Pernah nggak kamu bertanya-tanya tentang bagaimana caranya menjadi istri idaman? Kamu nggak salah kalau bertanya-tanya soal itu. Karena menjadi istri idaman pasti akan membuat kehidupan berkeluarga jadi lebih harmonis.

Kalau kamu masih bingung tentang bagaimana caranya menjadi istri idaman. Coba pelajari dari 5 karakter di film ini. Siapa tahu kamu bisa mengambil pelajaran dari mereka dan menerapkannya di hidup kamu.

1. Hanum Salsabiela Rais - 99 Cahaya di Langit Eropa

Pengen jadi istri idaman? Coba contoh karakter wanita di 5 film ini

foto:kapanlagi.com

Diperankan oleh Acha Septriasa, sosok Hanum Salsabiela Rais di film 99 Cahaya di Langit Eropa bisa menjadi salah satu acuan untuk kamu yang ingin belajar menjadi istri idaman. Hanum Salsabiela Rais digambarkan sebagai seorang istri yang mandiri dan bisa membantu suami mencari rejeki. Memang gak ada salahnya seorang istri bekerja asal keharmonisan rumah tangga tetap terjaga dan tetap patuh dan menghormati suami.

2. Citra Arini - Surga Yang Tak Dirindukan

Pengen jadi istri idaman? Coba contoh karakter wanita di 5 film ini

foto:ngamento.com

Menjadi istri idaman gak cukup cantik doang, lho. Diperankan oleh Laudya Chintya Bella, karakter Citra Arini digambarkan sebagai istri yang berhati kuat setelah sang suaminya terpaksa berpoligami demi menolong kehidupan wanita lain. Citra Arini juga merupakan Ibu yang memahami benar cara mendidik dan membahagian anak.

3. Aisha - Ayat-ayat Cinta

Pengen jadi istri idaman? Coba contoh karakter wanita di 5 film ini

foto: indonesianfilmcenter.com

Kamu yang pernah menonton film Ayat-ayat Cinta pasti akan merasa kagum dengan kehebatan Aisha sebagai seorang istri. Diperankan oleh Rianti Cartwright, sosok Aisha adalah seorang istri yang begitu sabar dan berhati baja ketika diharuskan berbagi suami dengan wanita lain. Bahkan ketika sang suami difitnah dan harus dipenjara, Aisha tetap percaya dan setia kepada suaminya yang diperankan oleh Fedi Nuril.

4. Likas Tarigan - 3 Nafas Likas

Pengen jadi istri idaman? Coba contoh karakter wanita di 5 film ini

foto: arulfittron.blogspot.co.id

Digambarkan sebagai sosok yang kuat, berani, dan tegas karakter Likas Tarigan yang diperankan oleh Atiqah Hasiholan ini cocok dijadikan acuan untuk menjadi seorang istri idaman. Semasa muda, Likas Tarigan adalah seorang guru, yang lalu menikah dengan Djamin Ginting yang merupakan seorang tentara Nasional yang berasal dari Medan. Karakter Likas Tarigan yang kuat, berani dan setia pada suaminya dalam kondisi apapun bisa kamu jadikan contoh untuk menjadi seorang istri idaman.

5. Ainun - Habibie dan Ainun

Pengen jadi istri idaman? Coba contoh karakter wanita di 5 film ini

foto: tabloid.yellowpages.co.id

Diperankan oleh Bunga Citra Lestari, sosok Ainun adalah seorang istri yang baik dan selalu bersedia menemani suami untuk melewati banyak ujian. Ainun juga merupakan sosok istri yang cerdas dan berpendidikan, mengerti dalam segala kondisi jatuh-bangun sang suami.