Biasanya seorang anak berusia yang masih berusia 7 tahun hanya memikirkan untuk bermain, belajar, dan sekolah. Namun berbeda dengan seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun ini. Anak yang berasal dari Provinsi Zhejiang, Tiongkok ini sudah jago dalam yoga.

Masih berusia 7 tahun, anak ini sudah jadi instruktur yoga profesional

Anak laki-laki bernama Sun Chuyang yang kerap dipanggil Mike sudah mulai berlatih yoga semenjak tiga tahun terakhir. Pada tahun lalu tepatnya saat Sun berusia enam tahun dia berhasil mendapatkan sertifikat resmi dan menjadikannya sebagai instruktur yoga.

Hebatnya lagi dia dinobatkan sebagai guru yoga termuda di Tiongkok. Setidaknya dalam setahun terakhir Sun sudah mengajarkan sekitar 100 orang untuk berlatih yoga.

Sebenarnya ada kisah menyedihkan di balik kesuksesan Sun. Sang ibu menuturkan, saat Sun berusia dua tahun ia didiagnosis menderita autisme yang ringan.Kemudian ibunya berhenti bekerja untuk menemani sang buah hati.

Untuk menekan agar gejala autisme tidak memburuk ibu Mike memperkenalkan yoga padanya. Saat usia tiga tahun, Mike memperlihatkan mempunyai ketertarikan lebih dalam untuk mempelajari yoga dan mendapati bahwa Sun mempunyai bakat pada yoga.

Ia bisa mengingat setiap gerakannya dengan baik meskipun Sun tidak banyak berbicara.

Masih berusia 7 tahun, anak ini sudah jadi instruktur yoga profesional

Menurut sang ibu yoga sangat membantu anaknya dalam mengatasi autisme, dan mendorng Sun menjadi lebih banyak berbicara dan bergerak. Kini kondisi kesehatannya pun membaik.

Ketika usianya enam tahun, dia mulai fokus untuk meraih sertifikat resmi instruktur yoga. Dan tahun kemarin Ia berhasil meraihnya. Sejak saat itu Ia mulai mengajarkan kelas yoga untuk para pemula di pusat kebugaran di dekat rumahnya.

Dari mengajar yoga Sun sudah dapat menghasilkan uang sekitar 100 ribu yuan atau senilai Rp 221 juta.

Wow memang anak yang hebat!