Di tahun 2018 pengguna gadget di Indonesia telah menantikan kehadiran smartphone canggih Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+. Gadget initelah menyita perhatian dengan spesifikasi yang super canggih.

Perangkat duo Samsung ini memiliki perbedaan yang sangat jauh, mulai dari spesifikasi kamera, desain, layar, performa, daya baterai dan harga pula melansir pricebook (05/02/2018).Berikut lima perbedaan yang dimiliki perangkat Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8 +:

1. Kinerja.

Ini 5 rahasia perbedaan Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+

Berbicara soal kinerja pada perangkat Samsung sudah tidak diragukan lagi, pasalnya perangkat yang ditayangkan Samsung ditahun 2017/2018 sudah menggunakan kinerja yang cukup baik dalam berbagai sektor.

Duo smartphone ini sudah sama-sama menggunakan prosesor andalannya chipset Exynos 7885 Octa dengan prosesor 2x2.2 GHz Cortex-A73 & 6x1.6 GHz Cortex-A53 yang dipadukan pengolah grafis dari GPU Mali-G71.

Sementara perbedaanya hanya di kapasitas RAM, pada Samsung Galaxy A8 dibekali RAM 4GB, dan Samsung Galaxy A8 + dibekali RAM lebih besar 6GB. Memori internalnya pun bernasib sama, Samsung Galaxy A8 menggunakan 32GB dan Samsung Galaxy A8 + menggunakan ROM 6lebih besar 64GB.

2. Layar.

Ini 5 rahasia perbedaan Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+

Pada layarnya, perangkat kedua ini sudah menggunakan jenis layar terbaru terbaru Super AMOLED dengan rasio ukuran 18.5: 9 yang memberi lebih panjang dari layar pada umumnya, dan sudah ada lapisan Corning Gorilla Glass versi 3 yang sangat kuat terhadap goresan akibat benda tajam.

Tapi perbedaan dari kedua perangkat disini adalah ukuran panel, pada Samsung Galaxy A8 berukuran 5,6 inci dan Samsung Galaxy A8 + tahan 6.0 inci.

3. Desain.

Ini 5 rahasia perbedaan Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+

Mengenai desain yang dimiliki perangkat Samsung memang memiliki ciri khas yang tajam dan mudah, pasalnya bodinya telah menggunakan bahan metal yang sudah lengkap dengan kaca 2.5D dan 3D sehingga bodinya terlihat lebih elegan dan menarik.

Selain itu, kedua perangkat Samsung ini masing-masing sudah memiliki sertifikat IP68 yang tentunya tahan debu dan cepritan air. Dan untuk perbedaanya dari kedua perangkat ini diukuran dimensi dan berat masing-masing perangkat.

4. Daya baterai.

Beralih ke daya baterai, perangkat duo ini sudah menggunakan daya yang luamayan besar yang masing-masing 3000mAh perangkat Samsung Galaxy A8 dan 3500mAh untuk perangkat Samsung Galaxy A8 +.

5. Harga.

Terakhir, mengenai soal harga pasti perangkat rilisan Samsung mengeruk harga yang luar biasa. Namun semua itu tidak heran karena produk Samsung memang terjamin kualitasnya. Harga Samsung Galaxy A8 di Indonesia dibandrol Rp 6,2 Juta dan Samsung Galaxy A8 + di Indonesia dibandrol Rp 7,8 Juta.