruhi hati dan perasaan kita. Penuhilah sekitar kita dengan orang-orang yang positif dan tidak berkata kasar, maka kita akan mudah mencari kebahagiaan.

 

4. Bersyukur. 

Di zaman skarang ini sepertinya sangat sulit untuk bersyukur karena dimana-mana selalu ada yang "lebih" ketimbang diri kita. Coba ubah cara pandang kita, bagaimana kalau kita lihat ke bawah. Banyak yang lebih kurang beruntung dibandingkan kita. Tidak bisa sekolah, tidak punya orang tua, atau bahkan tidak punya tempat tinggal. Masih banyak di hidup kita yang patut kita syukuri. Bahagia itu bukan memiliki semua yang kita cintai, tetapi mencintai semua yang kita miliki. 

 

5. Berbagi kebahagiaan. 

Percayalah, dengan berbagi kebahagiaan yang kita miliki justru akan bertambah kebahagiaan yang kita dapat. Seperti di saat memiliki rezeki berlebih kemudian kita membaginya dengan yang lain, maka perasaan dan hati menjadi lebih adem dan bahagia. Apalagi setelah melihat senyuman mereka yang telah kita bagi kebahagiaannya. 

Hidup itu semua tentang pilihan, tergantung cara pandang kita terhadap suatu hal. Apakah mau melihat dari sisi negatif atau positif? Semua kembali kepada diri masing-masing. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red