×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ketahui 3 skills yang harus dimiliki seorang entrepreneur

0

Serius

Ketahui 3 skills yang harus dimiliki seorang entrepreneur

Sebelum menjadi entrepreneur, miliki dahulu skills ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yunita Fitriani

08 / 07 / 2019 10:26

Di tahun 2019 ini banyak sekali masyarakat yang ini membuka usahanya sendiri atau dapat disebut dengan seorang entrepreneur. Untuk menjadi seorang entrepreneur tidak semudah membalikkan tangan, harus mempunyai dasar-dasar atau skills tersendiri agar usaha yang dimiliki nantinya bertahan dalam kurun waktu jangka panjang. Nah, apa saja skills yang harus dimiliki bagi kalian para kaum muda yang ingin terjun ke dunia entrepreneur? Jangan sedih dan berkecil hati karena di sini akan diberitahukan skills apa saja yang harus dimiliki oleh kalian.

Skills sendiri memiliki arti keterampilan dan kemampuan yang saling terikat dan terkait satu sama lain (Baum, Frese, & Baron, 2007). Keterampilan yang dimaksud adalah keahlian yang diperoleh atau dikembangkan melalui pelatihan dan praktik serta kemampuan yang dimaksud adalah ketangkasan yang diperoleh atau dikembangkan melalui pembelajaran dan pengalaman.

Ketahui 3 skills yang harus dimiliki seorang entrepreneur

Apa skillsnya?

Skills yang dimaksud di sini adalah sebagai kompetensi yang dimiliki dari seorang entrepreneur itu sendiri. Baum, Frese, & Baron (2007) menuliskan dalam bukunya yang berjudul “The Psychology of Entrepreneurship” terdapat 3 skills yang harus dimiliki seorang entrepreneur sebagai kompetensi dari diri mereka atau dapat disebut sebagai amunisi untuk mengembangkan usahanya nanti. Skillsnya yaitu sebagai berikut.

Loading...

1. Technical Skills.

Sejauh mana seorang entrepreneur memanfaatkan proses untuk menghasilkan produk yang dibuat untuk memajukan usaha mereka agar tidak menghasilkan produk yang itu-itu saja.

2. Conceptual Skills.

Dapat mencakup “keterampilan pengetahuan” yang bermaksud pada keterampilan untuk menemukan dan mengenali peluang untuk melihat dan memproses apa yang sedang trendi di selera pasar dan masyarakat untuk mengevaluasi serta memodifikasi untuk dengan cepat merencanakan, mengatur, dan menyusun strategi

3. Human Skills.

Keterampilan untuk memahami, mengerti, berkomunikasi, dan berelasi dengan orang lain dalam organisasi. Di dalam human skills ini terdapat 2 hal yang harus diperhatikan dan dijalankan untuk melengkapi ketiga skills ini. 2 hal tersebut yaitu human capital dan social capital. Human capital adalah kombinasi dari pengetahuan, keterampilan, inovasi dan kemampuan seseorang dalam menjalankan tugasnya sehingga dapat menciptakan suatu nilai untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Serta, social capital adalah keterampilan yang dapat diperoleh melalui hubungan antara sesama manusia.

Ketahui 3 skills yang harus dimiliki seorang entrepreneur

Mengapa harus memiliki 2 hal tambahan di atas? Karena sebagai seorang pengusaha baru, kalian harus memiliki semua kombinasi dari pengetahuan, keterampilan, inovasi, kemampuan, dan bahkan harus memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat yang lain agar nantinya saat perusahaan kalian berkembang akan mendapatkan banyak bantuan dari orang lain dan memang tidak mungkin bagi kalian jika hanya ingin berdiri sendiri tanpa bantuan dari orang lain.

Dari ketiga poin di atas maka kalian sebagai seorang pengusaha baru muda harus memiliki atau mampu menguasainya karena hal tersebut saling berkaitan dan berkesinambungan untuk kemajuan perusahaan yang akan kalian kelola nantinya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red