Sembilan batang coklat CadBury berumur 103 tahun ditemukan dalam kaleng kuno milik seorang tentara zaman perang dunia pertama. Coklat itu ditemukan di antara koleksi barang milik seorang tentara Inggris bernama Richard Bullimore. Dikutip dari bbc.com, konon dia menerima coklat tersebut sebagai bekal makanan selama perang di musim dingin menjelang hari Natal.

Coklat Cadbury tertua di dunia ini sekarang menjadi harta karun

Dalam kotak yang dibuat oleh produsen timah hias terpopuler di dunia, Barringes Wallis & Manners, hanya satu dari 10 bar yang sudah dimakan. Paul Cooper, dari juru lelang Scunthorpe Eddisons CJM, mengatakan bahwa kotak berbahan timah tersebut sangat langka dan bernilai tinggi.

Coklat Cadbury tertua di dunia ini sekarang menjadi harta karun

Selain itu, Richard juga memiliki kotak tembakau yang berisi rokok, tembakau, dan korek api, dan hampir semua isinya masih tersimpan rapi. Seluruh koleksinya termasuk cokelat, rokok, medali, kutipan, surat, dan materi lainnya, akan dijual dalam satu lot dan diperkirakan akan menghasilkan lebih dari 2.000.

Sepanjang karirnya, Richard dianugerahi sejumlah medali berkat prestasinya, termasuk Medal Distinguished Conduct selama bentrokan di tanah tak bertuan di Ypres Salient pada bulan Juli 1915. Saat itu dia tercatat sebagai seorang kopral dan memimpin patroli pengintaian malam lima orang.

Coklat Cadbury tertua di dunia ini sekarang menjadi harta karun

Pada bulan Oktober 1916, dia juga dianugerahi Meritorious Service Medal, berkat keberaniannya tetap menjalankan tugasnya meskipun menderita luka akibat pecahan peluru. Setelah pulih, dia bergabung dengan Polisi Leicestershire pada 1919 sebelum akhirnya meninggal pada Januari 1967.