×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jika dipanaskan kembali, 5 makanan ini bisa berubah menjadi racun

0

N/A

Jika dipanaskan kembali, 5 makanan ini bisa berubah menjadi racun

Ada beberapa jenis makanan yang jika dipanaskan kembali akan berubah menjadi senayawa racun yang tentunya berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

16 / 05 / 2019 13:20

 

Pernahkah kamu menghangatkan makanan yang sudah dingin? Ini adalah kebiasaan orang yang sering melakuakannya dengan alasan, agar makanan lebih hangat, lebih gurih, biar gak basi, atau apalah alasan lain.

Mungkin sebagian dari kamu yang membaca pun pasti juga berpikiran seperti itu. Namun perlu kamu ketahui bahwa tidak semua makanan yang dipanaskan itu aman untuk dikonsumsi. Sebab ada beberpa jenis makanan yang seharusnya tidak boleh kamu panaskan kembali walaupun sudah dingin. Dan kalau sudah basi lebih baik buang saja.

Jika dipanaskan kembali, 5 makanan ini bisa berubah menjadi racun

Sumber : https://kapsulmetama.com/

Jika tetap memaksakan untuk memakannya, bisa jadi kamu akan mengalami keracunan yang nantinya bisa membuatmu sakit kepala, muntah, mual, sakit perut, dan gejala keracunan lainnya.

Loading...

Nah, maka dari itu perhatikan 5 makanan berikut ini yang justru tidak baik ketika dipanaskan kembali.

1. Kentang.

Kentang sangat enak untuk dikonsumsi selagi hangat, apalagi jika dibuat keripik pasti rasanya sangat gurih dan nikmat. Namun, jika kamu berpikiran untuk menghangatkan kembali kentang agar gurih atau renyah, sebaiknya kamu pikirkan baik-baik deh.

Jika dipanaskan kembali, maka kentang akan mengalami proses oksidoasi di mana proses tersebut akan membuat tubuh menerima senyawa racun yang sangat berbahaya. Jika tubuh teena maka sistem pencernaan akan mengalami masalah.

2. Bayam.

Perlu kamu ketahui bahwa menghangatkan kembali bayam yang sudah dimasak bisa memicu seseorang untuk terkena kanker. Kenapa bisa begitu? Bayam memang sangat baik bagi tubuh degan kandungan vitamin A,C, K, E dan Vitamin B kompleksnya. Namun jika memasaknya kembali atau dipanaskan lagi maka manfaatnya itu bisa hilang dan berubah menjadi nitrit. Nah, nitrit inilah yang menjadi penyebab kanker tersebut.

3. Gorengan.

Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini. Dan memang menyantapnya pun sangat enak jika dalam keadaan panas. Maka tidaklan heran jika ada orang yang tidak suka dengan gorengan yang sudah dingin.

Bila gorengan sudah dingain jangan sampai dipanaskan kembali karena itu tidak baik bagi kesehatan. Jika dipanaskan lagi, maka kandungan kolesterolnya akan semakin tinggi. Dan otomatis kalorinya pun akan bertambah karena 1 gram lemak setara dengan 9 kalori. Jadi bisa dikatakan satu sendok teh minyak gorengan akan menyumbang 45 kalori.

4. Telur.

Dari telur yang dimasak dengan benar, maka kamu akan memperoleh kandungan vitamin A, kalsium, vitamin B6, dan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Tapi jika kamu mengonsumsi telur yang sudah dipanaskan kembali, bukan hanya nurisinya saja yang hilang, melainkan telur akan berubah menjadi racun yang tentunya tidak baik bagi tubuh kamu.

5. Ayam.

Ini makanan terakhir yang juga jangan dipanaskan kembali jika sudah dingin. Hal ini akan mengubah kandungan protein pada ayam menjadi senyawa racun yang nantinya bisa menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

Jadi jika kamu ingin membuat makanan untuk tetap hangat, jangan sampai memanaskan kelima makanan di atas, sebab efeknya bisa membuat tubuh keracunan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red