×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Keselarasan dalam pertunjukan piano empat tangan Aryo & Harimada

0

Musik

Keselarasan dalam pertunjukan piano empat tangan Aryo & Harimada

Aryo Wicaksono dan Harimada Kusuma menghadirkan pertunjukan piano empat tangan yang menawan di Grand Atelier & Culture Center akhir pekan lalu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sofyan Nur Hidayat

11 / 10 / 2019 16:50

Aryo Wicaksono dan Harimada Kusuma menghadirkan pertunjukan piano empat tangan yang berkelas akhir pekan lalu. Kolaborasi dua orang yang baru pertama kali dipasangkan dalam sebuah resital ini berhasil memukau penonton dengan kematangan teknik bermain piano yang dimiliki.

Konser musik klasik ini digelar di dua tempat berbeda dengan menyajikan program yang serupa pada Sabtu dan Minggu, 5-6 Oktober 2019. Dengan piano Bluthner, Aryo dan Harimada lebih dulu memuaskan para penonton di Grand Atelier & Culture Center di Sabtu malam. Hari berikutnya, mereka bermain piano Estonia di ruang konser yang lebih intimate di gerai The Grand Signature Piano, Plaza Indonesia. 

Aryo dan Harimada membuka konsernya dengan Sonata for Piano Four-Hands in B-flat major, K.358 karya Mozart. Selanjutnya, mereka membawakan Sonata for Piano Four-Hands, FP 8 karya Paulenc, Souvenirs, Op. 28 karya Barber. Program yang tidak terlalu panjang, tapi bisa disuguhkan dengan impresif oleh keduanya.

Meski duo ini baru pertama kali tampil bersama, namun keduanya menunjukkan kekompakan dan keselarasan. Kualitas mereka dalam bermusik begitu terlihat. Aryo dan Harimada memang memiliki rekam jejak yang panjang sebagai pianis. Jadi tak sulit bagi keduanya untuk menyatukan visi mereka dalam sebuah pertunjukan piano empat tangan.

"Perlu sering bermain bersama untuk mendapatkan keselarasan warna dan touch, tapi dengan Harimada adjustment-nya bagus," kata Aryo.

Loading...

Aryo sudah bermain solo dan chamber di berbagai pertunjukan di Amerika Serikat, Kanada, Asia dan Eropa. Lulusan Coldburn School dan University of Arizona Fred Fox School of Music and Dance tersebut kini menjabat sebagai Membership Manager di Chamber Music America.

Sedangkan Harimada meraih gelar sarjana dan magister musik dari Conservatorium van Amsterdam dengan nilai cum laude. Selama tinggal di Belanda, dia kerap berkolaborasi dengan musisi internasional. Sejak 2015, Harimada kembali ke Indonesia dan rutin menggelar pertunjukan  chamber music.

Aryo dan Harimada disatukan dalam konser tersebut oleh The Grand Signature Piano. Dealer piano premium merek Fazioli, Bluthner, Estonia dan Irmler ini rutin menggelar pertunjukan musik klasik dengan mendatangkan musisi-musisi klasik ternama. Yang terbaru dan layak ditunggu, The Grand akan menghelat konser musik klasik yang lebih megah di Soehanna Hall, Jakarta pada 15 November 2019.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red