×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah akhir drama perselisihan Lana Del Rey dan Radiohead

0

Selebritis

Kisah akhir drama perselisihan Lana Del Rey dan Radiohead

Perdebatan tentang plagiarisme memang akan terus bergaung selama 'musik' itu sendiri belum mati

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

adika rama

29 / 03 / 2018 07:27

Tuduhan yang dilontarkan Radiohead kepada penyanyi solo asal Amerika Serikat Lana Del Rey tentang dugaan plagiarisme telah selesai. Thom Yorke dkk memutuskan menyelesaikan kasus tersebut dengan jalan islah. Dilansir dari The Guardian, Selasa (27/3/2018).

Awal tahun ini, penyanyi bernama asli Elizabeth Woolridge Grant dituduh melakukan pelanggaran hak cipta karena lagu Get Free miliknya mirip dengan lagu Creep dari Radiohead. Get Free, merupakan single yang bersemayam dalam album Lust For Life (2017).

lana del rey

Del Rey kemudian mengonfirmasi kepada para penggemar melalui akun Twitter-nya dengan mengatakan Radiohead meminta seluruh keuntungan atas penjualan lagu tersebut diberikan kepada mereka.

“Benar, tentang gugatan itu. Meskipun saya tahu lagu saya tidak terinspirasi Creep, Radiohead tetap merasa saya menjiplaknya. Mereka bahkan menginginkan 100 persen pendapatan dari penerbitan lagu itu," tulis Del Rey.

Loading...

Foto: Twitter @DelReyLatest

"Selama beberapa bulan terakhir, saya menawarkan hingga 40 persen tetapi mereka hanya akan menerima 100 persen. Pengacara mereka bekerja tanpa henti, jadi kami akan menghadapinya di pengadilan," lanjutnya.

Namun, Radiohead menyangkal jika proses hukum sedang berlangsung. Mereka mengklaim pihaknya justru sedang mengupayakan langkah-langkah islah melalui sebuah diskusi dengan perwakilan Del Rey.


Terbukti, Del Rey bahkan bisa kembali membawakan lagu Get Free di atas panggung seperti yang dilakukannya saat tampil di Lollapalooza di Brasil akhir pekan lalu. 

"Sekarang gugatan itu telah selesai, saya pikir saya bisa menyanyikan lagu ini kapanpun saya mau, ya kan?” kata Del Rey merespons permintaan penonton pada sesi encore.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red