Banyak yang mengimpikan untuk memperoleh pekerjaan dengan bayaran atau gaji selangit. Namun, pekerjaan yang satu ini hanya membutuhkan keberanian saja dan diyakini sebagai pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia. Kira-kira pekerjaan apa yang dimaksud? Berikut penjelasannya.

Kamu nggak akan sangka, pekerjaan remeh ini ternyata gajinya fantastis

foto: instagram.com/@infofaktamitos.id

Ternyata pekerjaan tersebut adalah pekerjaan menangkap kepiting besar Alaska. Bukan hal yang mudah bagi yang belum berpengalaman dalam menangkap kepiting, meski memiliki keberanian yang lebih serta kuat mental dalam menerima pekerjaan ini. Resiko yang diterima pun tak main-main, sering mendapat luka lebih banyak ketimbang pekerjaan lainnya.

Tetapi, resiko yang diterima sebanding dengan gaji yang diterimanya. Hanya bekerja selama 5 hari saja, pekerja ini dibayar sebesar Rp 5 miliar. Sungguh fantastis untuk pekerjaan yang beresiko ini. Sayangnya, pekerjaan ini jarang diminati meski memiliki nilai gaji yang fantastis. Alasannya selain resiko yang diterima, pekerja ini selalu memantau di laut dengan suhu yang sangat dingin berada di bawah 0 derajat Celcius ini selama 20 jam atau hampir seharian penuh. Sisanya dipakai untuk istirahat serta makan bersama teman-teman satu profesi.

Tertarik untuk bekerja seperti ini?