×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

0

Film

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Episode pilihan fans ini menurut mereka adalah episode terbaik dan sangat berkesan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

TikAsrul

15 / 09 / 2020 12:55

Miraculous :Tale of Ladybug and Cat Noir adalah animasi 3D dari Prancis yang bertema superhero dan mahou shoujo (magical girl). Karena popularitas animasi tersebut, seri ini bisa akhirnya bisa terus maju sampai tiga season. Bahkan, banyak cuitan dari para content creator mereka di media sosial seperti Twitter, seri ini sedang dalam proyek untuk mengeluarkan movie pertamanya, beberapa special episode yang akan secepatnya tayang pada pertengahan tahun 2020, serta akan mengeluarkan season 4 pada awal tahun 2021. 

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Walaupun season 3 memiliki sangat banyak kritikan dari kalangan penonton dari segi perkembangan tokoh dan cerita, bukan berarti season 3 adalah season terburuk di seri tersebut. Bahkan, di sini ada beberapa episode pilihan fans yang menurut mereka adalah episode terbaik dan sangat berkesan. Mau tahu apa sajakah epsiode tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini. 

9. Feast.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Loading...

Feast adalah epsiode yang berfokus akan sentimonster tertua yang ditemukan membatu di daerah sekitar Tibet oleh tuan Alim Kubdel. Saat Master Fu melihat berita tentang batu tersebut, ia menjadi sangat panik saat mengetahui bahwa itu bukanlah batu biasa melainkan sentimonster ciptaannya saat ia masih muda.

Di sini kamu bisa tahu segala sesuatu tentang masa lalu Master Fu dan bagaimana monster itu bisa tercipta. Saat masih muda, Master Fu dilatih secara ketat oleh para tetua untuk menjadi penjaga Miraculous selanjutnya yang membuat ia harus konsentrasi penuh selama 24 jam.

Saat Fu kelaparan karena ia harus tetap bermeditasi, ia akhirnya menciptakan sentimonster yang berasal dari emosinya akan rasa tidak suka dengan latihannya dan rasa laparnya, yang membuat monster tersebut kehilangan kendali dan memakan semua apa yang ia hadapi, termasuk para tetua sebelumnya, Miraculous yang lain, dan kuil tersebut. Alhasil, Fu terpaksa melarikan diri dengan sisa Miraculous yang ada di dalam kotak Miraculous yang ia jaga beserta Grimoire yang bisa diselamatkan untuk terhindar dari monster tersebut.

Karena tahu bahwa Peacock Miraculous jatuh ke tangan Hawk Moth dan  memiliki perasaan yang buruk jika Hawk Moth dan Mayura akan menggunakan monster tersebut untuk mendapatkan Miraculous mereka, Master Fu mau tidak mau harus kabur dari Prancis dan mencabut paksa Cat dan Ladybug Miraculous saat Marinette dan Adrien sedang tertidur lelap untuk menghindar agar mereka tidak menjadi korban selanjutnya.

Mengetahui hal itu, Marinette dan Adrien dengan kostum seadanya untuk melindungi identitas mereka bergegas menyelamatkan Master Fu dari kejaran monster tersebut yang telah diberi kekuatan tambahan oleh Hawk Moth, dan diberi nama Feast. Saat Marinette dan Adrien berhasil menemukan Master Fu, mereka memintanya untuk mempercayakan mereka menjadi Ladybug dan Cat Noir untuk mengalahkan Feast.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Saat mereka berhasil mengalahkan Feast, semua yang dimakan olehnya kembali seperti sedia kala, termasuk kuil kuno, para tetua, serta Miraculous lainnya yang ada di sana. Tentu saja berita tersebut menjadi viral di seluruh dunia. Ini menjadi salah satu episode yang disukai para fans karena episode ini sepenuhnya memfokuskan tentang Sentimonster ketimbang para penjahat hasil Akumatize milik Hawkmoth. Serta kita juga bisa melihat detail dari masa lalunya Master Fu saat ia masih muda.

