×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Juarai All England 2019, kamu perlu tahu 3 hal tentang Hendra/Ahsan

0

Olahraga

Juarai All England 2019, kamu perlu tahu 3 hal tentang Hendra/Ahsan

Indonesia patut berbangga!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Irenzo Ijas

11 / 03 / 2019 13:57

Para pencinta bulutangkis Indonesia patut berbangga karena pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mampu menyabet gelar juara dalam turnamen All England 2019. Keduanya berhasil menekuk pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik di partai final pada 10 Maret 2019 di Birmingham Arena, Inggris.

Partai final ini cukup sengit dan harus berlangsung selama tiga gim. Ahsan/Hendra harus menyerah 11-21 pada gim pertama. Rupanya, semangat keduanya tidak kendur. Di gim kedua mereka bangkit dan meraih kemenangan dengan skor 21-14. Di gim ketiga, pasangan Indonesia ini tampil lebih agresif dan berhasil membawa pulang gelar All England 2019 dengan skor telak 21-12.

Kita patut berbangga karena Ahsan/Hendra merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos final dan menyelamatkan muka Indonesia di kejuaraan bulutangkis tertua ini. Berikut 3 hal yang wajib diketahui pencinta bulutangkis tetang pasangan ganda putera Indonesia, Ahsan/Hendra

1. Julukan The Daddies.

detiksport

Loading...

Pasangan Ahsan/Hendra dijuluki 'the daddies'. Julukan ini mengacu pada figur ayah yang melekat pada keduanya. Baik Ahsan maupun Hendra telah hidup berkeluarga dan suka menghabiskan waktu dengan istri dan anak-anaknya saat jeda turnamen.

Hendra memiliki tiga anak, yakni Richard Heinrich Setiawan, Richelle Hillary Setiawan, dan Russell Howard Setiawan. Sedangkan Ahsan memiliki dua buah hati, yakni Chayra Maritza Ahsan dan King Arsakha Ahsan.

 

2. Gelar All England kedua.

Kompas.com

Gelar All England 2019 merupakan gelar kedua bagi Ahsan/Hendra. Gelar yang pertama mereka raih pada tahun 2014 silam.

Pada tahun 2014, mereka tampil di final melawan pasangan ganda putera Jepang, Hiroyuki Endo dan Kenichi Hayakawa. Sebagai unggulan pertama saat itu, Ahsan/Hendra mampu mengalahkan unggulan kedua darai Jepang ini.

Pada tahun 2019, Ahsan/Hendra menjuarai All England walaupun memiliki status sebagai unggulan keenam dunia.

 

3. Hadiahnya lumayan besar.

BolaSport.com

Turnamen All England merupakan turnamen tertua. Selain itu turnamen ini juga sangat bergengsi. Pastilah setiap atlet bulutangkis berlomba-lomba untuk menjuarainya.

Tapi yang tak kalah serunya adalah hadiah bagi jawara turnamen ini. Pada All England 2019, Ahsan/ Hendra meraih hadiah sebesar 1,04 miliar rupiah. Belum lagi bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Lumayanlah...






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red