×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lakukan 3 aktivitas ini meski kurang tidur, biar tetap bugar

0

Kesehatan

Lakukan 3 aktivitas ini meski kurang tidur, biar tetap bugar

Yang suka begadang niihhh, kudu bacaa yaa gaesss

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nugraha Defri

17 / 01 / 2019 17:10

Kerja lembur, menghabiskan malam dengan bermain game hingga kongkow bersama teman-teman, bisa membuat Anda kurang tidur dan merasa kurang fit saat bangun di keesokan paginya. Bagaimana bila keesokan harinya Anda masih tetap harus bekerja? Memang sebaiknya Anda bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan beristirahat yang cukup. Namun bagaimana bila Anda kurang tidur namun tetap bisa fit saat besok beraktivitas? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:


Menikmati sinar matahari

Tahukah Anda bahwa cahaya dan hangatnya sinar matahari pagi ternyata bisa mempengaruhi otak agar tidak mudah mengantuk. Apabila Anda menyempatkan diri untuk menikmati sinar matahari setelah bangun pagi, maka tubuh Anda akan cenderung lebih fit dan bugar.

Perbanyak minum air putih

Pakar kesehatan menyarankan Anda untuk banyak meminum air putih untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan fit. Meski Anda kurang tidur, namun tubuh akan tetap terasa segar dan fit saat Anda meminum banyak air putih. Meski membuat Anda jadi sering buang air kecil, namun setidaknya tubuh akan berada dalam kondisi yang bugar dan tidak merasa lesu saat beraktifitas.

Loading...

Tetap aktif

Jangan bermalas-malasan. Pakar kesehatan Ralph Downey III, PhD, yang berasal dari Loma Linda University Sleep Disorders Center di California, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa tubuh yang aktif bergerak dalam melakukan banyak hal bisa merangsang otak untuk tetap berpikir jernih dan membuat tubuh menjadi lebih fit.

Nah itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar tetap fit keesokan harinya meski malam hari kurang tidur. Namun tetap sebaiknya Anda bisa mengatur waktu dengan baik, agar tetap bisa tidur cukup.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red