×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kalah dari Ajax, Ronaldo saja tak cukup bagi Juventus

0

Olahraga

Kalah dari Ajax, Ronaldo saja tak cukup bagi Juventus

https://cdn.images.express.co.uk/img/dynamic/67/590x/secondary/Ronaldo-1830753.jpg

300 juta poundsterling untuk mendatangkan Ronaldo menjadi bumerang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

zamsul bahri

20 / 04 / 2019 11:45

Cristiano Ronaldo berharap akan segera menasbihkan diri sebagai juara Serie A pertamanya dalam beberapa hari mendatang. Tetapi kepindahannya ke Juventus pada akhirnya merupakan pertaruhan yang menjadi bumerang pada pemain dan klub mengingat biaya transfer yang menelan biaya hampir mencapai 300juta poundsterling (biaya transfer dan total kontrak selama 4 tahun).

Akan ada perayaan ketika mereka mengamankan Scudetto akhir pekan ini jika mereka mendapatkan poin yang mereka butuhkan melawan Fiorentina. Ronaldo kemungkinan akan mengungkapkan betapa bangganya dia memenangkan gelar di Inggris, Spanyol, dan sekarang Italia.

Namun kekalahan telak minggu ini dari Ajax akan menentukan musim pertamanya jauh dari Bernabeu setelah sembilan tahun gemilang di Ibu kota Spanyol. Ajax menunjukkan bahwa jauh dari semua perdebatan tentang siapa superstar terhebat di olahraga ini, sepak bola tetaplah merupakan olahraga tim.

Rekor penandatanganan Ajax adalah Miralem Sulejmani dengan harga 14,65 juta poundsterling, sementara kepulangan Daley Blind dari Manchester United menelan biaya 14,4 juta poundsterling, jauh dibandingkan dengan biaya kedatangan Ronaldo di Turin.

Ini adalah transaksi besar di Eredivisie, di mana tidak ada klub yang pernah menembus batas 20 juta poundsterling untuk membeli pemain. Banyak pemain yang saat ini bermain di Johan Cruyff Arena seperti Frenkie De Jong yang berpotensi meninggalkan Ajax di musim panas karena diincar oleh banyak klub-klub kaya Eropa.

Loading...

Tetapi seperti hasil pencapaian Louis van Gaal pada tahun 1995, mereka tidak bergantung pada satu bintang karena mereka memiliki talenta di seluruh lapangan. Ronaldo tidak melakukan semua sendiri di Real Madrid. Dibutuhkan salah satu gol terbaik Liga Champions, dari Gareth Bale, untuk mengalahkan Liverpool di final musim lalu, bersama dengan blunder dari Loris Karius.

Juve membuat Leonardo Bonucci dan Pablo Dybala bermain melawan Ajax, dengan Ronaldo yang semi-fit setelah cedera hamstring yang tidak mampu membuat timnya melewati babak perempat final.

Ketika Ronaldo tiba, akun media sosial klub seperti Instagram dan Twitter meningkat hampir 2 kali lipat, tetapi citra positif tetap bergantung pada kemenangan yang diraih di lapangan.

Menurut Financial Times, bursa saham mencatat saham Juventus anjlok 18% pada awal perdagangan pada hari setelah Juventus disingkarkan Ajax, membuat mereka harus menghitung ulang biaya salah satu transfer paling berani dalam sepak bola.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red