×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Asal tinggalkan mobil rusak di kota ini kena denda belasan juta rupiah

0

Global

Asal tinggalkan mobil rusak di kota ini kena denda belasan juta rupiah

Bisa ganggu keindahan pemandangan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Karen NataliaSan

26 / 04 / 2018 00:05

Asal tinggalkan mobil rusak di kota ini kena denda belasan juta rupiah

Source: Viva.co.id

Bagi beberapa pemilik mobil, dengan memiliki mobil rusak dan mendiamkan dalam waktu lama sudah bukan hal yang aneh. Berbagai macam alasan pun biasanya dilontarkan oleh pemilik mobil, seperti belum memiliki uang untuk memperbaikinya, sedang mencari suku cadang yang tepat bahkan tidak ada niat untuk memperbaikinya.

Nah, tetapi dikota West Memphis, Arkansas ternyata dengan menyimpan mobil rusak di garasi rumah merupakan sebuah pelanggaran. Bagi pemilik mobil yang ketahuan melakukan hal tersebut bakal dikenakan denda mulai dari US$ 250 hingga US$ 1.000 atau senilai 13 Juta Rupiah jika pelanggaran ini terjadi secara berulang kali.

Dikutip dari Jalopnik, peraturan tersebut dibuat karena akibat mobil rusak dianggap mengganggu keindahan pemandangan dan berbahaya bagi kesehatan. Biasanya mobil-mobil yang terkena dampaknya adalah mobil yang tidak beroperasi karena tidak memiliki plat nomor, mobil tanpa roda, atau yang ilegal untuk dikendarai di jalanan karena ada cacat secara mekanikal.

Loading...

Asal tinggalkan mobil rusak di kota ini kena denda belasan juta rupiah

Source: Blogspot.com

Mungkin peraturan ini cukup menuai kontroversi di beberapa kalangan yang kebetulan memiliki mobil rusak ini. Pasalnya, banyak pemilik mobil yang sengaja mendiamkan mobil rusaknya karena terkait masalah finansial dimana belum cukup untuk melakukan perbaikan.

Maka dari itu, untuk menjaga performa mobil kesayangan, biasanya pemiliki mobil rutin melakukan perawatan dengan baik. Namun, hal tersebut ternyata tidaklah cukup agar mobil tidak cepat rusak. Terjadinya kerusakan pada mobil bukan hanya dari usia pemakaian atau perawatan yang tidak benar, tetapi perilaku buruk pengemudi ternyata juga bisa membuat mobil cepat rusak, seperti tidak menggunakan rem parkir atau rem tangan ketika melakukan parkir, sering melakukan rem mendadak, bahkan sering mengabaikan peringatan otomatis di mobil. Maka dari itu, jika terdapat peringatan berbunyi, maka segeralah periksa mobil ke bengkel karena bisa saja mobil mengalami kerusakan parah.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai penyebab kerusakan bahkan pelanggaran yang mungkin didapatkan oleh beberapa pemilk mobil. Carsome Indonesia yang merupakan sebuah platform bantu jual mobil memberikan saran untuk selalu melakukan perawatan mobil secara rutin sehingga mengurangi kerusakan pada mobil. Tetapi jika Anda mulai merasa bosan ataupun merasa mobil yang Anda gunakan sekarang sudah mulai mengalami masa dimana harus dilakukan pergantian, maka sebaiknya untuk cepat dilakukan pergantian dengan mobil yang lebih baru serta jangan lupa  menjual mobil lama Anda di Carsome.id! Sebelum harga jual mobil Anda menurun secara drastis dan memakan biaya perawatan yang lebih mahal lagi. Jual mobil di Carsome dengan pelayanan yang cepat, aman, mudah dan GRATIS!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red