8. Party Crasher.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Party Crasher adalah epsiode yang menceritakan semua teman laki-laki sekelas Adrien berusaha untuk merayakan pesta di rumahnya, saat mengetahui bahwa Gabriel dan Nathalie sedang tidak ada di Paris karena mereka pergi ke Jepang untuk menghadiri acara Fashion Week di Tokyo selama akhir pekan. Tanpa sepengetahuan mereka, Gabriel sebenarnya sedang tidak pergi menuju bandara, melainkan ingin menghabiskan waktunya untuk memanen kupu-kupu yang akan dijadikan akuma untuk rencana selanjutnya yang ada berkembang di sekitar petinya Emilie. 

Mengetahui semua teman laki-lakinya sedang merayakan pesta di rumah Adrien, Marinette berusaha keras untuk bisa masuk ke pesta tersebut, di mana Nino bersikeras mengatakan kepada Adrien bahwa perempuan tidak boleh masuk ke pesta mereka. Karena pesta dirayakan bukan karena ide Adrien melainkan sebuah kejutan dari teman-temannya, saat Wayhem (salah satu fans terdekatnya Adrien) tidak bisa masuk karena bodyguard mereka tidak mendengarkan suara bel rumahnya, ia menjadi kecewa dan menganggap Adrien mengkhianatinya. Saat Gabriel yang berubah menjadi Hawkmoth merasakan energi negatif Wayhme, ia mengubahnya menjadi Party Crasher untuk menghentikan pesta tersebut.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Yang disukai dari para fans akan episode ini yaitu karena episode ini memfokuskan akan Adrien dan teman laki-lakinya yang ingin bersenang-senang bersama dengan sesama karakter pria lainnya yang ada di seri Miraculous. Terlebih, saat menghadapi Party Crasher, Master Fu mempercayakan Nino, Max, Luka dan Kim untuk menggunakan Miraculous mereka untuk membantu Ladybug dan Cat Noir.

Special Mention untuk Kim, ini adalah debut episodenya sebagai King Monkey saat Master Fu mempercayakan Kim untuk menggunakan Monkey Miraculous untuk membebaskan Hero lain yang terperangkap di bola disko Party Crasher.

7. Silencer.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Silencer adalah episode di mana Marinette beserta para personel Kitty Section bekerja sama untuk bisa menang dari kontes bakat yang diselenggarakan oleh Bob Roth dan XY. Tanpa sepengetahuan mereka dan kontestan lain, Bob Roth memiliki rencana licik untuk bisa mengambil konten asli mereka, dan mengklaimnya untuk menjadi konten remix terbaru milik XY, yang tidak lain adalah putra kandung Bob Roth.

Saat mereka berlima mengetahui bahwa lagu dan kostumnya dijiplak oleh XY, Marinette beserta personel Kitty Section berusaha keras untuk bisa berbicara langsung dengan Bob Roth tentang musik dan kostum yang dikenakan XY adalah hasil curian dari karya mereka. Karena Bob Roth terus-terusan mengejek mereka sebagai band murahan yang amatir dan mengancam akan membuat nama band mereka menjadi buruk karena dianggap asal main tuduh, Luka yang mendengar perkataanya menjadi sangat kesal, yang membuat ia terkena Akumatize oleh Hawk Moth dan berubah menjadi Silencer. 

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Ini salah satu episode yang disukai para fans karena episode ini sangat berpusat dengan hubugan antara Luka dan Marinette atau biasa disingkat sebagai Lukanette. Terlebih, buat para fans yang bosan akan Adrien yang terus-terusan meng-friendzone Marinette, ini adalah episode yang sangat sempurna bagi fans yang memutuskan untuk mendukung Lukanette, serta kamu bisa melihat seperti apa hubungan antara mereka yang semakin lama semakin berkembang.

