Ada beberapa orang yang makannya banyak, tapi tubuhnya tak kunjung terlihat lebih gemuk. Hal itu kadang emang bikin iri bagi yang makan sedikit namun berat badannya langsung naik. Mungkin gak banyak yang tahu alasan sebenarnya kenapa seseorang yang udah makan banyak, tapi tubuhnya tetap kurus. Nah, berikut ini alasannya.

1. Faktor Gen.

Makan banyak tapi tetap kurus, ini dia penyebabnya

Orang-orang dengan tubuh tetap kurus ini kemungkinan besar memiliki gen tertentu sehingga tubuh mereka tetap kurus, atau gen yang mengatur nafsu makan mereka. Beberapa gen memacu mereka untuk makan lebih sedikit dan sadar ketika sudah merasa full atau kenyang.

2. Olahraga

Makan banyak tapi tetap kurus, ini dia penyebabnya

Meskipun makan banyak, orang-orang yang aktif tetap bisa menjaga bentuk tubuh mereka. Setiap harinya, tubuh membutuhkan kalori dan membakar lebih banyak kalori. Orang yang sering berolahraga biasanya memiliki lebih banyak massa otot daripada yang jarang berolahraga. Dan massa otot ini membakar lebih banyak kalori ketika sedang beristirahat daripada lemak tubuh.

3. Tingkat Metabolisme.

Makan banyak tapi tetap kurus, ini dia penyebabnya

Jumlah kalori yang dibakar tubuh dalam keadaan istirahat setiap harinya adalah salah satu faktor yang menentukan berat badanmu. Jadi, jika tingkat metabolismemu tinggi, kamu bisa makan banyak tapi tidak menambah berat badanmu.