Whatsapp saat ini dikenal sebagai aplikasi pesan singkat yang paling populer yang banyak digunakan diseluruh dunia. Pemgguna whatsapp saat ini mencapai 1Milyar lebih disetiap negara, whatsapp didirikan pada tahun 2010, awal mula whatsapp dibuat hanya untuk pengguna yang berbasis sistem operasi Ios untuk pengguna iphone, namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi whatsapp kini sudah tersedia untuk versi blackberry, android, windows phone, dan symbian. Pada tahun 2010 whatsapp menduduki posisi peringkat ke tiga diantara google dan facebook, dengan kepopuleran nya whatsapp kini dibeli oleh peeusahaan terbesar nomer dua didunia yaitu perusahaan facebook dan telah diakuisisi dan dikembangkan.

Para pembaca yang baik dan budiman, ada makna dan sejarah dari kisah pengguna whatsapp. Yg kini telah populer di kalangan media sosial. Siapakah pendiri whatsapp,? Pendiri whatsapp saat ini yaitu Jan Koum dan bersama dengan temannya yaitu Brian Acton. Fakta yg menarik tentang kesuksesan whatsapp membuat kita termotivasi.

Kisah pendiri whatsapp dimulai dari kegagalan, sebelum Jan Koum terkenal sampai saat ini, Jan Koum dulunya mempunyai sejarah yg amat sangat memilukan. Dia pernah bekerja dimana saja, apapun pekerjaan nya selalu di lakoni dan dia tekuni. Jan koum tinggal bersama ibunya, tempat tinggal Jan Koum bisa di bilang sangat memprihatinkan, sebab fasilitas sangat terbatas seperti listrik, bahkan untuk mandi pun mereka harus mengantri di tempat pemandian umum.

Ibunya Jan Koum hanya seorang ibu rumah tangga, ayahnya bekerja sebagai manager konstruksi. Pada saat itu Jan koum mengandalkan jatah makan gratis dari pemerintah untuk para tunawisma. Ia juga kadang tidur di tempat umum hanya beralaskan tanah dan beratapkan langit. Dengan segala cara dia berusaha menjadikan yg terbaik di dalam kehidupannya,tak bisa dipungkiri bahwa kehidupan ini memang keras, menjadi sesuatu yg kita inginkan memang sulit jika tidak didasari dengan usaha dan berdoa.

Inilah beberapa fakta yang menarik dari seorang pendiri whatsapp yanh kini menjadi kaya raya, dengan hanya bermodalkan ilmu pengetahuan teknologi. Berikut ini adalah fakta dari kehidupan jan koum yang dijalani sebelum menjadi seorang milyader, berikut ulsannya.

1. Jan koum pernah menjadi tukang sapu.

Jan Koum bersama dengan ibunya berjuang untuk bertahan hidup di Amerika. Ibu Jan Koum mencoba bekerja sebagai pengasuh anak dan Jan Koum sendiri bekerja sebagai tukang sapu di sebuah toko untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

2. Pernah melamar pekerjaan difacebook dan ditolak.

selama tujuh tahun sudah berlalu, Jan Koum dan Brian Acton kemudian mencoba untuk melamar pekerjaan di facebook, namun usaha mereka gagal, mereka berdua ditolak untuk bergabung di facebook dan akhirnya mereka berdua memutuskan untuk membuat sesuatu dibidang teknologi, terlahirlah whatsapp.

Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua, jika ada yang kurang bisa ditambahkan dikolom komentar yang sudah disediakan dibawah ini, berkomentarlah yang baik-baik, terimakasih:)