×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kangen film High School Musical? Yuk, kepoin di sini

0

Film

Kangen film High School Musical? Yuk, kepoin di sini

Mari sejenak kembali ke tahun 2000-an untuk menonton ulang film musikal populer produksi Disney, "High School Musical".

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Reta

08 / 10 / 2020 10:45

What team? Wildcats! Wildcats? Get'cha head in the game!” Kamu yang suka nonton film Disney Channel mungkin tahu kutipan itu berasal dari film apa. Yup, High School Musical, film musikal tentang siswa-siswi East High yang dibintangi Zac Efron (Troy Bolton), Vanessa Hudgens (Gabriella Montez), Sharpay Evans (Ashley Tisdale), Corbin Bleu (Chad Danforth), Lucas Grabeel (Ryan Evans), dan Monique Coleman (Taylor McKessie).

High School Musical populer banget pada masanya, bahkan sampai ada konsernya. Sudah lama banget, ya, film itu berakhir. Kamu masih suka nonton ulang? Atau mungkin masih sering mendengarkan lagu-lagunya? Kangen, dong, pastinya dengan film yang disutradarai Kenny Ortega itu? Nah, yuk, langsung kepoin informasinya di bawah ini. Let’s walk down the memory lane!

1. Awal tayang pada 2006.

 

Kangen film High School Musical? Yuk, kepoin di sini

Loading...

Foto: https://www.playbill.com/article/disneys-high-school-musical-tv-series-will-be-about-a-production-of-high-school-musical yang diambil dari Disney Channel

Januari 2006, itulah saat film High School Musical tayang di stasiun TV Disney Channel. Jadi, pada tahun ini, High School Musical sudah berusia 14 tahun. Film tersebut berkisah tentang Troy dan Gabriella yang berusaha menunjukkan pada teman dan keluarga bahwa mereka berbakat menyanyi.

Troy yang merupakan kapten tim basket nggak pernah terpikir sebelumnya untuk tampil di panggung sebagai penyanyi. Namun, hal itu sirna ketika pada malam Tahun Baru, ia dipaksa bernyanyi bersama Gabriella, siswi cerdas yang baru saja pindah ke East High.

Troy dan Gabriella akhirnya terpilih untuk mengikuti audisi tahap akhir guna mendapatkan peran pada pertunjukan musikal musim dingin di sekolah mereka. Namun, jalan mereka tentu nggak mudah.

Teman-teman Troy dan Gabriella berusaha membuat mereka melupakan audisi itu agar fokus pada hal yang seakan sudah ditakdirkan bagi mereka, Troy dengan kompetisi basketnya dan Gabriella dengan lomba sainsnya. Semakin nggak mudah dengan ulah kakak-beradik Sharpay dan Ryan, si ratu dan raja klub teater yang ambisius dan nggak ingin dikalahkan oleh siapa pun.

Namanya saja film musikal, tentu ada banyak lagu di sana. Di antara sekian lagu di High School Musical, dua yang paling populer adalah Breaking Free yang dinyanyikan Troy dan Gabriella dan We’re All in This Together yang dinyanyikan seluruh pemeran di penghujung film. Kamu masih ingat kedua lagu itu?

2. East High adalah sekolah nyata.

Kangen film High School Musical? Yuk, kepoin di sini

Foto: https://www.wwaytv3.com/2019/11/16/utah-school-from-high-school-musical-may-get-tourist-boost/ yang diambil dari East High School Facebook

Yup, East High, lokasi syuting High School Musical bukanlah sekolah fiksi. Sekolah itu benar-benar ada dan digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar hingga saat ini. Di film disebutkan lokasinya di Albuquerque, padahal sebenarnya di Salt Lake.

Semenjak dijadikan lokasi syuting High School Musical, sekolah yang berdiri pada 1913 itu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Di YouTube, banyak ditemukan video tur di East High. Beberapa adegan musikal ikonik dari High School Musical yang syutingnya dilakukan di East High adalah Stick to the Status Quo di kafetaria; What Time is It? di kelas, lorong, dan halaman depan; serta Can I Have This Dance? di rooftop.

3. Film kedua tentang liburan musim panas.

 

Kangen film High School Musical? Yuk, kepoin di sini

Foto: https://disney.fandom.com/wiki/All_for_One (ditambahkan oleh Grdf22)

Kalau di film pertama latar tempatnya berfokus di East High, di film kedua latar tempatnya berfokus di Lava Spring Country Club, klub milik keluarga Sharpay dan Ryan. Di klub itulah, Troy, Gabriella, dan teman-teman mereka bekerja selama musim panas.

Konflik terjadi saat Sharpay memberikan perlakuan istimewa kepada Troy. Troy yang semula bekerja sebagai pelayan dinaikkan jabatannya menjadi pengajar golf. Ia lantas menerima fasilitas mewah yang nggak didapatkan teman-temannya. Bayarannya juga tentu lebih tinggi. Kondisi semakin memanas saat Sharpay memberi jalan bagi Troy untuk mendapatkan beasiswa buat kuliah.

High School Musical 2 tayang pada 2007, setahun setelah film pertama. Film tersebut meraih banyak penghargaan, misalnya best TV actress untuk Ashley Tisdale (Nickelodeon UK Kids' Choice Awards), favorite star under 35 untuk Zac Efron (Peole’s Choice Awards), dan favorite soundtrack (American Music Award).

Salah satu soundtrack High School Musical 2 yang cukup asyik didengarkan adalah All for One yang dinyanyikan beramai-ramai di akhir film. Kalau kamu masih ingat, pada adegan ketika soundtrack itu dinyanyikan, penyanyi yang juga mantan bintang Disney Channel Milley Cyrus muncul sekilas.

4. Corbin Bleu nggak bisa main basket.

Kangen film High School Musical? Yuk, kepoin di sini

Foto: https://chaddanforthsarmpithair.tumblr.com/image/137532415782

Saat menonton aksi Chad, sobat Troy, di lapangan basket, kamu mungkin berpikir dia pemain basket yang hebat. Apalagi dia juga jago memutar bola basket dengan jarinya. Namun ternyata Corbin Bleu, aktor yang memerankan Chad sebenarnya nggak bisa bermain basket.

Dalam video wawancaranya dengan Oh My Disney yang ditayangkan di YouTube, Corbin mengatakan, “It’s no secret, but I am terrible at basketball.” Yup, Corbin mengakui dia memang benar-benar nggak jago bermain basket. Sampai-sampai dia selalu membawa bola basket ke mana-mana, termasuk saat tidur demi mendapatkan feel sebagai pemain basket.

5. Film ketiga tayang di bioskop.

Kangen film High School Musical? Yuk, kepoin di sini

Foto: https://wallpapersafari.com/w/Y6CTfz

Kalau dua film pendahulunya tayang di stasiun TV Disney Channel, High School Musical 3: Senior Year tayang di bioskop. Sesuai judulnya, film yang tayang pada 2008 itu berkisah tentang hari-hari Troy dan teman-temannya pada tahun terakhir mereka di East High.

Konflik di film ketiga berputar pada kegalauan siswa East High memilih universitas setelah mereka lulus. Troy misalnya. Dia galau apakah harus masuk ke University of Albuquerque dengan beasiswa basketnya atau ke The Juilliard School yang bisa memfasilitasi bakatnya di bidang seni pertunjukan.

Apakah Sharpay masih berulah di film ketiga? Tentu saja. Seperti biasa, Sharpay selalu punya cara demi bisa menjadi pemeran utama—yang seharusnya diperankan Gabriella—di pertunjukan musikal terakhirnya di East High.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red