×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah beberapa selebriti dunia yang bergelar EGOT

0

Selebritis

Inilah beberapa selebriti dunia yang bergelar EGOT

Mereka berhasil meraih gelar dalam ajang bergengsi seperti Emmy, Grammy, Oscar dan Tony (EGOT).

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Zackylicious

26 / 09 / 2018 11:05

Menjadi seorang entertainer ga harus berfokus pada satu bidang, bisa saja seorang penyanyi terjun ke dunia akting, bermain sinetron, dan lain-lain. Tak hanya di Indonesia, namun tren ini juga berlaku di industri Hollywood. Banyak selebritis yang memanfaatkan kemampuan mereka di berbagai bidang. Bukannya aji mumpung, mereka pun mampu berprestasi dibidang lain yang digeluti.

Di Hollywood ada istilah EGOT yang merupakan singkatan dari Emmy, Grammy, Oscar dan Tony, yang adalah nama-nama penghargaan tertinggi di bidangnya. Emmy untuk insan pertelevisian, Grammy untuk musik, Oscar untuk film, dan Tony untuk  Broadway.

Banyak juga selebritis yang mampu berprestasi dan mendapatkan gelar EGOT, yang terbaru pastinya ada John Legend. Nah, ada siapa aja ya yang lainnya?

1. Richard Rogers.

 

Loading...

Inilah beberapa selebriti dunia yang bergelar EGOT

Richard meraih gelar EGOT secara komplit bahkan sebelum nama EGOT itu sendiri jadi populer. Ia adalah orang pertama yang meraih titel itu karena memenangkan Emmy untuk television documentary lewat  ‘Winston Churchill: The Valiant Years’.

Meraih Piala Oscar di tahun 1945 lewat film “It Might as Well Be Spring”, meraih Grammy lewat soundtrack film ‘State Fair’, lalu meraih Grammy lagi lewat soundtrack ‘The Sound of Music and No Strings’ dan memenangkan Tony Awards lewat ‘South Pacific.'

2. Rita Moreno.

 

Inilah beberapa selebriti dunia yang bergelar EGOT

Tujuh bulan setelah Richard Rogers meraih titel EGOT, aktris Rita Moreno juga menyusulnya dengan memenangkan Emmy lewat 'The Muppet Show' di tahun 1977. Sebelumnya ia telah mengumpulkan piala lain, Piala Oscar di tahun 1961 sebagai Best Supporting Actress lewat film ‘West Side Story’. Lalu menyusul meraih Grammy di tahun 1972 untuk Best Recording for Children lewat album ‘The Electric Company’. Lalu meraih Tony Awards lewat perannya sebagai Googie Gomez di ‘The Ritz’.

3. Audrey Hepburn.

 

Inilah beberapa selebriti dunia yang bergelar EGOT

Sayang sekali aktris cantik Audrey Hepburn tak bisa menikmati titel EGOT-nya karena ia melengkapi penghargaannya setelah ia wafat. Audrey diumumkan meraih Grammy di tahun 1994 lewat album ‘Audrey Hepburn’s Enchanted Tales’ dan meraih Emmy untuk serial ‘Gardens of the World with Audrey Hepburn’. Audrey meninggal pada 20 Januari 1993. Audrey pun sudah meraih Oscar di tahun 1953 untuk film ‘Roman Holiday’ dan Tony Awards setahun setelah itu lewat ‘Ondine’.

4. Whoopi Goldberg.

Inilah beberapa selebriti dunia yang bergelar EGOT

Aktris nyentrik ini juga meraih titel EGOT. Ia meraih Grammy di tahun 1985 untuk kategori Best Comedy Recording 'Whoopi Goldberg—Original Broadway Show'. Lalu di tahun 1995 mendapat Oscar sebagai Best Supporting Actress Oscar lewat film ‘Ghost’, Piala Emmy untuk hosting ‘Beyond Tara: The Extraordinary Life of Hattie McDaniel’ dan piala Tony sebagai co-producer lewat 'Thoroughly Modern Millie’, keduanya maraih penghargaan sebagai  Best Musical.

5. John Legend.

Inilah beberapa selebriti dunia yang bergelar EGOT

John Legend meraih titel EGOT setelah penampilan apiknya di ‘Jesus Christ Superstar Live in Concert’. John juga bertindak sebagai Produser acara ini bersama Tim Rice, dan Andrew Llyod Weber. Namun titel John semakin unik karena ia menjadi pria berkulit hitam pertama dan yang termuda mendapatkan titel EGOT.

Tak hanya kelima selebritis di atas, ada lagi beberapa nama peraih titel EGOT, seperti  Robert Lopez, Scott Rudin, Mike Nichols, Mel Brooks, Jonathan Tunick, Marvin Hamlisch, John Gielgud, dan Helen Hayes.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red