6. Reflekdoll.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Reflekdoll dimulai dengan Juleka yang ragu untuk bisa tampil lebih berbeda dan percaya diri dengan menjadi seorang Fashion Model. Mengetahui bahwa Marinette membutuhkan Model untuk website fashion terbarunya, Luka membujuk adik perempuannya tersebut untuk menawarkan dirinya sebagai Fashion Model-nya Marinette untuk membantu mimpinya yang ingin menjadi seorang Model menjadi kenyataan. 

Walau sudah dibantu oleh Adrien, Marinette dan yang lainnya, saat Juleka sudah mulai bersiap untuk melakukan sesi pemotretan, Juleka tiba-tiba mulai terkena serangan panik yang membuat Alya mengusulkan Marinette untuk menjadi penggantinya. Kecewa akan posisinya diganti oleh Marinette dan merasa tidak ada yang mau mendengarkannya, Juleka akhirnya kembali terkena akumatize oleh Hawk Moth sebagai Reflekta. Tidak hanya itu, Mayura juga memberi Reflekta bantuan untuk bisa menggapai tujuannya dengan memberikannya Reflekdoll.

Saat mereka mengetahui Juleka kembali di akumatize dan kesulitan untuk menggapai Miraculous mereka karena ia meletakkannya di dalam mobil milik keluarga Agreste, Reflekdoll menemukan mereka di balik mobil tersebut, dan mengubah mereka berdua menjadi klon Reflekta.

Mengetahui pemiliknya diubah menjadi klon milik Reflekta, Tikki dan Plagg kesulitan untuk menemukan mereka. Saat Marinette menemukan Plagg, ia memutuskan untuk menggunakan Cat Miraculous dan berubah menjadi Lady Noire untuk menghadapi Reflekdoll. Sedangkan Adrien yang tidak sengaja bertemu dengan Tikki akhirnya menggunakan Ladybug Miraculous dan berubah menjadi Mister Bug.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Yang terbaik dari episode ini ialah tidak hanya Marinette dan Adrien menukarkan Miraculous disaat yang sangat genting, kamu juga bisa melihat seperti apa si Duusu, sang Kwami dari Peacock Miraculous. Ini adalah episode yang sangat ditunggu para fans, terlebih karena Lady Noire dan Mister Bug sudah lama dibocorkan dalam sebuah konverensi antar fans dan sebuah merchandise sebelum Season 3 ditayangkan, yang tentu saja fans sangat penasaran seperti apa jika Marinette dan Adrien menggunakan Miraculous yang berbeda di episode yang sama. 

5. Kwamibuster.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Kwamibuster adalah episode di mana Ms.Mendelive akhirnya mengetahui keberadaan Kwami di sekolah mereka. Di sini diketahui bahwa Ms.Mendelive menyadari keberadaan Tikki dan Plagg sudah cukup lama dan memutuskan untuk memancing mereka dengan keju untuk menangkap mereka. Walau ia gagal menangkap mereka berdua, Ms.Mendelive tetap ingin membocorkan keberadaan kwami di mata publik dengan berbekal sebuah video dari kamera pengintai di laboratorium.

Saat mereka melihat Ms.Mendelive menunjukkan gambarannya tentang penemuannya, Marinette dan Adrien akhirnya mulai mempertanyakan Kwami mereka akan identitas asli dari Ladybug dan Cat Noir. Di sini kamu bisa melihat bahwa Adrien secara langsung berpikir bahwa Marinette selama ini adalah Ladybug, sedangkan Marinette percaya bahwa Cat Noir selama ini ada di sekolah mereka.

