×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 8 kebetulan paling tak terduga yang pernah terjadi di dunia

0

Wow

Inilah 8 kebetulan paling tak terduga yang pernah terjadi di dunia

Rasanya hal-hal di bawah ini berada di luar akal pikiran manusia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

20 / 04 / 2019 14:57

Hidup ini memang dipenuhi dengan misteri, teka-teki, dan juga kebetulan yang sering kali membuat kita geleng-geleng kepala. Namun, kebetulan yang “sangat kebetulan” jarang sekali terjadi ataupun sangat langka. Namun sesekali, ada saja kebetulan yang sangat menakjubkan dan mencengangkan, bahkan saking kebetulannya sampai menjadi sangat misterius.

Ternyata di dunia ada beberapa “kebetulan” aneh yang terjadi dengan cara luar biasa yang tidak disangka-sangka. Berikut merupakan daftar 5 kebetulan paling aneh yang pernah terjadi dalam sejarah dunia.

1. Titanic dan Titan.

S.S. Titan

Pada tahun 1898, ada seorang penulis novel Amerika terkenal yang menulis novel berjudul “Futility”. Novel ini menceritakan tentang pelayaran kapal mewah bernama Titan. Titan adalah sebuah kapal kuat yang tidak bisa tenggelam, namun ternyata dalam suatu perjalanan kapal ini menabrak gunung es sehingga memakan banyak korban. Cerita ini pun sama dengan tragedi nyata kapal Titanic yang menabrak gunung es pada tahun 1912. Bahkan kapal tersebut sama-sama memiliki jumlah sekoci yang terlalu sedikit untuk semua penumpang.

Loading...

 

2. Abraham Lincoln dan John F. Kennedy.

Lincoln dan Kennedy

Kedua mantan Presiden Amerika Serikat terkenal ini mempunyai kesamaan yang menjadi misteri hingga saat ini. Lincoln masuk Kongres Amerika pada tahun 1846, dan Kennedy masuk pada tahun 1946. Lincoln dipilih menjadi presiden pada tahun 1860, sedangkan Kennedy dipilih jadi presiden pada tahun 1960. Kedua Presiden ini pun kemudian digantikan oleh orang yang memiliki nama “Johnson”. Lincoln digantikan oleh Andrew Johnson yang lahir pada tahun 1808, sedangkan Kennedy digantikan oleh Lyndon Johnson pada tahun 1908.

 

3. Kakak-adik yang sial.

Neville dan Lawrence Erskine

Sebenarnya ini hanyalah kesialan atau kebetulan yang sangat aneh. Di bulan Juli 1974, Neville Erskine sedang naik sepeda moped dan kemudian anak ini meninggal karena ditabrak taksi. Satu tahun kemudian, adiknya juga naik sepeda tersebut dan juga meninggal ditabrak taksi. Anehnya lagi, kedua anak tersebut sama-sama berusia 17 tahun saat meninggal. Masih kurang? Kabarnya saat Lawrence Erskine sedang naik sepeda kakaknya, taksi yang menabrak dirinya dikemudikan oleh orang yang sama saat menabrak kakaknya. Bahkan, penumpang yang dibawa taksi itu adalah orang yang sama.

 

4. Ramalan Poe.

Mignonette Tragedy

Di tahun 1838, penulis terkenal Amerika Serikat yang bernama Edgar Allan Poe menulis novel yang berjudul “The Narrative of Arthur Gordon Pym of Nantucket”. Novel tersebut mengisahkan 4 orang yang lolos dari maut akibat kecelakaan kapal. Empat orang ini terombang-ambing selama berhari-hari di tengah laut tanpa makanan dan minuman yang cukup. Kondisi ini tentu saja membuat mereka hilang kewarasannya. Hingga pada akhirnya, 3 dari 4 orang tersebut berkongsi untuk membunuh dan memakan jasad dari satu orang lainnya untuk bertahan hidup. Orang yang menjadi “tumbal” itu bernama Richard Parker.

Bertahun-tahun kemudian kemudian tepatnya pada tahun 1884, sebuah kapal bernama Mignonette karam. 4 kru selamat namun terdampar selama berhari-hari. Di sinilah kemudian kejadian seperti dalam novel Edgar Allan Poe itu menjadi kenyataan. Dari empat orang tersebut, 3 kru senior di antaranya bersepakat untuk membunuh bawahannya lalu memakannya. Uniknya nama kru malang tersebut adalah Richard Parker, sama persis dengan nama tokoh di novel Poe.

 

5. Mark Twain.

Mark Twain dan Komet Halley

Mark lahir pada saat kemunculan komet Halley pada tahun 1835. Mark adalah seorang penulis terkenal dari Amerika Serikat. Hal yang aneh adalah saat Mark Twain meramalkan bahwa dia akan meninggal saat komet Halley tersebut muncul kembali. Benar saja, komet Halley muncul pada tahun 1909 dan pada saat itu Mark Twain meninggal akibat serangan jantung.

 

6. Ramalan The Simpson.

Donald Trump di The Simpson

The Simpson merupakan serial kartun terkenal yang pernah meramal bahwa Donald Trump akan menjadi Presiden Amerika Serikat. Episode yang menceritakan tentang Donald Trump menjadi presiden tersebut ditayangkan pada tahun 2000. Episode tersebut berjudul “Bart To The Future”. Saat itu Bart Simpson masuk ke lorong waktu sehingga dirinya bisa melihat masa depan. Bart sedang melihat rakyat Amerika sedang memuji seorang presiden wanita. Presiden tersebut ternyata adalah Lisa Simpson. Lisa pun mengajak Bart untuk masuk ke Gedung Putih, lalu Lisa mengatakan bahwa presiden sebelum dirinya adalah Donald Trump. Menurut cerita, Lisa menggantikan Trump karena presiden tersebut tidak bisa menjalankan pemerintahan sehingga Amerika mengalami kebangkrutan dan krisis finansial. Anehnya lagi, The Simpson pernah menampilkan sosok Trump yang sedang turun dari tangga dan melambaikan tangan kepada para pendukungnya. Episode tersebut ditayangkan pada tahun 2015, benar-benar kebetulan aneh.

 

7. Enzo Ferrari dan Mesut Ozil.

Enzo Ferrari dan Mesut Ozil

Lihatlah kedua gambar di atas, yang satu hitam putih dan satunya berwarna. Namun gambar di atas merupakan dua orang yang berbeda, lho. Gambar hitam putih di atas adalah Enzo Ferrari, pembalap mobil terkenal sekaligus pendiri Scuderia Ferrari. Gambar berwarna adalah Mesut Ozil, seolang pesepak bola dunia terkenal yang berasal dari Jerman. Tidak hanya keduanya terlihat sangat mirip, namun kebetulan aneh juga terjadi di antara kedua pria ini.  Enzo Ferrari meninggal pada bulan Agustus 1988, lalu 2 bulan kemudian yaitu Oktober 1988 Ozil lahir.

 

8. Jalan kehidupan si kembar.

James Bersausara

Ada dua saudara kembar yang dilahirkan di Ohio dan mereka dipisahkan saat lahir. Mereka sama sekali tidak tahu satu sama lain, namun anehnya mereka sama-sama memliki nama “James”. Keduanya pun bekerja sebagai polisi dan menikah dengan wanita bernama “Linda”. Nama anak mereka pun sama, yaitu James Alan. Namun yang satu memiliki double “L” (James Allan). Mereka lalu sama-sama bercerai dan kemudian menikah lagi dengan wanita bernama “Betty”.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red