×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ketahui 7 cara untuk mencegah penyebaran virus Corona

0

Kesehatan

Ketahui 7 cara untuk mencegah penyebaran virus Corona

Diduga pasien terjangkit virus Corona di bandung, perhatikan cara berikut ini untuk mencegah penyebarannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Salsabila Anastasya

30 / 01 / 2020 12:54

Virus Corona merupakan virus yang pertama kali muncul di daerah Wuhan, Cina dan telah membuat geger warga dunia. Sebab, virus ini dapat menyebar dengan sangat cepat dan telah menyebabkan kematian banyak orang, terutama di Cina.

Namun akhir-akhir ini diduga seorang pasien terjangkit novel coronavirus atau dikenal sebagai virus corona di Bandung. Pasien yang belum diketahui identitasnya tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Berdasarkan data dari tim penanganan khusus RSHS Bandung, pasien yang terjangkit virus corona memiliki ciri seperti flu dengan demam tinggi dengan suhu tubuh antara 37,5 sampai 38 derajat. Kemudian mengalami batuk, pilek, gangguan pernapasan, lesu, dan nyeri pada tenggorokan.

Virus ini dapat menyebar dengan sangat cepat, bahkan pemerintah Cina pun tidak menyangka bahwa virus corona ini akan menyebar sangat cepat. Maka dari itu kita harus mencegah virus ini sebelum menyebar semakin luas. Berikut beberapa cara untuk mencegah penyebaran virus Corona.

1. Membersihkan tangan pakai sabun.

Loading...

Membersihkan tangan secara rutin dengan menggunakan sabun serta bilas setidaknya 20 detik. Bersihkan tangan sebelum memegang mulut, hidung, mata dan setelah memegang instalasi publik.

2. Gunakan masker.

Menggunakan masker saat sedang flu agar tidak menular dan juga selalu menggunakan masker agar tidak tertular dan terkontaminasi virus mematikan tersebut.

3. Konsumsi gizi seimbang dan perbanyak buah-buahan.

Mengonsumsi gizi seimbang dan memperbanyak buah dan sayuran dapat meningkatkan metabolism dan daya tahan tubuh. Serta tambahkan minum vitamin bila perlu.

4. Hindari mengunjungi pasar basah atau pasar hewan hidup dan hindari kontak dengan hewan.

Para pejabat negara mengatakan virus corona mungkin berasal dari hewan liar yang dijual di pasar makanan laut Huanan yang terletak di pusat Kota Wuhan.

5. Rajin olahraga dan istirahat cukup.

6. Jangan mengonsumsi daging yang tidak dimasak.

7. Bila batuk, pilek, dan sesak napas segera ke fasilitas kesehatan.

Walaupun di Indonesia masih belum meluas bahkan masih dugaan, kita harus tetap waspada  mengantisipasi wabah virus ini. Selain itu pemerintah Indonesia telah menyiapkan 100 rumah sakit rujukan dengan fasilitas ruang isolasi.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

health
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red