×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Makan banyak tapi tetap kurus, ini dia penyebabnya

0

Kesehatan

Makan banyak tapi tetap kurus, ini dia penyebabnya

Ternyata ada beberapa faktor yang bikin tubuhmu tetap kurus meskipun makan banyak, loh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ca circle

13 / 06 / 2018 11:52

Ada beberapa orang yang makannya banyak, tapi tubuhnya tak kunjung terlihat lebih gemuk. Hal itu kadang emang bikin iri bagi yang makan sedikit namun berat badannya langsung naik. Mungkin gak banyak yang tahu alasan sebenarnya kenapa seseorang yang udah makan banyak, tapi tubuhnya tetap kurus. Nah, berikut ini alasannya.

1. Faktor Gen.

Makan banyak tapi tetap kurus, ini dia penyebabnya

Orang-orang dengan tubuh tetap kurus ini kemungkinan besar memiliki gen tertentu sehingga tubuh mereka tetap kurus, atau gen yang mengatur nafsu makan mereka. Beberapa gen memacu mereka untuk makan lebih sedikit dan sadar ketika sudah merasa full atau kenyang.

2. Olahraga

Loading...

Makan banyak tapi tetap kurus, ini dia penyebabnya

Meskipun makan banyak, orang-orang yang aktif tetap bisa menjaga bentuk tubuh mereka. Setiap harinya, tubuh membutuhkan kalori dan membakar lebih banyak kalori. Orang yang sering berolahraga biasanya memiliki lebih banyak massa otot daripada yang jarang berolahraga. Dan massa otot ini membakar lebih banyak kalori ketika sedang beristirahat daripada lemak tubuh.

3. Tingkat Metabolisme.

Makan banyak tapi tetap kurus, ini dia penyebabnya

Jumlah kalori yang dibakar tubuh dalam keadaan istirahat setiap harinya adalah salah satu faktor yang menentukan berat badanmu. Jadi, jika tingkat metabolismemu tinggi, kamu bisa makan banyak tapi tidak menambah berat badanmu.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red