×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Makanan aneh ini bisa alternatif untuk kamu yang mengidap asma

0

Kesehatan

Makanan aneh ini bisa alternatif untuk kamu yang mengidap asma

Kamu berani mencoba nggak?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

kumisrider

14 / 08 / 2018 15:55

Mengidap penyakit asma sesekali terasa merepotkan, apalagi ketika asma itu kambuh dan kebetulan kamu sedang beraktifitas di tempat umum. Banyak hal dapat dilakukan untuk pengobatan penyakit ini, namun jika kamu mau, makanan ini bisa menjadi alternatif kamu yang mengidap asma loh .

Dilansir dari benefitsforhealth.info (14/08), daging kelelawar dapat dijadikan alternatif untuk mengobati penyakit asma karena mengandung zat yang bernama kitotifen yang bermanfaat untuk meredakan berbagai gejala rinitis alergi, seperti bersin, pilek, atau hidung tersumbat. Selain itu, ketotifen juga dapat digunakan sebagai terapi tambahan asma untuk mengurangi frekuensi, durasi, dan tingkat keparahan penyakit asma.

Makanan aneh ini bisa alternatif untuk kamu yang mengidap asma

sumber : petitionsite.com

Di beberapa negara bahkan di Indonesia, daging kelelawar sudah mulai diolah menjadi panganan yang bercitarasa unik, salah satu cara pengolahanannya adalah mengolah kelelawar menjadi sup. Coba bayangkan seperti apa rasanya ya.

Loading...

Makanan aneh ini bisa alternatif untuk kamu yang mengidap asma

sumber : lilianpang.com

Di Palau, sebuah kepulauan yang terletak tidak jauh dari Papua Barat, sup ini justru menjadi makanan wisata kuliner ekstrem. Dan menurut pengakuan beberapa turis yang sudah mencoba, sup kelelawar di sana rasanya enak dan gurih. Biasanya, masyarakat setempat atau membersihkan bulunya yang masih menempel, kemudian mengunyah dagingnya.

Makanan aneh ini bisa alternatif untuk kamu yang mengidap asma

sumber : inosmi.ru

Cara mengolahnya adalah, pertama, kelelawar yang sudah mati akan dicuci terlebih dulu. Kemudian, dimasukan ke dalam air yang mendidih sampai matang. Baru setelah itu, dimasak dengan santan, jahe, rempah-rempah dan aneka sayur.

Di Indonesia sendiri, olahan daging kelelawar juga bisa ditemui. Pasar Tomohon juga menjual daging kelawar. Bahkan kuliner ini sudah tersedia di kedai tertentu di beberapa kota besar, seperti Bandung dan Jakarta.  Jadi bagaimana, anda mau mencoba makanan alternatif obat asma ini ?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red