×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 8 ajaran baru teraneh di dunia, ada yang di luar logika

0

Global

Inilah 8 ajaran baru teraneh di dunia, ada yang di luar logika

Deretan beberapa agama baru, dengan golongan ajaran teraneh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yayu Purwanti Rusdi

21 / 09 / 2018 11:22

Agama merupakan sebuah keyakinan dan keyakinan yang dianut oleh seseorang. Yang mengatur cara peribadatan kepada Tuhan dan hubungan antar sesama manusia. di dalam ajaran agama setiap penganutnya diajari agar saling hidup rukun dengan sesama manusia.

Di Negara Kesatuan Republik Indonesia sendiri terdapat enam agama yang diakui dan dilindungi. Enam agama di Indonesia yang telah mengakui secara resmi agama lain seperti islam, katholik, Kristen, budha, hindu dan konghucu. Keenam pemeluk agama yang diakui dan dilindungi oleh undang-undang untuk orang bebas dari mereka.

Namun apa jadinya jika manusia dengan segala kreatifitas logikanya dan kepintarannya, bahkan membentuk agama baru, bahkan ajaran-ajarannya sangat lucu di luar nalar manusia pada umumnya:

berikut 8 agama baru dengan ajaran teraneh di dunia.

1. NUWAUBIANISME

Loading...

Inilah 8 ajaran baru teraneh di dunia, ada yang di luar logika

Agama ini didirikan dan dipimpin oleh Maleakhi York di New York pada tahun 1967, di awal ajarannya pemimpin agama ini mendirikan kelompok islam kulit hitam, dan berkali-kali mengubah ajarannya, pada akhir tahun 1980 ajaran muslim mereka meluncurkan mebentuk ajaran baru dengan keyakinan bahwa ras kulit putih Sebagai ras dan hitam menjadi pelayan ras kulit hitam, pada tahun 2000an agama ini berkembang pesat ada 500 pengikut dan 5.000 pengunjung saat merayakan hari "Juru Selamatnya" yaitu Kota New York. Namun agama ini menurun drastis pada tahun 2004 setelah pendirinya di beri hukuman penjara akibat pencucian uang.

2. JEDIISME

Inilah 8 ajaran baru teraneh di dunia, ada yang di luar logika

Agama ini didirikan oelh para penggemar film fanatik Star Wars, didirikan di Inggris pada tahun 2011 di sebuah Galaxy sebanyak 176.000 orang mendeklarasikan agama baru yaitu Jediisme. Agama ini mengajarkan karakter dasar film terpopuler Star Wars. mereka mendirikan Gereja sendiri pada tahun 2008, kitab sucinya berisi oto Biografi dari Daniel Jones sang pemimpin. sederhananya agama ini dibuat khusus untuk pesta milenial . Seperti bercandaan ya ..?

3. WOODISM

Inilah 8 ajaran baru teraneh di dunia, ada yang di luar logika

Agama ini didirikan oleh Ed Wood yaitu Sutradara terkenal di hollywood, sebagai salah satu sutradara yg terburuk sepanjang waktu. kematiannya dikultuskan & ekspitusi masa yg dibawa oleh johnny depp dalam film ed kayu tahun1994 (yang disutradarai oleh tim burton). Agama ini manusia akan diselamatkan oleh Sutradara Film Amerika Ed kayu, ritualnya berdandan tidak sesuai dengan jenis kelamin seperti waria-waria dll.

4. BANGSA YAHWEH

Inilah 8 ajaran baru teraneh di dunia, ada yang di luar logika

Agama yang dianut nenek Afrika Amerika yang didirikan tahun 1969 di Miami oleh Hullon Mitchell Jr, dengan nama yahweh bin yahweh, agama ini merupakan perpecahan dari Kristen dan Yahudi, agama agama adalah orang - orang kulit hitam Afrika - Amerika adalah orang Israel sejati dan panggilan orang kulit putih adalah setan putih yang menjajah tanah orang kulit hitam.

5. ORANG-ORANG UNIVERSE

Inilah 8 ajaran baru teraneh di dunia, ada yang di luar logika

Gerakan agama baru yang didirikan tahun 1990 an yang berpusat di Republik Slovakia, Agama ini dianggap sebagai UFO, karena sang pendiri dapat berhubungan dengan peradaban luar bumi (UFO / Alien). Bahaya dari agama ini adalah ritual bunuh diri masal anggotanya pada tahun 1997.

6. GERAKAN PHILIP PANGKINAN

Inilah 8 ajaran baru teraneh di dunia, ada yang di luar logika

Agama yang digunakan oleh orang-orang Kactom di Pulau Tanna di Vanuatu Selatan. Agama ini mempercayai bahwa Pangeran Philip (Suami dari ratu Ellizabeth II adalah makhluk ilahi yaitu Putra seorang roh gunung yang melakukan perjalanan melintasi lautan, dan pada waktunya akan kembali ke Pulau Tanna. Yang paling buruk adalah ritual tindakan kanibalisme. 

7. KOMUNITAS ONEIDA / KOMUNITAS ONEIDA

Inilah 8 ajaran baru teraneh di dunia, ada yang di luar logika

Agama yang didirikan oleh John Humphrey Noyes pada tahun 1848 di Oneida New York. mereka mempercayai bahwa Yesus telah kembali pada tahun 70 Masehi. Mereka meyakini bahwa arti kepemilikan itu adalah milik bersama seperti Harta Bersama dan Perkawinan Bersama, ritualnya adalah untuk orang yang menikah dapat melakukan hubungan seksual dengan hal-hal yang ada untuk mencapai puncak spiritual mereka.

8. CURI DARI MONSTER FLAGING SPAGHETTI

Inilah 8 ajaran baru teraneh di dunia, ada yang di luar logika

Pastafarian Spagheti flying aliran kepercayaan yang diciptakan tahun 2005 oleh Bobby Henderson, agama ini menuhankan yang mirip dengan Pasta yang melilit dua baso. mereka juga percaya Bajak Laut adalah makhluk suci yang namanya dicemarkan oleh Gereja katolik pada era 1800-an. menurut mereka Agama ini dimulai dari Spagheti yang bisa terbang. Kitab sucinya adalah Injil  FLYING SPAGHETTI MONSTERS,  Hari besar keagamaannya setiap tanggal 19 September pada hari itu seluruh pengikutnya berbicara dan layaknya seorang Bajak Laut.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red