Dalam fase grup Liga Champions yang berlangsung Rabu (27/9), secara mengejutkan Bayern Muenchen dipermalukan PSG dengan skor telak 0-3. Hal ini pun berbuntut pada pemecatan sang pelatih, Carlo Ancelotti. Kamis (28/9) pihak klub secara resmi mengumumkan perihal pemecatan tersebut. Asisten pelatih Willy Sagnol pun diberi mandat menggantikan peran Ancelotti untuk sementara. Sedangkan untuk pelatih permanen, pihak klub kabarnya telah lama mengincar Julian Nagelsmann, pelatih Hoffenheim.

Kalah telak dari PSG, Carlo Anceloti dipecat Bayern Muenchen !
Dari laman resmi klub, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge menuturkan kekecewaannya: "Kinerja tim kami sejak awal musim tidak memenuhi harapan. Pertandingan di Paris jelas menunjukkan bahwa kami harus mengambil tindakan."

"Hasan Salihamidzic selaku direktur olahraga dan saya memberi Carlo diskusi terbuka dan serius hari ini dan memberitahukan keputusan kami."

"Saya ingin berterima kasih kepada Carlo atas kerja sama dan menyesalkan bahwa kami harus mengambil keputusan ini. lanjut sang CEO.

Pemecatan Carlo Ancelotti kali ini semakin menegaskan dirinya sebagai pelatih yang tak dapat menyelesaikan kontrak. Terhitung saat di Parma, sang arsitek dipecat pada akhir musim 1997/ 1998, lalu saat melatih Juventus dipecat pada musim 1999/ 2000, di Chelsea dipecat musim 2010/ 2011, di Real Madrid dipecat di akhir musim 2014/ 2015, dan yang terakhir di Bayern Muenchen, baru awal musim 2017/ 2018 Anceloti pun didepak pihak klub sebelum kontraknya berakhir.