×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

0

Ekonomi

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Yuk, ketahui siapa saja orang terkaya di dunia tahun 2019 ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mohamad Yogi Fermansyah

30 / 07 / 2019 14:50

Orang kaya di dunia ialah yang mempunyai harta kekayaan yang jumlahnya sangat luar biasa. Dia bekerja dengan keras untuk bisa menghasilkan kekayaannya dan menjadi orang terkaya di dunia. 

Kerja keras, berani mengambil risiko, dan mampu mengubah ide brilian menjadi sesuatu yang berguna untuk dunia, itulah keberhasilan orang terkaya di dunia. Jatuh bangun pun mereka lalui untuk bisa mendapatkan kekayaanya seperti saat ini. Berikut urutan orang terkaya di dunia versi majalah Forbes yang dilansir dari finance.detik.com.

1. Jeff Bezos. Pendiri sekaligus CEO Amazon.com.

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Orang terkaya di dunia adalah Jeff Bezos. Ia adalah pendiri sekaligus CEO Amazon.com. Kekayaannya tidak hanya dari Amazon.com, dia juga mempunyai Perusahaan Blue Origin, salah satu perusahaan antariksa. Selain itu dia mengakusisi perusahaan lain, misalnya Whole Foods. Di tahun 2019, total kekayaan bersihnya sebesar $131 miliar atau setara dengan Rp1.830 triliun.

Loading...

2. Bill Gates, pendiri Microsoft.

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Bill Gates siapa yang tak kenal. Dia adalah pendiri Microsoft bersama dengan temannya yang bernama Paul Allen pada tahun 1975. Dan sekarang hampir semua PC terpasang microsoft.

Tahun 2019 ini kekayaan Bill Gate mencapai $96,5 miliar atau setara dengan Rp1.350 triliun.

3. Warren Buffet, Investor ulung.

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Para Investor pasti tau dia. Dia adalah salah satu investor saham jenius dan tersukses yang ada di dunia. Dia usia 11 tahun sudah berinvestasi, dan dia menjalankan perusahaan Berkshire Hathaway, perusahaan investasi yang memiliki saham di lebih dari 60 perusahaan di dunia. Kekayaanya yang begitu luar biasa tapi dia memiliki sifat sederhana dan berkomitmen untuk menyumbangkan 99% kekayaanya untuk kegiatan amal.

Di tahun 2019 kekayaan bersihnya adalah $82,5 miliar atau setara dengan Rp1.150 triliun. 

4. Bernard Arnault, sososk di balik brand terkemuka di dunia.

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Bernard Arnault adalah seorang pemimpin di perusahaan CEP LVMH di bidang barang-barang mewah yang ada di dunia, seperti Bulgari dan Louis Vuitton. Bernard Arnault juga membeli brand ternama Christian Dior seharga $15 juta, sebagai bentuk pencegah bangkrutnya perusahaan tersebut. Ia dapat membuat brand menjadi terkenal dan menjadikan brand tersebut menjadi brand mewah yang ada di dunia. Selain itu Bernard mendirikan yayasan Foundation Louis Vuitton, yaitu sebuah yayasan yang didirikan untuk barang-barang artistik yang ada di Paris.

Kekayaan yang dimilikinya tahun ini sebesar $76 miliar atau setara dengan Rp1.060 triliun.

5. Carlos Slim Helu, miliarder asal Meksiko.

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Carlos Slim Helu adalah orang terkaya di Meksiko dan memiliki usaha di bidang telpon dan telekomunikasi. Bukan hanya itu saja, ia juga memiliki saham di perusahaan real estate, tambang, kontruksi, dan juga consumer goods. Bahkan perusahaan media tersbesar di dunia yaitu New York Times, dia memiliki 17 persen saham di perusahaan tersebut.

Hinga tahun 2019 kekayaannya mencapai $64 miliar atau yang setara dengan Rp896 triliun.

6. Omancio Ortega, pemilik Zara.

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Pengusaha asal Spanyol ini berperan penting dalam mendirikan perusahaan Inditex yang bergerak di bidang fashion, dan salah satu brand fashion kelas dunia adalah Zara serta 7000 toko ritel lainnya di seluruh dunia yang dia naungi. Dia sangat sederhana dan tidak suka sorotan banyak media.

Kekayaannya saat di tahun 2019 sudah mencapai $62,7 miliar atau setara dengan Rp877,80 triliun.

7. Larry Elison, pemimpin Oracle.

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Perusahaan perangkat lunak terkemuka di dunia yang bernama Oracle didirikan pada tahun 1977 silam. Yang mendirikannya adalah Larry Elison sekaligus pemimpin dan mantan CEO. Drop out 2x dari kampus tak membuatnya patah semangat. Larry yang bekerja di perusahaan membuat belajar mengenai progamming komputer dan  pembuatan database CIA. Ilmunya diperoleh dari situ dan Larry meninggalkan perusahaan tersebut dan berhasil membuat Oracle dan menjadikannya orang terkaya di dunia.

Kekayaan Laryy di tahun 2019 mencapai $62,5 miliar atau setara dengan Rp875 triliun.

8. Mark Zuckerburg, pendiri Facebook.

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Siapa yang tak tahu dia, pria termuda yang menjadi orang terkaya di dunia. Mark yang tak lulus kuliah berhasil menciptakan dan mengembangkan temuannya, yaitu Facebook yang saat ini telah diunduh 1 miliar lebih orang di dunia. Ini membuat Facebook meraup kekayaan sebesar $400 miliar. Mark pernah diterpa dengan kasus penjualan data pengguna Facebook, namun dia tidak putus semangat dan menjadi sebesar sekarang dengan perusahaan yang dia naungi.

Kekayaan Mark di tahun 2019 sudah mencapai $62,3 miliar atau setara dengan Rp872,20 triliun.

9. Michael Bloomberg, Pemiliki Bloomberg L.P.

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Michael Bloomberg merupakan seorang pendiri sekaligus CEO dari Bloomberg L.P., yaitu sebuah perusahaan media dan penyedia informasi keuangan yang telah didirikannya sejak tahun 1981. Meski pernah dipecat dari salah satu perusahaan setelah 15 tahun bekerja, namun kini Bloomberg L.P. yang didirikannya sudah berhasil mencapai nilai $45 miliar dengan lebih dari 100 kantor cabang di seluruh penjuru dunia.

Kekayaannya di tahun 2019 ini telah mencapai $55,5 miliar atau setara dengan Rp777 triliun.

10. Larry Page, pendiri Google.

Inilah daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia tahun 2019

Larry Page adalah pendiri mesin pencarian internet bersama temannya yang bernama Sergey Brin. Ketika di universitas, dia membuat mesin cetak inkjet dari potongan-potongan balok lego. Page menjalankan Google sebagai kepemilikan tritunggal bersama dengan Brin dan Schmidt, Eric Schmidt yang direkrut pada tahun 2001.

Kekayaan Larry Page telah mencapai $50,8 miliar atau setara dengan Rp711,20 triliun.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red