×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 4 makanan yang tepat untuk melawan stres

0

Kesehatan

Inilah 4 makanan yang tepat untuk melawan stres

Menutrisi tubuh dengan makanan yang tepat adalah cara yang benar untuk memulai mengatasi stres.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fikri Alfathan

07 / 04 / 2020 11:50

Banyak dari kita memanfaatkan makanan sebagai penghibur diri di saat sedang stres. Makanan-makanan yang paling kita sukai biasanya adalah makanan utama yang dicari untuk menemani di masa-masa tersebut. Namun, ternyata makanan-makanan yang seharusnya bisa menghibur justru malah semakin membuat kita tidak bahagia.

Seperti yang dikatakan oleh David Ludwig, seorang profesor pediatri dan nutrisi di Harvard Univesity dan seorang peneliti di Boston Children's Hospital mengatakan kepada NPR, "Ketika kita merasa tidak bahagia atau stres, kita mencari makanan sebagai penghibur kita. Namun, keseringan makanan-makanan tersebut justru membuat hormon dan gula darah kita bertambah dan bertabrakan yang mengakibatkan meningkatnya stres kita."

Walaupun banyak sekali cara lain dalam mengatasi stres, menutrisi tubuh dengan makanan-makanan yang tepat adalah cara yang benar untuk memulainya. Cobalah beberapa makanan yang ada dalam daftar ini dan rasakan khasiatnya.

1. Biji labu.

Inilah 4 makanan yang tepat untuk melawan stres

Loading...

Biji labu kaya akan potassium, phosphorus, zinc, dan yang paling utama magnesium. Magnesium sangat penting karena jika kekurangan kadar zat magnesium di tubuh dapat meningkatkan kemungkinanmu untuk sakit kepala, panik, kelelahan, insomnia dan tekanan darah tinggi.

2. Telur.

Inilah 4 makanan yang tepat untuk melawan stres

Telur adalah makanan yang kaya akan protein. Selain itu, telur juga mengandung kalsium, zat besi, selenium, phosphorous dan beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K. Drew Ramsey, seorang psikiater dari Columbia University dan penulis dari The Happiness Diet mengatakan bahwa telur adalah makanan kaya akan nutrisi yang sangat cocok untuk melawan stres.

3. Teh.

Inilah 4 makanan yang tepat untuk melawan stres

Meminum teh dikatakan dapat membuat keadaan orang yang sedang stres menjadi lebih baik. Sebuah penelitian mengobservasi orang-orang yang meminum empat gelas teh per hari secara rutin selama enam minggu dan dibandingkan dengan orang-orang yang meminum minuman lain. Di akhir penelitian, orang-orang yang meminum teh tersebut dikabarkan lebih tenang dan memiliki hormon stres yang lebih rendah ketimbang yang tidak meminum teh.

4. Paprika, pepaya dan kiwi.

Inilah 4 makanan yang tepat untuk melawan stres

Ketiga makanan ini memiliki jumlah vitamin C yang lebih banyak ketimbang sebuah jeruk. Banyak penelitian mengungkapkan bahwa vitamin C dapat menurunkan hormon stres seseorang. Menurut Psychology Today, orang-orang yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi di tubuhnya tidak memperlihatkan tanda-tanda fisik dan mental yang menunjukkan bahwa mereka stres. Selain itu, orang-orang yang memiliki kadar vitamin C tinggi di tubuh mereka dapat melawan stres lebih cepat ketimbang orang-orang yang memiliki kadar Vitamin C rendah dalam tubuhnya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red