Alan Robinson dan Walter MacFarlane tercengang saat mengetahui bahwa mereka adalah saudara kandung. Padahal mereka sudah saling kenal sejak bersekolah di sekolah dasar yang sama di Hawaii. Mr MacFarlane (74) tidak pernah bertemu ayahnya, sementara Mr Robinson (72) diadopsi dan tidak pernah tahu salah satu dari orangtua kandungnya. Sekarang, mereka 'kewalahan' untuk belajar bahwa mereka memiliki ibu kandung yang sama.

Secara kebetulan, kedua pria ini mengambil tes DNA untuk mengetahui tentang keturunan mereka. MacFarlane menggunakan situs pencocokan DNA dan menemukan pasangan teratas - seseorang dengan kromosom X identik, dengan nama pengguna Robi737.

Sementara Mr Robinson, mantan pilot Aloha Airlines, telah menggunakan situs web yang sama. Selanjutnya, ia mengungkapkan kabar tersebut kepada teman dan keluarga mereka. Mr Robinson mengatakan, "Ini adalah hadiah Natal terbaik yang tidak pernah saya bayangkan. Saya kira saya tidak akan menemukan ibu kandungku, jadi saya tidak akan pernah memiliki keponakan."

Mr.Macfarlane lahir pada tahun 1943 di Honolulu. Ibunya, Genevieve, berencana untuk memberikannya secara adopsi. Namun orangtuaGenevieve mengetahui dan memutuskan untuk mengadopsi cucu mereka secara informal.

Beberapa bulan kemudian, Mr Robinson lahir di kota yang sama dan segera diserahkan untuk diadopsi. Jadi dia tidak pernah mengenal orangtua kandungnya.

Mereka bertemu saat di sekolah dasar dan menjadi teman baik. Mereka kemudian mengirim anak-anak mereka ke sekolah yang sama dengan yang mereka ikuti dan berlibur bersama sebagai keluarga.

Robi pernah mengatakan bahwa sedari dulu, Walter sudah seperti kakaknya. Mereka pernah pergi untuk memancing. Ketika itu, Robi hanya bermain-main dengan air sementara Walter mulai mengajari untuk melakukannya dengan benar.

"Dia selalu mendapat ikan yang lebih besar daripada punyaku," ujar Robi.

"Memang seharusnya begitu. Karena kau adalah adikku," jawab Walter.

Ini adalah keunikan yang benar-benar nyata.