Kamu memiliki ukuran paha yang besar dan berlemak serta bingung bagaimana cara mengecilkannya? Eits, jangan khawatir. Ada kok cara mudah mengecilkan paha secara sederhana. Nggak perlu melakukan aktivitas berlari, bersepeda, lompat tali, berenang dan tanpa harus susah-susah melakukan diet. Mau tahu? Nih, simak beberapa aktivitas yang bisa membantumu mengecilkan paha ini.

1. Squat jump

Lakukan 5 gerakan simpel ini, dijamin pahamu yang besar jadi kecil

foto:livestrong.com

Cara pertama yang tentunya mudah dan sederhana untuk mengecilkan paha adalah melakukan gerakan squat jump. Gerakan ini pasti sudah kamu kenal dan pahami bagaimana cara melakukannya. Rutinlah melakukan squat jump di pagi atau sore hari, lakukan gerakan ini selama 20 kali per hari sudah cukup untuk bisa mengecilkan paha kamu.

2. Teraband leg curl

Lakukan 5 gerakan simpel ini, dijamin pahamu yang besar jadi kecil

foto: polizeberichte.info

Gerakan ini juga efektif untuk mengecilkan paha kamu, syaratnya kamu cuma membutuhkan sebuah theranand untuk mengikat pergelangan kaki kamu. Pasang tubuhmu pada posisi telungkup, lalu mulai menarik salah satu kaki kamu sampai membentuk sudut 90 derajat dengan satu kaki lainnya tetap lurus dan tidak bergerak. Lakukan gerakan ini secara bergantian dan rutin di pagi hari sebanyak 20 kali.

3. Walking lunges

Lakukan 5 gerakan simpel ini, dijamin pahamu yang besar jadi kecil

foto:greatist.com

Gak kalah efektif, gerakan ini juga bisa mengecilkan paha kamu selama kamu rutin melakukan gerakan ini minimal 15 kali setiap hari. Untuk melakukannya kamu bisa membentuk tubuh kamu dengan keadaan berdiri tegak, lalu langkahkan salah satu kaki kamu ke depan sambil menekuk sampai membentuk sudut 90 derajat dengan posisi paha yang sejajar dengan lantai. Sementara kaki lainnya menekuk ke arah belakang dengan pergelangan kaki yang hampir menyentuh lantai, tahan posisi tersebut selama 2-3 detik, lalu kembali ke posisi semula dan mulai kembali mengulangi gerakan tersebut.

4. Squat with ball

Lakukan 5 gerakan simpel ini, dijamin pahamu yang besar jadi kecil

foto:pinterest.com

Untuk melakukan squat with ball kamu gak perlu pergi ke gym, karena yang kamu butuhkan hanyalah sebuah bola yang kamu letakkan di dinding dan menekannya dengan menggunakan punggung kamu dengan posisi tubuh yang membentuk seperti sedang duduk. Kamu hanya perlu menahannya selama 5-7 detik lalu kembali pada posisi berdiri. Ulangi gerakan ini selama 8-10 kali setiap harinya demi hasil yang maksimal.

5. Leg Circles

Lakukan 5 gerakan simpel ini, dijamin pahamu yang besar jadi kecil

foto:youtube.com

Gerakan terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan area paha adalah leg circles. Untuk melakukan gerakan ini kamu memerlukan matras untuk menopang tubuh kamu yang membentuk posisi telentang. Luruskan kedua tangan kamu di samping tubuh, lalu mulai tekuk salah satu kaki kamu sementara kaku yang lain terangkat lurus mengarah atap, lalu mulai putar kaki yang terangkat itu searah jarum jam. Lakukan gerakan tersebut selama 15-20 kali per harinya dengan kaki yang bergantian.