Inspirasi berbusana bisa datang dari mana saja. Bisa dari gaya artis idola kamu atau trend dari masa tertentu. Inspirasi berbusana yang unik dan beda dari pada yang lain juga bisa kamu dapatkan dari sebuah film

Salah satu film yang memiliki visualisasi yang menakjubkan dengan desain karakter super unik adalah Alice in Wonderland. Menjadi suatu film sebagai idea berbusana merupakan hal yang akan menantang kreatifitas kalian.

Bahkan beberapa desainer terkenal juga pernah mengadaptasi karakter pada kisah Alice in The Wonderland untuk pakaian hasil rancangan mereka. Desainer yang pernah merancang dengan kisah Alice sebagai insipirasi adalah Bramanta Wijaya dan Alice McCall, serta pasti beberapa desainer terkenal lainnya.

Kalian juga bisa menjadi fashion stylist untuk diri kalian sendiri dengan mengadaptasi gaya para karakter kisah Alice in Wonderland.

Pilih komposisi warna yang tepat dan pastinya kalian harus membuat sebuat ide outfit yang lebih kekinian dan casual. Kalian ga mungkin 'kan berdandan ala Mad Hatter asli lengkap dengan topi tingginya?

Berikut beberapa inspirasi berbusana ala Alice in Wonderland yang unik namun lebih modern dan wearable.

1. Gaya feminin yang manis ala Alice

Blue is a must jika kalian ingin mengadaptasi gaya Alice pada outfit kalian. Jangan lupa tambahkan aspek pita hitam, bisa untuk hiasan rambut, tas, atau aksesoris tertentu. Lalu tambahkan cardigan berwarna putih dan kenakan sepatu berwarna hitam dengan model classic.

5 Inspirasi outfit ala film Alice in Wonderland dengan sentuhan modern

(foto:Pinterest)

2. Gaya Klasik Karismatik ala White Rabbit

Karakternya yang selalu tepat waktu sangat cocok dijadikan inspirasi untuk busana formal. Pilihlah blouse berwarna putih dan tambahkan blazer berwarna biru navy sebagai outwear. Untuk bawahannya kalian bisa padukan dengan pencil skirt berwarna hitam atau maroon jika ingin lebih mencolok. Kalau kalian lebih menyukai outfit yang bisa membuat kalian bergerak leluasa, pencil skirt juga bisa menjadi alternatif yang keren.

5 Inspirasi outfit ala film Alice in Wonderland dengan sentuhan modern

(foto:Pinterest)

3. Gaya Unik nan Nyentrik ala Mad Hatter

Buat kalian yang suka gaya berbusana nyentrik, cobalah mengadaptasi gaya Mad Hatter. Kalian bisa mengenakan dress bermotif dengan warna hijau tua dan boots berwarna maroon atau cokelat. Atau ingin outfit yang lebih casual? Padukan blouse bermotif menarik seperti hati dengan celana panjang berwarna hijau tua. Bereksperimenlah dengan pakaian bermotif dan aksesoris pelengkap dengan tone merah, cokelat, dan hijau tua.

5 Inspirasi outfit ala film Alice in Wonderland dengan sentuhan modern (foto:Pinterest)

4. Anggun Menawan ala White Queen

Yang satu ini bisa kalian kenakan untuk menghadiri pesta nikahan kalian atau perayaan lainnya yang bertema formal elegan. Kalian cukup mengenakan padupadan serba putih, dress putih dengan potongan rok A-line dengan sepatu pump berwarna serupa. Tambahkan juga aksesoris mutiara atau monel berwarna silver. Lalu untuk statement-nya, pulas bibir kalian dengan lipstick merah menyala.

5 Inspirasi outfit ala film Alice in Wonderland dengan sentuhan modern

(foto:Pinterest)

5. Gaya Anggun dan Bold ala Red Queen

Jika karakter White Queen terlalu biasa dan kurang 'menyala', kalian bisa melirik gaya saudaranya yang lebih berani yaitu The Queen of Heart. Mengenakan dress merah jelas akan membuat kaian tampak lebih standout. Kenakan sepatu berwarna putih bermotif atau kalian juga bisa memadukannya dengan pump berwarna hitam agar lebih elegan.

5 Inspirasi outfit ala film Alice in Wonderland dengan sentuhan modern

(foto:Pinterest)