×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lakukan 4 hal ini saat akhir pekan agar kualitas tidurmu meningkat

0

Kesehatan

Lakukan 4 hal ini saat akhir pekan agar kualitas tidurmu meningkat

Foto: Free-Photos dari Pixabay

Memiliki kualitas tidur yang baik di akhir pekan tentu sangat penting bagi kesehatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Peter Asher

03 / 03 / 2020 10:55

Kita semua memiliki kehidupan yang sangat sibuk, mulai dari bekerja di pagi hari hingga mengurus pekerjaan rumah tangga. Dengan berbagai kegiatan tersebut, terkadang tidur pun menjadi terganggu. Bahkan ketika kamu membuat jadwal tidur yang tepat, ada saja yang bisa mengganggu, misalnya saja ada tetangga yang berisik dan menyebalkan.

Namun, tidur yang cukup sangatlah penting. Tidur dapat membantu pemulihan karena tubuh dan pikiranmu bisa rileks. Oleh sebab itu ada empat hal yang dapat kamu lakukan di akhir pekan sehingga bisa membantumu memperbaiki pola tidur sepanjang minggu.

1. Jangan bangun terlalu siang.

Di akhir pekan kamu mungkin ingin tidur sedikit lebih lama. Namun pastikan kamu tidak memperpanjang waktu di tempat tidur lebih dari setengah jam.

Hal itu tak hanya akan menimbulkan masalah bagimu untuk tertidur malam harinya, tetapi juga akan mengganggu semua aspek lain dari akhir pekanmu, misalnya waktu untuk makan, mandi, dll.

Loading...

2. Temukan musik pengantar tidur yang tepat.

Penelitian menunjukkan bahwa suara putih atau merah muda dapat membantumu tidur lebih baik. Ada beberapa karya musik yang dirancang dan dikenal untuk mengurangi kecemasan, membantumu tidur lebih baik, dan meningkatkan tidur REM. Tidur REM adalah kondisi normal dari tidur yang ditandai dengan gerakan cepat dan acak dari mata. Gunakan akhir pekanmu untuk menemukan musik yang dapat membantumu tidur lebih baik.

3. Makan dengan benar.

Diet memengaruhi lebih dari sekadar berat badanmu. Makanan yang kamu makan dapat menentukan kualitas dan durasi tidurmu.

Dianjurkan untuk makan malam ringan dan awal, setidaknya dua jam sebelum tidur. Makan sehat sepanjang hari juga akan membantumu untuk tidur lebih baik.

Jangan berlebihan dengan junk food hanya karena akhir pekan. Siapkan jajanan tengah malam yang sehat sebab ketika kamu makan malam lebih awal dan tidak bisa tidur, kamu mungkin akan merasa lapar lagi.

Namun jika mengandalkan junk food, kamu mungkin akan merasa lebih sulit tidur. Karena itu, jagalah camilanmu tetap sehat. Buah-buahan segar, susu, jus buah, kacang-kacangan dapat membantumu mengatasi rasa lapar di tengah malam dan tidur nyenyak.

4. Hindari kebiasaan yang mengganggu tidur.

Merokok sebelum tidur, mengonsumsi kafein, alkohol dapat mengganggu tidur. Jika kamu memiliki kebiasaan seperti itu, sekarang saatnya untuk berhenti. Kebiasaan ini dapat mengganggu tidurmu dan menyulitkanmu untuk bangun di pagi hari.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red