Tidak semua film berkategori animasi hanya untuk anak-anak. Buktinya banyak yang berkategori animasiatau kartun yang tidak diperuntukan ditonton oleh anak-anak. Video yang hanya ditayangkan di YouTube banyak menampilkan adegan kekejaman. Tapi bagi para pecinta hal-hal yang creepy, short movieini jangan sampai terlewatkan untuk ditonton. Penasaran? Apa saja animasi film pendek yang creepy dan bikin bulu kuduk merinding?Berikut deretan filmnya.

1. Whos Hungry ?

6 Film pendek animasi paling creepy ini bakal bikin kamu merinding

Animasi yang berjudul Whos Hungry? Merupakan animasi film pendek buatan chanel YouTube bernama Storkeater. Animasi ini menyuguhkan adegan pembunuhan, kanibalisme dan kekerasan pada anak. Memiliki alur cerita tentang seorang pembunuh dengan cara menculik anak-anak dengan memancingnya menggunakan mobil es krim. Anak-anak yang diculik akan dimakannya dengan cara dibekukan dan diblender agar seperti es krim. Bagi siapapun yang tidak tahan dengan film bergenre gore sangat tidak dianjurkan menonton animasi film ini. Namun film ini dapat diambil kesimpulan bahwa orang dewasa harus tetap menjaga anak-anak dari maraknya orang jahat disekitar. Dan harus tetap berhati-hati pada orang asing.

2. HORROR

6 Film pendek animasi paling creepy ini bakal bikin kamu merinding

CGMeetup merupakan chanel YouTube yang mempublish banyak animasi film pendek. Jenis ceritanya pun macam-macam, bukan hanya menyajikan film creepy pasta namun chanel ini menyajikan film kisah cinta dan cerita motivasi. Namun tidak semua videonya dapat ditonton oleh anak-anak. Salah satu film CGMeetup yang berjudul Horor ini sesuai namanya yang memang horror, mengisahkan seorang anak kecil yang bercerita pada sang ibu bahwa dia sering kali takut karena selalu melihat hantu. Yang membuat film ini terasa nyata dan menegangkan karena film ini menampilkan tampilan video dilayar layaknya mata dari sang anak tersebut sehingga apa yang dilihat anak tersebut dapat dirasakan juga bagi para penontonnya.

3. AMY

6 Film pendek animasi paling creepy ini bakal bikin kamu merinding

KarlijnScholten Animation telah membuat film animasi keduanya yang dirilis pada tanggal 19 Agustus tahun 2010. Dalam description boxnya chanel ini sudah menerangkan sedikit gambaran yaitu A little girl is afraid of the wolf living with her in the house. Mungkin dari keterangan tersebut kalian imagine bahwa anak perempuan itu diculik dan tinggal bersama serigala yang sedikit mirip film Red Riding Hood atau yang biasa kita kenal Si Gadis Berkerudung Merah. Namun jika sudah menonton film ini bayangan itu berbeda sekali. Dalam keterangan description box tersebut pun hanya sekedar gambaran saja. Bahwa Wolf dalam film itu bukan benar-benar serigala sungguhan. Namun Seorang pria jahat yang memperbudak dan menyakiti anak kecil itu sehingga dalam bayangan anak tersebut si pria memiliki sifat jahat layaknya serigala. Namun cerita seram dalam film ini yaitu adanya adegan pembunuhan yang tak disangka-sangka.

4. DANNY BOY

6 Film pendek animasi paling creepy ini bakal bikin kamu merinding

Gambar di atas sudah menunjukkan bahwa film ini memang tidak pantas ditonton oleh anak-anak. Para penonton akan disuguhkan adegan dimana orang-orang yang beraktifitas layaknya manusia hidup namun tidak adanya sebuah kepala. Mungkin istilah Ada kepala pusing gak ada kepala serem sangat cocok untuk film ini, bukan?. Chanel bernama Future Short seringkali mempublish film animasi seperti CGMeetup namun bedanya film yang disajikan Future Short selalu ada makna dibalik filmnya. Banyak Alur ceritanya yang menyinggung kehidupan zaman sekarang. Bagian seram dalam film ini adalah saat diceritakan ada seorang pria bernama Danny satu-satunya manusia yang masih memiliki kepala (anggota tubuh sempurna). Ketika suatu hari danny mencintai seorang wanita dan wanita tersebut mengetahui bahwa danny memiliki kepala seakan danny berbeda dan tidak diterima. Maka dari itu mirisnya, demi mendapatkan cinta dan masuk kedalam masyarkat tokoh protagonist (danny boy) memutuskan untuk memotong kepalanya.

5. CHILDREN - Takuya Okada

6 Film pendek animasi paling creepy ini bakal bikin kamu merinding

Mungkin animasi ini dapat menggambarkan kehidupan zaman sekarang dimana banyaknya sistem pendidikan kepada semua anak untuk disamaratakan dan dipaksa harus mendapatkan hasil nilai yang sempurna. Mereka semua dibungkam, diatur tanpa melihat potensi yang dimiliki mereka. Film yang dilatarbelakangi warna hitam putih menambah animasi ini semakin terasa suram.

6. PATCHWORK

6 Film pendek animasi paling creepy ini bakal bikin kamu merinding

Animasi film dari CGMeetup yang berjudul Patchwork ini, sebenarnya sekilas terlihat biasa saja. Pada durasi awal hingga pertengahan tidak ada yang aneh hanya menampilkan seorang pria pemahat patung yang terobsesi dengan hasil pahatan patung sesempurna mungkin, akhirnya pria tersebut menemui beberapa wanita dan diajak kencan untuk mendapatkan inspirasi dari bagain tubuh mereka. Namun hal seram dalam film ini terdapat diakhir durasi bahwa alur cerita sangat tidak disangka. Jika film ini merupakan film genre horror, yaitu adanya adegan seorang yang memiliki sifat psikopat.

Itu dia beberapa kumpulan animasi film pendek untuk disajikan bagi para pecinta film yang creepy dan yang berbau horror, jangan sampai melewatkan animasi film pendek tadi ya!