×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ketahui 5 hobi yang bisa mendatangkan income

0

N/A

Ketahui 5 hobi yang bisa mendatangkan income

Selain bisa mendapatkan kesenangan tersendiri dalam menjalankan sebuah hobi, kamu pun bisa memperoleh penghasilan lebih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Daeng Malebbi

31 / 05 / 2021 15:35

Setiap orang pasti memiliki hobi tersendiri. Namun, jika hobi ditekuni dengan serius, bisa mendatangkan income atau penghasilan, lho. Ada pepatah mengatakan, ''Sebaik-baiknya pekerjaan adalah hobi yang dibayar.''

Nah, di bawah ini adalah beberapa hobi yang banyak diminati dan bisa mendatangkan income. Apa aja sih? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Make up.

Make up menjadi bagian yang tak terpisahkan dari wanita , tak heran jika hobi ber-make up banyak diminati oleh kaum hawa. Nah, hobi merias wajah ini bisa menjadi peluang besar mendatangkan income jika terus kamu tekuni. Apalagi saat ini banyak sekali yang mengandalkan jasa make up artis untuk
acara wisuda, pra-wedding, dll.

2. Menulis.

Kamu punya hobi nulis? Menulis adalah suatu media yang sangat efektif untuk
mengekpresikan diri melalui kata. Ini bisa jadi hobi yang bagus bagi kamu yang mungkin memiliki kepribadian tertutup atau ingin mengungkapkan isi hati namun tidak mampu berterus terang, kamu bisa meluapkannya ke dalam tulisan berupa puisi, cerpen atau novel.

Hasil karya tulismu bisa kamu kirim ke situs atau platform menulis. Jika tulisan kamu berhasil di-publish, terkadang kamu akan mendapatkan income sesuai dengan yang telah disepakati.  

Loading...

Dari penjelasan di atas bisa ditebak kenapa menulis bisa mendatangkan income. Oh ya, penulis juga sudah merasakan manfaat dari menulis. Jadi, tunggu apa lagi, yuk mulai nulis.

3. Memasak.

Memasak adalah aktivitas yang umum dikerjakan setiap hari, terutama oleh IRT atau anak kos yang hidup mandiri tanpa orang tua. Untuk bisa memasak tidak perlu keahlian khusus, masak mi instan pun sudah dikatakan bisa memasak. Lalu, apa bedanya orang yang bisa masak sama yang jago masak?

Bedanya terletak pada skill. Mereka yang jago memasak tentu memiliki skill yang baik karna selalu mengasah kemampuannya atau bahkan ada yang sengaja kursus atau sekolah tata boga. Dengan skill memasak yang dimiliki, bisa saja membuka usaha bakery, catering, restoran atau menjadi chef.
Menyenangkan, bukan, jika kamu bekerja sesuai dengan hobi dan skill yang kamu miliki.

4. Fotografi.

Fotografi kerap disebut sebagai hobi mahal. Setidaknya dibutuhkan biaya yang tak sedikit untuk melakoni hobi yang satu ini, sebab harga kamera yang tak murah.

Namun, kamu tak perlu risau lagi, sebab di era digital seperti saat ini
sudah banyak smartphone yang dilengkapi teknologi AI (Artificial Intelligence) yang membuat pengalaman fotografi ponsel semakin memuaskan. Jadi kalau belum punya kamera jangan sedih, kamu bisa pakai smartphone dulu, apalagi saat ini banyak aplikasi editing foto yang membuat hasil foto jadi lebih bagus. 

Jika sudah memiliki skill photografi yang mempuni maka peluang untuk mendapat pekerjaan sesuai hobimu bakal terbuka luas. Semangat!

5. Jalan-jalan dan berbelanja.

Hobi yang satu ini adalah yang paling menyenangkan meski banyak pandangan negatif dan disebut sebagai kegiatan pemborosan. Jangan salah, berbelanja juga memiliki sisi positif, lho.

Apa sih sisi positifnya? Coba tebak? Kamu pernah dengar istilah "jastip"?

Yups, jastip adalah kepanjangan dari jasa titip. Layanan ini cukup mudah, kamu hanya perlu update status di media sosial untuk menawarkan open jastip.

Contohnya, ''Open jastip oleh-oleh khas Bandung, sale, keripik
bayam, cheese stik, dll''. Dari setiap pembelian kamu akan menetapkan harga jastip di luar harga barang. Misal, harga cheese stik Rp25 ribu dan jastip kamu Rp5 ribu. Jadi, pembeli  akan membayar sebesar Rp30 ribu.

Gimana, seru kan kalau hobi yang kamu sukai bisa mendatangkan income. Kira-kira apa hobimu? Silakan komentar di bawah, siapa tahu hobi kamu dan penulis sama. Selamat menjalakan hobi kamu, ya.

Untuk menjadi seseorang yang hebat kamu tidak perlu menjadi orang lain dan membuat dirimu asing. Jadilah dirimu sendiri dengan segala kurang dan lebih. - Annisa

Be confident, and everyone will look up to you - Mr. Safe quote






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red