Game merupakan ajang refreshing bagi sebagian orang. Bahkan beberapa orangtua menganggap game dapat mengganggu aktivitas belajar anak. Di Indonesia mungkin game belum bisa dijadikan sebagai profesi, tapi tahukah kamu jika para pemain game di luar negeri bisa mendapatkan penghasilan milaran rupiah?

Pada 30 Oktober 2017 lalu game moba terbesar di dunia yaitu DoTA 2 mengadakan pertandingan ESL One Hamburg 2017. Di mana tim Virtus Pro atau biasa disingkat VP menjadi pemenang di kejuaraan yang besar tersebut. Bukan hanya membawa pulang hadiah juara pertama yang senilai USD 500.000 atau setara Rp. 6,8 miliar saja. Tetapi kapten tim mereka yang biasa dipanggil "Solo" juga dinobatkan sebagai MVP atau pemain terbaik di pertandingan ESL One Hamburg 2017. Berkat meraih pemain terbaik tersebut Solo berhasil mendapatkan mobil mewah Marcedes Benz E400 Saloon.

Jago main game ini bisa dapat hadiah miliaran rupiah

Itu semua hanya sebagian kecil dari event kejuaraan tingkat dunia yang diadakan. Pada pertengahan 2017 lalu diadakan kejuaran game dengan hadiah terbesar yang pernah ada di dunia. DoTA 2 memang terkenal selalu bertengger di papan atas game terbaik dan terbesar di dunia.

Jago main game ini bisa dapat hadiah miliaran rupiah

Bahkan pada event The International 7 yang diadakan di Key Arena, Seattle, Amerika Serikat ini memecahkan rekor baru sebagai hadiah terbesar kompetisi game di dunia dengan total hadiah mencapai USD 24 juta atau setara dengan Rp 300 miliar. Team Liquid yang berhasil menjadi juara membawa pulang hadiah sebesar USD 10 juta dan menjadikan mereka tim Dota terbaik di dunia. Jadi beranikah kamu konsisten untuk menjadi pemain profesional?