×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 3 kandungan kacang hijau, bisa tingkatkan kesuburan wanita

0

Cewek

Inilah 3 kandungan kacang hijau, bisa tingkatkan kesuburan wanita

Berbagai kandungan yang terdapat pada kacang hijau ternyata juga bermanfaat bagi kesuburan seorang wanita.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

13 / 05 / 2019 11:32

Umumnya orang mungkin mengenal kacang hijau dari makanan bernama bubur kacang hijau. Kebanyakan hanya mengonsumsi kacang hijau dalam bentuk bubur sebab jika tidak diolah menjadi bubur, jarang ada yang suka.

Kacang hijau merupakan salah satu dari sekian banyak kacang-kacangan yang ada Indonesia. Perlu kamu ketahui, selain dapat diolah menjadi bubur, ternyata kacang hijau juga bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk meningkatkan kesuburan.

Inilah 3 kandungan kacang hijau, bisa tingkatkan kesuburan wanita

Sumber : https://lingshenyao.id

Nah, untuk lebis jelasnya mari kita bedah apa saja kandungan tersebut dan untuk apa manfaatnya.

Loading...

1. Kacang hijau mengandung protein.

Protein yang berada pada kacang hijau dapat membantu menyehatkan dan menyeimbangkan proses reproduksi wanita. Dengan begitu, jika mengonsumsi kacang hijau maka proses reproduksi akan selalu stabil. Kesuburan dapat terjaga dengan baik jika mengonsumsi zat besi yang mengandung mineral cukup.

 

2. Kacang hijau mengandung zat besi.

Zat besi merupakan salah satu mineral yang cukup penting bagi kesehatan tubuh. Yang mana jika dikonsumsi secara rutin, maka kacang hijau akan membantu sel-sel darah merah berkembang dengan baik di dalam tubuh. Jadi, di samping dapat meningkatkan kesuburan, kacang hijau juga akan membuat sistem kekebalan tubuh terjaga dengan baik.

 

3. Kacang hijau mengandung Omega-3.

Kandungan omega 3 ini sangat banyak manfaatnya bagi kesuburan. Kita bedah satu persatu. Pertama menekan ovulasi. Dengan adanya penekanan pada ovulasi, tentunya akan menunjang kesuburan bagi seorang wanita. Kedua menjaga kesuburan saat mengandung. Dengan terjaganya kesuburan ketika mengandung, akan membuat bayi yang ada dalam kandungan wanita menjadi lebih sehat. Ketiga, mengatur hormon reproduksi. Jika hormon reproduksi berjalan dengan baik maka proses memproduksi membuat keturunan pun akan lebih mudah. Keempat, menormalkan siklus menstruasi. Kandungan omega 3 pada kacang hijau dipercaya sangat efektif untuk menormalkan siklus menstruasi. Kelima, meningkatkan kemampuan aliran darah ke rahim. Jika darah pada rahim tercukupi maka dinding rahim pun akan menjadi lebih kokoh.

Bagaimana, kacang hijau sangat bermanfaat kan bagi kesuburan wanita? Masih ada lagi, mengonsumsi kacang hijau juga dapat mencegah terjadinya peradangan di daerah panggul sehingga kesuburan pun tidak akan terganggau. Selain itu kualitas telur lendir serviks putih pun akan meningkat, dengan begitu sperma lebih cepat sampai pada sel telur, pembuahan akan cepat terjadi, dan keturunan dapat tercipta.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red