×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Alasan kenapa kamu harus nonton serial Lupinranger vs Patranger

0

Film

7 Alasan kenapa kamu harus nonton serial Lupinranger vs Patranger

Serial Super Sentai pertama yang menghadirkan dua super sentai berbeda

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hasni Husaini

01 / 03 / 2018 17:45

Di tahun 2018 ini, serial Super Sentai menyuguhkan sesuatu yang baru untuk para penggemarnya. Dua super sentai dihadirkan dalam satu judul, Kaitou Sentai Lupinranger vs Keisatsu Sentai Patranger.

Serial ini adalah serial super sentai pertama yang langsung mengusung dua tema super sentai yang berbeda. Kaitou Sentai Lupinranger yang bertema pencuri baik, dan Keisatsu Sentai Patranger yang bertema polisi. Bisa dibayangkan, jika kedua super sentai tersebut harus saling kejar-kejaran sambil menghadapi monster yang menyerang bumi.

Selain itu, serial ke 42 dari franchise super sentai ini memiliki keunikan lain dibanding serial super sentai sebelumnya. Lalu, apa saja sih keunikannya? Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Tema cerita yang fresh

Lupin vs Pato

Loading...

foto: oujanime.com

Tema polisi dalam serial super sentai memang bukan hal yang baru. Tapi kali ini, super sentai polisi harus bersaing dengan super sentai pencuri. Mereka berusaha mengalahkan para musuh, sekaligus bersaing untuk mendapatkan barang berbahaya yang disebut Lupin Collection. Sebuah tema yang benar-benar baru untuk serial super sentai.

2. Menggunakan sebutan berbeda untuk anggota tim

Untuk Lupinranger, mereka menyebutnya sesuai warna kostum mereka. Yaitu Lupin Red, Lupin Blue, dan Lupin Yellow. Sedangkan Patranger, menggunakan sebutan berdasarkan urutan. Yaitu, PatRen#1 (Patoren-Ichigou), PatRen#2 (Patoren-Nigou), dan PatRen#3 (Patoren-Sangou).

3. Alat berubahnya sama

VS Changer_Lupin&Patoren

foto: powerrangers.wikia.com

Meskipun berbeda tim, pencuri dan polisi ini punya alat berubah yang sama, lho. Karena asalnya dari sumber yang sama. Nama alatnya, VS Changer. Tapi walaupun alatnya sama, cara berubahnya beda. Kalau Lupinranger, berubahnya harus memasangkan dan memutar tuas Dial Fighter pada bagian atas VS Changer. Sedangkan, Patranger cukup memasangkan Trigger Machine pada bagian bawah VS Changer mereka. Dial Fighter dan Trigger Machine itu juga bisa menjadi besar dan digunakan sebagai kendaraan mereka.

4. Kendaraannya beda

Dial Fighter vs Trigger Machine

foto: tvasahi.co.jp/lvsp/

Kedua super sentai ini memiliki kendaraan yang sangat berbeda, namanya VS Vehicle. Lupinranger yang pencuri, punya VS Vehicle yang berbentuk pesawat terbang yang bernama Dial Fighter. Sedangkan Patranger yang polisi, punya VS Vehicle berbentuk kendaraan darat bernama Trigger Machine. Logikanya, gimana coba, para polisi itu ngejar pencuri yang naik pesawat terbang? Tapi faktanya, para polisi itu tetap bisa ngejar pasukan Lupin, kok. Keren, ya?

Selain sebagai kendaraan, VS Vehicle ini bisa berubah menjadi robot raksasa jika digabungkan dengan salah satu koleksi Lupin yang bernama Good Striker. Lupinkaiser, mecha untuk Lupinranger. Sedangkan mecha untuk Patranger adalah PatKaiser.

5. Barang misterius yang diperebutkan

Lupinranger dan Patranger harus bersaing memperebutkan barang misterius bernama Lupin Collection. Ceritanya, Lupin Collection ini barang-barang misterius yang dikumpulkan oleh pencuri legendaris, Arsene Lupin. Dan ceritanya lagi, Lupin Collection ini bisa menyebabkan kehancuran dunia kalau ada di tangan yang salah, lho. Masalahnya, Lupin Collection itu sudah banyak yang dicuri oleh musuh utama mereka yang juga menginginkannya.

6. Musuh yang unik

Gangler

foto: powerrangers.wikia.com

Setiap super sentai pasti punya musuh, kan? Nah, kali ini musuh utama mereka bernama Gangler. Ada yang unik dari para Gangler ini. Mereka memiliki sebuah kotak di salah satu bagian tubuh mereka yang berbentuk semacam brankas. Dan memang, di dalam brankas itu tersimpan barang berharga yang diperebutkan yaitu Lupin Collection.

7. Lagu pembuka yang unik

Bukan cuma ceritanya aja yang menceritakan persaingan. Lagu pembukanya pun demikian. Lagunya berjudul "Lupinranger vs Patranger" yang dinyanyikan oleh dua penyanyi dengan lirik yang masing-masing berbeda. Sebenarnya, lagu pembuka ini adalah gabungan dari dua lagu. Lagu pertama berjudul "Lupinranger, Dial o Mawase!" yang dinyanyikan oleh Tatsuhiko Yoshida. Sedangkan lagu kedua yang berjudul "Chase You Up! Patranger" dinyanyikan oleh Hitomi Yoshida. Sedangkan untuk lirik, dua-duanya ditulis oleh Shoko Fujibayashi.

Itulah keunikan serial Lupinranger vs Patranger. Cerita yang disuguhkan memang benar-benar fresh dan unik.

Ngomong-ngomong, serial ini sudah tayang di Jepang sejak tanggal 11 Februari yang lalu. Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutan rivalitas polisi dan pencuri super ini. Kalau kalian lebih suka yang mana, Lupinranger atau Patranger?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    80%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red