Dikarenakan Kwami tidak bisa terekam oleh kamera dan semua orang tidak percaya akan perkataannya, Ms.Mendelive akhirnya di-akumatize oleh Hawk Moth sebagai Kwamibuster untuk menangkap semua Kwami dan Miraculous mereka yang ada di Paris. Kwamibuster berhasil menangkap Tikki dan Plagg, yang membuat Marinette terpaksa untuk menggunakan meminjam semua Miraculous milik Master Fu dan mengaktifkan Mouse Miraculous untuk menjadi Multimouse.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Di sini ada beberapa hal yang sangat disukai oleh para fans. Pertama, ini adalah episode kedua Marinette menggunakan Miraculous yang berbeda dan menciptakan identitas super kedua yang bernama Multimouse. Tidak hanya itu, kamu bisa tahu bahwa tidak hanya Ladybug dan Cat Miraculous yang bisa digabungkan untuk mendapatkan kekuatan misterius yang luar biasa, Miraculous lain ternyata bisa disatukan dengan satu sama lain untuk mendapatkan kekuatan ganda dari masing-masing Miraculous tersebut, walau ini tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu yan lama. Karena seperti yang Master Fu katakan, menggunakan banyak Miraculous yang lebih dari satu bisa menyebabkan kehilangan kesadaran dalam waktu yang lama.

4. Ikari Gozen.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Ikari Gozen adalah episode di mana Marinette dan teman-temannya yang berpartisipasi dalam permainan di hari persahabatan yang diadakan pada setiap tahun. Dalam permainan tersebut, Adrien menjadi salah satu host acara tersebut. Tentu saja ini membuat Marinette bertekat bisa menang dari permainan tersebut agar bisa mencari kesempatan untuk lebih dekat dengannya. Saat ia mencari partner untuk bergabung dalam permainan tersebut, ia tidak menyangka ia akan berpasangan dengan Kagami, yang tidak lain adalah rivalnya dalam merebut hatinya Adrien.

Walau Ibunya Kagami (Tomoe Tsurugi), melarangnya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut, Kagami tetap ingin berpartisipasi dalam permainan untuk bisa mencari teman baru dengan memanfaatkan waktu di mana Tomoe sedang sibuk untuk menghadiri suatu acara selama dua jam. Saat mengetahui partnernya adalah Marinette, ia tetap menerimanya sebagai partner permainannya serta bertekat untuk bisa menang dalam permainan tersebut dan bisa berteman baik dengan Marinette.

Saat mengetahui bahwa Kagami tidak ada niat jahat untuk menjatuhkannya dan ia benar-benar ingin menjadi temannya, Marinette merasa bersalah akan sikapnya yang terlalu egois dan berusaha untuk meminta maaf kepadanya.

Di saat yang bersamaan saat Marientte menemui Kagami, Tomoe menelpon putrinya dan ia sangat kesal saat mengetahui Kagami tidak ada di rumah dan berbohong kepadanya. Marinette berusaha untuk menjelaskan bahwa Kagami baik-baik saja dan berjanji akan mengantarkanya pulang, yang membuat Kagami merasa lega karena ada seseorang yang berani berbicara kepada ibunya. Saat Hawk Moth merasakan energi negatif Kagami mulai meredup dan merasakan amarahnya Tomoe, ia akhirnya meng-akumatize Tomoe menjadi Ikari Gozen untuk menghukum putrinya tersebut. 

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Ini adalah episode yang sangat disukai oleh para fans karena tidak hanya Kagami akhirnya dipercaya untuk menggunakan Dragon Miraculous untuk menjadi Ryuko dan mengalahkan ibunya sebagai Ikari Gozen. Fans Kagami juga sangat senang karena akhirnya Marinette bisa menyadari keegoisannya dan mau berteman dengan Kagami.

Di sini kamu bisa melihat, tidak seperti Chloe dan Lila yang berusaha untuk menjatuhkan Marinette dengan cara apa pun demi memenangkan hati Adrien, Kagami, walau ia bisa cemburu seperti gadis-gadis yang lain, sama sekali tidak memiliki niat untuk menjatuhkan reputasi Marinette.

3. Timetagger.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Timetagger ialah episode di mana Ladybug dan Cat Noir mendapatkan serangan misterius dari penjahat akumatize dari masa depan yang bernama Timetagger. Saat ia menghubungi Hawk Moth, Timetagger mengatakan kepadanya bahwa ia datang dari masa depan untuk mencegah Ladybug dan Cat Noir untuk berkembang menjadi superhero yang kuat di masa depan.

