Saat berjemur di pantai, orang biasanya akan menggunakan sun block agar kulitnya tidak terbakar. Namun baru-baru ini di China ada tren batu yang digunakan untuk berjemur di pantai, alih-alih menggunakan sun block, mereka malah menggunakan alat aneh yang disebut "facekini".

Baju renang ini lagi tren banget di China, ada-ada aja nih

Dikutip dari odditycentral.com, facekini merupakan topeng khusus yang menutupi muka dan kepala, hal ini bertujuan untuk melindungi dari paparan sinar matahari. Sebenarnya Facekini telah ada semenjak lima tahun silam, namun baru-baru ini menjadi viral setelah tersebar foto beberapa wanita yang menggunakan topeng tersebut di sekitar pantai di China.

Baju renang ini lagi tren banget di China, ada-ada aja nih

Topeng tersebut terbuat dari kain elastis yang dapat menutupi seluruh kepala dan leher, namun bukannya tampil kece berkat penggunaan topeng tersebut malah membuat seseorang seperti penjahat bertopeng yang berkeliaran di pantai.

Hal ini lantaran mereka tak mau kulitnya menjadi hitam seelah berjemur, karen di China kulit putih dianggap sebagai tanda kecantikan. Selain para turis yang berjemur di pantai, topeng unik ini juga banyak di gunakan oleh para atlet renang China, dan tentunya hanya untuk style semata.

Baju renang ini lagi tren banget di China, ada-ada aja nih

Kini topeng unik tersebut makin populer di China, bahkan telah tersedia berbagai topeng dengan gambar dan warna yang beragam. Salah satu vendor facekini, Taobao berencana menciptakan facekini berwarna oranye yang bertujuan menghindari serangan hiu, karena paling takut dengan warna ini.