×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan ikut-ikutan tren, ini 4 ciri jika kulitmu memang sehat

0

N/A

Jangan ikut-ikutan tren, ini 4 ciri jika kulitmu memang sehat

ilustrasi wajah/ Gambar oleh engin akyurt dari Pixabay

Kulit putih gak selalu identik sama sehatnya kulit kamu loh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

30 / 08 / 2019 11:13

Ayo siapa yang masih terobsesi pengen punya kulit putih? Hati-hati loh, bisa jadi karena terlalu dipaksain biar jadi putih, kulit kamu malah jadi tidak sehat dan merana. Ujung-ujungnya kamu bisa nyesel seumur-umur deh.

Nah, menurut Medical Director Bandung Skin Centre, dr. Rosalin Naomi Harsono, SpKK mengatakan, kulit yang sehat itu yang sesuai dengan genetik setiap individu. "Jadi misalnya nih, warna kulit kamu sawo matang, tapi mukanya putih nah itu udah tanda-tanda ga sehat karena kebanyak bleacing itu", tegas dr. Ros saat ditemui di Bandung.

Waduh bisa berabe yah. Jadi kamu jangan tergoda kebawa arus ikut-ikutan tren yang belum tentu cocok sama kamu. Lalu seperti apa sih ciri-ciri dari kulit sehat itu? Penasaran? Yuk kita simak bersama penelusurannya di bawah ini yah.

1. Warna kulit.

Liputan 6.com

Loading...

Tiap orang punya warna kulit beragam, ada yang putih, kuning langsat, sawo matang, atau hitam. Nah, menurut dr. Ros, warna kulit pada diri kita ini nih ada baiknya ga usah diubah-ubah deh. Hal ini karena sesuai dengan genetika dari masing-masing individu.

Jadi apapun warna kulit kamu, yuk kita syukuri dan yang penting nih bukan warna, tapi rona warna kulit kamu yang merata dan itu menunjukkan kulit kamu memang sehat.

2. Tekstur.

Jangan ikut-ikutan tren, ini 4 ciri jika kulitmu memang sehat

Ciri yang kedua nih, yaitu tekstur kulit. Kulit yang sehat bakal terasa halus, lembut, dan kenyal. Nah, kalau di kulit kamu sudah mulai kerasa kasar, kelihatan kering, ada bentol-bentol kecil atau sudah mulai kelihatan keriput-keriput meski usia masih di bawah 30, itu tandanya kulit kamu ada masalah dan sebaiknya segera dikonsultasikan kepada ahlinya yah.

3. Lembap.

Liputan 6.com

Ciri yang ketiga, kulit sehat itu pasti terasa lembap karena suplai air ke kulit tercukupi. Air ini berfungsi buat jagain keseimbangan sebum alias minyak yang ada di permukaan kulit.

Jadi kalau kulit kamu sudah kerasa kering dibarengi rasa gatal atau bersisik, berarti asupan air ke kulit kamu sudah mulai berkurang. Jadi sebelum terlambat segera lakukan perawatan yah.

4. Sensasi.

merdeka.com

Nah, ciri yang keempat yaitu kamu gak bakal nemuin sensasi aneh alias tidak nyaman pada kulit. Sebaliknya kalau kamu sudah ngerasain ada sensasi kayak panas kebakar atau kayak ketarik jadi kenceng pada bagian kulit tertentu, itu tanda awal ada masalah sama kulit kamu.

Penyebabnya bisa banyak sih, tapi umumnya karena menggunakan produk perawatan kulit yang terlalu keras dan tanpa konsultasi dulu sama ahlinya. Jadi ada baiknya kamu konsultasi dulu sama dokter kulit sebelum menggunakan berbagai macam produk kecantikan yang berhubungan sama kulit yah.

Nah, itu tadi 4 ciri kulit sehat yang sudah pasti jadi dambaan semua orang. Mengutip pernyataan dari dr. Ros, jadilah diri sendiri termasuk warna kulit yang kamu milki, jangan ikut-ikutan tren yang belum tentu cocok sama kulit kamu. Yuk, sanyangi kulit kamu biar tetap sehat dan memancarkan kecantikan yang paripurna.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red