Di Indonesia, membahas seputar keperawanan adalah hal yang tabu. Tapi, kamu pasti pernah mendengar ungkapan-ungkapan yang menyatakan tentang ciri wanita yang tidak perawan seperti berpinggul besar dan sebagainya.

Percaya deh, ciri-ciri tersebut cuma mitos. Keperawanan seorang wanita gak bisa diidentifikasi dari hal-hal yang seperti kerap kamu dengar. Sebagai penjabaran, di bawah ini ada beberapa contoh mitos yang menyatakan wanita tidak perawan yang beredar luas di masyarakat.

1. Pinggul melebar

Jangan gampang percaya, 5 ciri nggak perawan ini cuma mitos

foto:nakita.grid.id

Ungkapan yang menyatakan cewek dengan pinggul yang lebar itu tidak perawan, bisa jadi merupakan kesalahan besar. Karena banyak cewek-cewek yang sudah dianugrahi pinggul yang lebar dari sananya. Pernyataan tersebut yang ada malah akan membuat si cewek berpinggul lebar menjadi sakit hati dan sedih.

Memang, banyak cewek yang pinggulnya akan melebar ketika sudah menikah, tapi bukan berarti melebarnya tersebut dikarenakan sudah berhubungan seks. Banyak faktor yang memengaruhi pinggul yang melebar pada tubuh cewek seperti hamil dan melahirkan. Atau karena kesibukannya menjadi ibu rumah tangga yang membuatnya tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus diri.

2. Bergaul dengan banyak cowok

Jangan gampang percaya, 5 ciri nggak perawan ini cuma mitos

foto:wattpad.com

Banyak pernyataan yang bilang kalau cewek yang memiliki banyak teman cowok itu berarti sudah gak perawan. Please, deh. Gak juga! Cewek yang memiliki banyak teman cowok itu karena mungkin dipengaruhi oleh rasa kenyamanan yang didapat lebih besar ketimbang bermain bersama temannya sesama perempuan. Dan juga, banyak hasil penelitian yang menyatakan bahwa cewek yang memiliki banyak teman cowok itu akan memiliki perasaan yang lebih bahagia dan bisa membuatnya mudah menenangkan diri. Mungkin karena hal-hal inilah si cewek jadi lebih memilih bermain dengan cowok. Bukan karena dia sudah gak perawan. Jangan ngawur!

3. Jalan sedikit mengangkang

Jangan gampang percaya, 5 ciri nggak perawan ini cuma mitos

foto:seounik.com

Emang cewek yang sudah nggak perawan jalannya ngangkang? Nggak juga! Ini juga merupakan mitos yang tak bisa disahkan kebenarannya. Pasalnya, berhubungan seks tidak memengaruhi cara jalan seorang cewek. Dan juga banyak cewek yang sudah menikah bahkan sudah memiliki anak jalannya gak ngangkang seperti apa yang sering menjadi mitos untuk menggambarkan seorang cewek yang nggak perawan.

4. Perut membuncit

Jangan gampang percaya, 5 ciri nggak perawan ini cuma mitos

foto:brilliantwallflower.tumblr.com

Mitos ungkapan yang satu ini juga bisa jadi merupakan kesalahan yang besar. Faktor utama penyebab perut buncit itu terletak pada asupan makanan seperti gula atau minuman yang mengandung soda. Tapi lain hal dengan perut buncit yang disebabkan karena kehamilan, ya.

5. Tidak berdarah ketika malam pertama

Jangan gampang percaya, 5 ciri nggak perawan ini cuma mitos

foto:klinikgineklogi.net

Tentunya ungkapan yang mengatakan seorang cewek ketika berhubungan seks pertama kali tidak mengeluarkan darah pada alat kelaminnya itu berarti tidak perawan, sudah banyak atau bahkan sering kamu dengar. Memang, secara ilmiah, jika seorang perawan melakukan hubungan seks pertama kali akan mengalami pendarahan yang disebabkan oleh robeknya selaput dara.

Tapi, bukan berarti berlaku di semua cewek, lho! Ada banyak hal yang menyebabkan sobeknya selaput dara cewek di luar hubungan seks. Misalnya jika si cewek memiliki hobi berkuda, atau bersepeda. Lagi pula, memang yakin kalau ketika malam pertama si cewek mengeluarkan darah itu tanda dia tidak pernah melakukan hubungan seks sebelumnya? Sekarang banyak yang menyediakan jasa operasi selaput dara dengan biaya yang terjangkau, lho.