×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah daftar 6 pohon tertua di dunia, usianya capai ribuan tahun lho

0

Wow

Inilah daftar 6 pohon tertua di dunia, usianya capai ribuan tahun lho

Pohon-pohon ini masih ada hingga sekarang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

energeo joshua

23 / 09 / 2018 11:16

Seiring berjalannya peradaban kehidupan manusia dari zaman ke zaman, alangkah menakjubkan bila ada beberapa pohon yang bisa menyaksikan perkembangan peradaban manusia karena umurnya yang mencapai ribuan tahun.

Kali ini ada daftar enam pohon tertua di dunia yang umurnya mencapai ribuan tahun, bahkan pohon-pohon ini masih ada hingga sekarang, seperti dilansir dari beberapa akun facebook pencinta alam dan king off tree.

1. Patriarca da Floresta - Brasil.

globo.com

Nama dari Patriarca da Floresta sendiri diambil dari nama Kepala Keluarga dari Hutan. Hal ini tidaklah mengejutkan melihat pohon ini benar-benar berbeda dari pada pohon lain di sekitarnya karena umurnya yang mencapai 3000 tahun dan dipercaya sebagai pohon yang suci. Namun sayangnya, spesies yang satu ini terancam punah akibat ulah manusia, yakni penebangan hutan secara  liar.

Loading...

2. Elia Bouybon - Kolymvari, Crete, Yunani.

bouybon.com

Elia Bouybon atau dikenal dengan nama lain "Olive Tree of Vouves" dipercaya berumur 2000 hingga 3000 tahun dan terletak di daerah Crete, Yunani . Ini merupakan salah satu dari tujuh pohon zaitun maditerania yang paling berharga dikarenakan masih menghasilkan zaitun yang paling mahal di dunia hingga sekarang.

3. The Sisters - Bechaelah, Batroun District, Libanon.

the sisters.com

The Sisters – Bechaelah atau dikenal dengan nama lain The Sisters Olive Trees of Noah diperkirakan berumur mencapai 5000 hingga 6000 tahun. Namun sayangnya hal tersebut masih perkiraan saja karena pohon ini merupakan sekumpulan dari 16 pohon zaitun. Dan legenda sekitar mengatakan bahwa bahtera Nuh dibuat dari pohon ini.

4 Jomon Sugi - Yakushima, Jepang.

jomon sugi .com

Jomon sugi terletak di sebuah pulau di Jepang. Pohon ini diyakini para ahli berumur hingga 5000 tahun. Namun jika memang benar pohon ini berumur 5000 tahun, mungkin pohon ini bisa di obatkan sebagai pohon tertua di dunia. Mungkin ini salah satu penyebab daerah tempat pohon itu tumbuh masuk sebagai salah satu warisan dunia UNESCO.

5. Gran Abuelo - Cordillera Pelada, Los Ries, Chili.

gran abuelo.com

Pohon yang satu ini terletak di Taman Nasional Alerce Caster. Pohon satu ini diyakini sebagai pohon dengan umur terpanjang kedua di dunia dikarenakan umurnya yang mencapai 3640 tahun.

6. Castagnu de Centu Cavaddi - Mount Etna, Sisilia, Itali.

castagnu de centu .com

Pohon yang satu ini mempunyai sebuah keunikan tersendiri, yakni ia tumbuh di Gunung Etna yang terkenal sebagai gunung berapi aktif dunia. Umur pohon yang satu ini diperkirakan mencapai 2000-4000 tahun. Nama pohon tersebut mempunyai arti Kastanye 100 Kuda. Dalam legenda lokal menyebutkan bahwa ada 100 ksatria yang terjebak badai dan berteduh di bawah pohon tersebut.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red