×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lakukan 4 hal sederhana ini untuk melindungi akun WhatsApp kamu

0

Gadget

Lakukan 4 hal sederhana ini untuk melindungi akun WhatsApp kamu

Dengan lebih dari dua miliar pengguna aktif, WhatsApp adalah target utama para peretas. Berikut adalah empat cara sederhana untuk mencegahnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Febby Kurniawan

04 / 09 / 2020 17:10

Dengan lebih dari dua miliar pengguna aktif, tidak diragukan lagi WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia. Tidak mengherankan jika hal ini menjadikan WhatsApp sebagai target utama para peretas yang menggunakan berbagai taktik licik untuk melakukan berbagai tindakan kriminal.

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan di WhatsApp untuk melindungi akun WhatsApp kamu dari penjahat dunia maya. WhatsApp berkata, “Privasi dan keamanan ada dalam DNA kami, itulah sebabnya kami memiliki enkripsi secara menyeluruh. Saat terenkripsi secara menyeluruh, pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, pembaruan status, dan panggilan kamu dijamin tidak jatuh ke tangan yang salah.”

Dilansir dari Mirror.co.uk (02/09/2020), berikut empat hal sederhana yang dapat kamu lakukan sekarang untuk melindungi akun kamu dari peretas.

1. Aktifkan verifikasi dua langkah.

Verifikasi dua langkah adalah fitur opsional yang menambahkan lebih banyak keamanan ke akun WhatsApp. WhatsApp menjelaskan, "Saat mengaktifkan verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasi nomor telepon di WhatsApp harus disertai dengan PIN enam digit yang kamu buat menggunakan fitur ini."

Loading...

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah yakni, buka WhatsApp> Pengaturan> Akun> Verifikasi dua langkah> Aktifkan.

Setelah kamu menyiapkan PIN enam digit, WhatsApp sesekali akan meminta kamu untuk memeriksanya. WhatsApp menambahkan: “Jangan pernah membagikan 6 digit kode verifikasi SMS WhatsApp dengan orang lain, meskipun orang lain tersebut tampaknya adalah seseorang yang kamu kenal atau organisasi yang kamu percayai. WhatsApp tidak meminta kamu untuk membagikan kode verifikasi."

2. Gunakan fitur pemindai wajah.

Jika menggunakan WhatsApp pada iPhone yang menjalankan iOS 9 atau lebih baru, kamu dapat mengaktifkan Touch ID atau Face ID. WhatsApp menjelaskan, “Saat diaktifkan, kamu harus menggunakan Touch ID atau Face ID untuk membuka WhatsApp. Kamu masih dapat membalas pesan dari notifikasi dan menjawab panggilan jika WhatsApp terkunci.”

Untuk mengaktifkan Face ID atau Touch ID, buka Pengaturan WhatsApp dan Ketuk Akun> Privasi> Kunci Layar. 

Nyalakan Memerlukan ID Sentuh atau Memerlukan ID Wajah. Kamu dapat memilih berapa lama WhatsApp dapat berada dalam mode siaga sebelum Touch ID atau Face ID diperlukan.

3. Matikan back up Cloud.

Meskipun mencadangkan obrolan ke Cloud dapat berguna untuk memulihkan obrolan jika kamu kehilangan ponsel, pesan ini tidak dilindungi melalui enkripsi secara menyeluruh. Ini berarti penegak hukum dapat meminta Google atau Apple untuk mengakses obrolan kamu yang dicadangkan.

Untuk mematikan cadangan Cloud, buka Pengaturan WhatsApp> Obrolan> Cadangan Obrolan> Auto Backup, dan matikan.

4. Matikan tanda terima telah dibaca.

Terakhir, mematikan tanda dibaca bisa menjadi cara yang baik untuk melindungi privasi kamu di WhatsApp.

Untuk mematikan tanda dibaca, buka Pengaturan> Akun> Privasi dan nonaktifkan Tanda Terima telah dibaca. WhatsApp menambahkan: “Ini tidak akan menonaktifkan tanda dibaca untuk obrolan grup atau tanda terima putar untuk pesan suara. Tidak ada cara untuk menonaktifkan setelan itu."

Itulah empat hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk melindungi akun WhatsApp kamu. Semoga bermanfaat!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red