Ternyata, Tidak semua penemuan itu salah lho. Ada juga penemuan yang sebenarnya sangat mengubah hidup manusia. Mau tahu apa aja penemuan-penemuan tersebut?

1. Bohlam lampu

Ini 5 penemuan yang paling mengubah hidup manusia
Penemuan yang satu ini mungkin adalah temuan paling bersejarah yang mengubah hidup manusia. Alkisah sebelum lampu ditemukan, manusia hanya mampu beraktivitas di siang hari. Barulah pada tahun 1860, seorang fisikawan asal Inggris, Joseph Wilson Swan melakukan percobaan lampu pijar, yang kemudian gagasannya disempurnakan oleh Thomas Alfa Edison.

2. Telepon

Ini 5 penemuan yang paling mengubah hidup manusia Apa kamu bisa hidup tanpa memegang sebuah smartphone? Aku jamin, gak ada satu pun yang berani bilang 'Ya'. Secara, telepon genggam udah jadi kebutuhan primer bagi manusia. Karena itu, kita harus berterima kasih kepada penemu yang udah menciptakan telepon, yakni Alexander Graham Bell.

3. Kendaraan

Ini 5 penemuan yang paling mengubah hidup manusia
Di antara kamu, siapa yang sadar bahwa kendaraan merupakan hal penting yang ada di hidup manusia saat ini? Yap, coba bayangkn, kalo misalnya di dunia ini gak ada motor atau mobil, mau berangkat kerja jauh, nongkrong jauh, dan ngapa-ngapain lainnya juga jauh. Makanya, bersyukurlah atas penemuan kendaraan pertama di dunia.

4. Internet

Ini 5 penemuan yang paling mengubah hidup manusia
Kamu wajib wajib berterima kasih dengan Leonard Kleinrock, sang insinyur dan ilmuwan asal Amerika Serikat. Kenapa? Sebab, tanpa kehadirannya di dunia ini, kamu gak bakaln bisa Membaca artikrl di Internet, nonton video ini di YouTube dan lain sebagainya. Yap, dialah sang penemu internet yang akhirnya dinobatkan sebagai Bapak Internet di dunia.

Beliau adalah lulusan asal Bronx High School of Science di tahun 1951, dan menjadi Sarjana Teknik Elektro dan Ilmu Komputer pada tahun 1957 di City College of New York. Berkat penemuan Internet, Leonard Kleinrock pun menjadi salah satu pelopor jaringan komunikasi digital.

5. Radio Frequency identification

Ini 5 penemuan yang paling mengubah hidup manusia

Microchip yang satu ini bukanlah sembarang microchip lho! Inilah teknologi yang dapat dikatakan sebagai cikal bakal chip pintar yang ditanam di dalam tubuh manusia. Konon katanya, di masa depan chip RFID bakal digunakan untuk memudahkan kita dalam mengakses segala hal. Termasuk untuk membeli sesuatu, data tentang diri kita, dan juga sebagai alat pelacak. Beberapa airport dan rumah sakit di AS juga udah menerapkannya untuk uji coba. Chip dengan kode 666 di dalamnya ini, tentu menuai banyak pro dan kontra. Namun terlepas dari itu, jika udah mulai diterapkan, maka manusia boleh dibilang udah hidup di masa futuristik, di mana aku, kamu dan manusia lainnya berubah menjadi manusia implan. Gimana? Apa kamu tertarik untuk menanamkan chip ini di dalam tubuhmu?