Tidak lama setelah itu, Alix Kubdel mendapatkan pesan misterius dari jam saku pemberian ayahnya bahwa mereka harus pergi ke museum untuk menghancurkan sebuah obelisk untuk bertemu dengan si pembawa pesan tersebut. Secara mengejutkan, saat mereka menghancurkan obelisk tersebut, mereka menemukan Bunnyx, sang pengguna Rabbit Miraculous dari masa depan yang tidak lain adalah versi dewasa dari Alix Kubdel.

Di sini kamu bisa tahu bahwa suatu saat, Alix suatu akan dipercaya Ladybug untuk menjadi pengguna Rabbit Miraculous secara permanen dan ditugaskan untuk menjaga kestabilan timeline mereka dari segala ancaman penjahat yang memiliki kekuatan yang bisa membuat timeline mereka menjadi tidak stabil. Alix versi dewasa menambahkan bahwa suatu saat Ladybug akan mempercayakan kepada teman-temannya untuk memberikan Miraculous mereka secara permanen. Saat mereka menghadapi Timetagger dan Bunnyx kewalahan untuk menghadapinya, akhirnya, Ladybug memutuskan untuk memberitahu versi dewasa dari dirinya dan Cat Noir untuk membantunya mereka dalam menghadapi Timetagger yang sangat licik dan juga cekatan.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Yang disukai para fans dari episode ini yaitu akan kehadiran Alix versi dewasa yang akan menjadi pengguna Rabbit Miraculous secara permanen. Tidak hanya itu, yang paling mengejutkan dalam episode ini ialah akan perkataan Timetagger yang mengatakan bahwa di masa depan, Gabriel tidak lagi menjadi Hawk Moth, karena ada yang akan menggantikan posisinya sebagai pengguna Butterfly Miraculous.

Hal tersebut tentu saja membuat banyak fans berspekulasi siapa yang akan menggantikan Gabriel dimasa depan. Fans banyak berspekulasi bahwa yang akan menggantikan Gabriel di masa depan ialah Lila Rossi. Karena sebelum episode ini berakhir, ia terlihat sedang menjaga Chris Lahiffe yang terpesona dengannya dan mengatakan kepadanya bahwa ia tidak pernah berbohong saat Chris bertanya akan game kesukaannya.

Mengingat Timetagger sendiri ialah versi remaja dari Chris Lahiffe, teori tersebut bisa saja benar mengingat Lila dikenal sangat licik dan sulit diprediksi karena kebohongannya. Menurutmu, siapa yang akan menjadi pengganti Gabriel?

2. Oblivio.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Oblivio adalah episode di mana Alya dan Nino di-akumatize oleh Hawk Moth dengan menggabungkan mereka menjadi satu supervillain berwujud manusia bayangan yang bernama Oblivio. Episode ini dimulai saat Ladybug dan Cat Noir menjadi amnesia karena pengaruh dari kekuatannya Oblivio, yang menyebabkan mereka tidak mengenal satu sama lain dan tidak tahu akan posisi mereka sebagai pengguna Miraculous. Karena efek amnesia tersebut, Marinette dan Adrien akhirnya mengetahui identitas super mereka satu sama lain. Tidak hanya itu juga, efek dari kekuatan Oblivio berpengaruh dengan Kwami mereka. Yang tentunya mereka mengalami kesulitan untuk bisa mengembalikan kekuatan dan ingatan mereka untuk mengalahkan Oblivio.

Saat mereka perlahan-lahan mengingat kembali siapa diri mereka, di sini kamu juga bisa melihat bahwa mereka juga sadar bahwa mereka saling menyukai satu sama lain. Saat mereka berhasil mengalahkan Oblivio, sebelum mengembalikan situasi seperti semula, Ladybug dan Cat Noir akhirnya berciuman. Yang tentu saja membuat Alya dan Nino berdecak kagum melihat momen tersebut, dan mengabadikannya di ponsel mereka.

