×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Baju renang ini lagi tren banget di China, ada-ada aja nih

0

Wow

Baju renang ini lagi tren banget di China, ada-ada aja nih

Topeng bernama 'facetini' ini bukan semata-mata untuk fashion lho, karena ada fungsinya

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

25 / 02 / 2018 13:03

Saat berjemur di pantai, orang biasanya akan menggunakan sun block agar kulitnya tidak terbakar. Namun baru-baru ini di China ada tren batu yang digunakan untuk berjemur di pantai, alih-alih menggunakan sun block, mereka malah menggunakan alat aneh yang disebut "facekini".

Image: nydailynews.com

Dikutip dari odditycentral.com, facekini merupakan topeng khusus yang menutupi muka dan kepala, hal ini bertujuan untuk melindungi dari paparan sinar matahari. Sebenarnya Facekini telah ada semenjak lima tahun silam, namun baru-baru ini menjadi viral setelah tersebar foto beberapa wanita yang menggunakan topeng tersebut di sekitar pantai di China.

Image: travel.nine.com.au

Topeng tersebut terbuat dari kain elastis yang dapat menutupi seluruh kepala dan leher, namun bukannya tampil kece berkat penggunaan topeng tersebut malah membuat seseorang seperti penjahat bertopeng yang berkeliaran di pantai.

Hal ini lantaran mereka tak mau kulitnya menjadi hitam seelah berjemur, karen di China kulit putih dianggap sebagai tanda kecantikan. Selain para turis yang berjemur di pantai, topeng unik ini juga banyak di gunakan oleh para atlet renang China, dan tentunya hanya untuk style semata.

Image: telegraph.co.uk

Kini topeng unik tersebut makin populer di China, bahkan telah tersedia berbagai topeng dengan gambar dan warna yang beragam. Salah satu vendor facekini, Taobao berencana menciptakan facekini berwarna oranye yang bertujuan menghindari serangan hiu, karena paling takut dengan warna ini.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red