Nextren.grid.id - Googleselalu ingin memberikan layanan yang terbaik untuk penggunanya. Tahun 2016,GoogleAssistant diluncurkan bersamaan dengan ponsel GooglePixel. Aplikasi itu mendukung semua perangkatandroidyang menjalankanandroidandroid 6.0.

Sesuai namanya, aplikasi tersebut berfungsi untuk membantu pekerjaan manusia seperti membuat panggilan, mengirim pesan teks, mengatur alarm dan fungsi dasar lainnya.

Dalam bentuk seperti peracakapan, pengguna tinggal menuliskan pesan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.Asisten virtual saat ini telah tersedia dalam Bahasa Indonesia beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, masih banyak orang yang belum tahu fungsi aplikasi tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 fungsiGoogleAssistant yang perlu kalian tahu.

1. Memperoleh informasi

Fungsi paling menonjol dariGoogle Assistant adalah menjawab pertanyaanpertanyaan umum yang terkadang sering terlupakan.Misalnya, menerjemahkan sebuah kata ke bahasa lain atau mengubah ukuran dari meter ke kilometer dan lain-lain.

2. Mengelola agenda

Google Assistant juga berguna untuk mengatur jam dan kalender.Jadi, pengguna akan diingatkan apa saja kegiatan yang harus dilakukan, waktu dan tempatnya.

3. Memberikan petunjuk

Dalam kondisi darurat, Google Assistant dapat memberikan petunjuk arah atau hotel terdekat.Selain itu, nomor penerbangan, transportasi umum dan pesan makan malam pun bisa dilakukan dengan Google Assistant.

4. Menawarkan hiburan

Tak melulu menawarkan informasi,GoogleAssistant juga memberikan hiburan. Sebab, aplikasi tersebut bekerja sama dengan YouTube danGooglePlay.

5. Menemukan foto

GoogleAssistant juga bisa menemukan ribuan foto yang mungkin tertimbun beberapa tahun terakhir.Tinggal beri petunjuk kata tentang foto tersebut,GoogleAssistant akan menampilkannya.

Terbukti kan, kalauGoogleAssistant memberikan manfaat?