×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 3 tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi

0

Jalan-Jalan

Inilah 3 tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi

Hayo, siapa yang tidak ingin berwisata ke Bali?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Taufik Romadhon

23 / 09 / 2019 14:25

Bali merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia. Pulau Dewata ini menjadi yang paling terkenal di Indonesia, bahkan kepopuleran beberapa tempat wisata di Bali sudah sampai di berbagai negara asing. Ribuan turis setiap tahunnya berkunjung ke Pulau Bali, entah itu untuk berjalan-jalan ataupun mencoba berjemur di pantainya.

Kebanyakan turis yang berlibur ke Pulau Bali berasal dari Australia, Jepang, dan Cina. Di sini kalian akan menemukan puluhan pura yang terbangun di setiap kota sehingga tak salah jika sebutan Pulau Seribu Pura diberikan pada Bali.

Pulau ini juga kaya akan keindahan alamnya, baik itu pantai, danau, ataupun desa tradisional. Untuk itu agar kalian mengetahui di mana saja tempat yang menarik didatangi saat berada di Bali, yuk simak dulu ulasan 3 tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi berikut ini.

1. Pantai Kuta, pantai eksotis di Bali yang cocok untuk berjemur.

Pantai Kuta terletak di Kuta, Kabupaten Bali dan merupakan salah satu yang tempat terbaik untuk berjemur. Di sini matahari sangat terik dan banyak turis yang memanfaatkannya.

Loading...

Untuk sampai di Bali, kalian dapat menggunakan bus karena relatif murah daripada tiket pesawat. Saat tiba di Kuta, semua kendaraan umum akan diberhentikan di area central parkir Kuta.

Dari sini, kalian dapat berjalan kaki atau menaiki suttle bus agar bisa sampai di pantai cantik yang juga merupakan salah satu tempat wisata di Bali ini. Meskipun pantai ini cukup terkenal, ternyata tidak ada tiket masuk untuk berwisata di pantai ini loh! Jadi, kapan saja kalian dapat berkunjung dan menyaksikan keindahan Pantai Kuta!

2. Desa Penglipuran, desa yang kental akan kebudayaan dan adat Bali.

Desa Penglipuran sering tampil di FTV atau sinetron Indonesia. Keunikan dari bentuk rumah-rumahnya yang terlihat kembar menjadikan desa ini menarik untuk dikunjungi.

Desa Penglipuran terletak di Desa Kubu, Kabupaten Bangli, Bali. Saat berlibur ke desa ini kalian akan merasakan udara segar yang cukup dingin karena letaknya berada di ketinggian 700 mdpl. Jadi jangan lupa berjaga-jaga membawa jaket saat ke Desa Penglipuran, ya!

Kalian dapat berkunjung ke Desa Penglipuran dari pukul 08.00 s/d 17.00 WITA. Desa ini dikelilingi oleh hutan bambu yang luasnya mencapai 37 hektar. Dari sini kalian juga dapat menyaksikan secara langsung keindahan lautan biru di daerah Bangli.  

Untuk masuk ke desa ini terdapat dua kategori tiket, yaitu warga lokal dan asing. Bagi warga lokal membayar Rp15 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp10 ribu. Sedangkan wisatawan luar negeri dikenai biaya Rp30 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp25 ribu.

Saat mengunjungi tempat wisata Bali yang satu ini, kamu dapat juga mencoba wisata kuliner. Makanan yang harus kalian coba yaitu donat ketela dan tipat catok. Setiap porsi biasanya dihargai Rp5 ribu. Murah, kan? Jadi, jangan sampai tidak mencoba ya.

3. Pantai Pandawa, tempat wisata di Bali yang terkenal sebagai pantai pasir putih yang memesona.

Letak pantai ini cukup tersembunyi, yaitu berada di bagian Kuta Selatan. Berbeda dengan Pantai Kuta, di sini pasirnya berwarna putih dan bersih.

Biaya tiket untuk masuk ke Pantai Pandawa yaitu Rp8 ribu. Namun, jika kalian menggunakan motor akan dikenai biaya parkir sebesar dua ribu dan mobil lima ribu. Dari parkiran kalian tinggal berjalan kaki selama beberapa menit dan akan sampai di tempat tujuan.

Fasilitas yang dapat kalian temui di pantai ini di antaranya, kamar mandi, tempat makan, dan pelayanan informasi. Cukup lengkap, kan?

Selain menikmati pemandangan pantai, kalian juga dapat melakukan aktivitas liburan lainnya yang tak kalah menarik, yaitu berselancar, bermain paragliding, dan mencoba menggunakan kano.

Jika kalian ingin mencoba kano, biaya sewa untuk satu orangnya sekitar Rp25 ribu dan Rp50 ribu jika dua orang. Jadi jangan lupa ajak temanmu untuk mencoba juga, ya.

Sedangkan untuk bermain paragliding, kalian akan dikenai biaya sekitar 400 ribu. Pilihan terbaik untuk berselancar yaitu pada bulan Oktober hingga April karena pada saat-saat ini terdapat ombak tinggi yang cukup konsisten. Jangan sampai melewatkan keindahan tempat wisata di Bali yang satu ini, ya!

Itu tadi 3 tempat wisata di Bali yang wajib kalian kunjungi. Ini dapat kalian jadikan referensi tempat liburan semester depan nanti. Siapkan dirimu dan saatnya liburan!

Terima kasih telah menyimak artikel dari kami hingga usai. Selamat melanjutkan aktivitas!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red