×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kuil di Jepang ini didedikasikan untuk 'Roh' sushi

0

Jalan-Jalan

Kuil di Jepang ini didedikasikan untuk 'Roh' sushi

Bagi kalian pecinta sushi wajib banget buat kesini nih!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

HERU PRANATA

02 / 11 / 2018 09:34

Pergi mengunjungi kuil-kuil saat berwisata ke Jepang bukan hal aneh lagi. Selain iyu juga kuil merupakan tempat sakral, kuil juga merupakan salah satu bagian dari budaya Jepang yang menarik minat para wisatawan.


Biasanya satu kuil didedikasikan untuk menghormati roh-roh tertentu yang berhubungan dengan kepercayaan warga Jepang. Kuil juga sering digunakan dalam acara festival-festival tahunan.


Namun, tahukah kalian kalau di Jepang juga punya kuil yang didedikasikan khusus untuk sushi?

Kuil di Jepang ini didedikasikan untuk 'Roh' sushi
Menurut legenda kuil Namiyoke Inari digunakan untuk rumah untuk sepasang patung kepala singa yang berumur sekitar 150 tahun lebih. Kedua patung ini biasanya diarak dalam acara parade tahunan pada bulan Juli.


Seiring berjalannya waktu, kegunaan kuil ini pun bertambah. Dengan alasan, kuil ini berdiri di dekat Pasar Tsukiji yang dikenal menjual aneka jenis seafood, ikan, dan sushi.

Loading...


Meskipun demikian pasar Tsukiji sudah ditutup dan akan direlokasi ke tempat baru, namun lain halnya dengan kuil Namiyoke Inari.

Kuil di Jepang ini didedikasikan untuk 'Roh' sushi
Kuil ini tetap berdiri di sana, dengan tujuan menghormati roh-roh ikan, seafood, bahkan hingga telur yang sudah dimasak untuk sushi. Unik banget kan?


Menurut cerita kuil ini bermula dari budaya mengucapkan kata ''itadakimasu'' sebelum mulai makan. Itadakimasu sendiri secara harfiah berarti ''aku akan menerimanya''.


Hal ini dipercaya, frasa ''aku aka menerimanya'' ini adalah tanda hormat kita kepada hewan dan tumbuhan yang telah menyerahkan hidup mereka kepada manusia. Selain itu juga, ini merupakan cara orang Jepang untuk berterima kasih kepada alam.


Karena kebetulan berdekatan dengan pasar Tsukiji itulah, kuil Namiyoke Inari mulai mendedikasikan dirinya untuk menghormati roh-roh ikan dan seafood yang digunakan dalam makanan sushi.

Kuil di Jepang ini didedikasikan untuk 'Roh' sushi
Disini, kalian bisa menemukan berbagai batu pipih yang memiliki ukiran jenis-jenis ikan.


Tidak hanya itu saja, kuil khusus sushi ini memiliki batu yang didedikasikan untuk udang tempura, lho!


Dan yang paling menarik perhatian, ada batu berbentuk lonjong yang khusus untuk roh telur, selain ikan dan udang, telur juga salah satu bahan sushi yang menjadi favorit orang Jepang.


Nah buat kamu pecinta sushi yang berniat wisata ke Jepang, jangan lupa kunjungi kuil Namiyoke Inari ini dan ungkapkan rasa terima kasih kalian kepada roh-roh ikan yang sudah kamu makan.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red