Saat ingatan mereka kembali, Cat Noir dan Ladybug langsung kaget saat mereka menyadari apa yang baru saja terjadi. Mengetahui momen mereka berciuman menjadi viral di Ladyblog, Marinette tentu saja menjadi sangat malu dan tidak terima akan hal tersebut (frienldy reminder, Marinette selalu bersih keras bahwa Adrien dan Cat Noir adalah orang yang berbeda karena perbedaan sifatnya) sementara Adrien sangat menyukainya dan sangat berharap itu bisa terjadi lagi di masa yang akan datang. 

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Walaupun Marinette dan Adrien mengetahui identitas super mereka karena pengaruh dari Amnesia, fans sangat menyukai episode tersebut karena di sini kamu bisa melihat bahwa Adrien sebenarnya naksir dengan Marinette. Namun karena ia juga naksir dengan Kagami, sang partnernya dalam eskul Fencing mereka serta kode keamanan identitas para pengguna Miraculous, membuat baik Marinette dan Adrien sangat sulit untuk mempercayai satu sama lain dalam mengetahui dibalik identitas super mereka. Thomas Astruc sendiri mengatakan suatu saat baik Marinette dan Adrien akan mengetahui hal itu, namun tidak diketahui kapan mereka akan mengetahui identitas mereka.

1. Cat Blanc.

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Cat Blanc adalah episode di mana Bunnyx meminta kepada Ladybug untuk memperbaiki masa depan mereka yang hancur oleh serangan misterius yang berasal dari Mega Cataclysm-nya Cat Blanc. Cat Blanc ternyata tidak lain adalah Cat Noir, yang terkena akumatize oleh Hawk Moth dan tidak sengaja kekuatannya menyebabkan kehancuran di Bumi. Sebelum bertemu dengan Bunnyx, episode ini berawal dari Marinette berhasil mengantarkan hadiahnya untuk Adrien dengan menggunakan kekuatan Miraculousnya, yang membuat Adrien akhirnya menyadari bahwa Marinette selama ini ialah Ladybug. 

Saat Bunnyx mencari tahu apa yang membuat Cat Noir menjadi Cat Blanc, di sini kamu bisa melihat apa yang terjadi baik Adrien dan Marinette mengetahui identitas super mereka pada waktu yang tidak tepat. Di saat yang bersamaan di mana Bunnyx mencari tahu permasalahannya, kamu bisa melihat bahwa Ladybug mengalami kesulitan untuk mengalahkan Cat Blanc yang tidak hanya memiliki kekuatan yang luar biasa, namun juga gerakanannya sangat sulit untuk diprediksi karena kondisi mentalnya yang sangat kacau yang membuat suasana hatinya selalu berubah.

Ya, berbeda dengan supervillain lainnya, Cat Blanc sudah tidak diragukan lagi adalah penjahat akumatize yang sangat berbahaya dan juga paling mematikan karena kekuatannya juga berpotensi bisa menghancurkan seluruh alam semesta. 

Inilah 9 episode terbaik Miraculous Ladybug Season 3

Yang membuat episode ini adalah episode terbaik di Season 3 karena pada dasarnya, fans sudah pernah berspekulasi jika Cat Noir terkena akumatize maka ia akan menjadi Cat Blanc. Walau desainnya sangat simpel tidak seperti desain para fans yang keren dan sangat liar, banyak fans berkata yang membuat Cat Blanc terlihat lebih keren dan juga menakutkan karena dari ekspresi wajahnya.

Tidak hanya itu, episode ini juga menunjukan kepada fans yang menyukai pairing Adrinette untuk tetap bersabar menunggu kapan mereka bisa memberitahu identitas super mereka kepada satu sama lain dan menjalin hubungan asmara pada waktu yang sangat tepat, yaitu menunggu mereka bisa mengalahkan Hawk Moth dan Mayura secara sepenuhnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red