×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini rekomendasi tablet terbaik untuk menggambar, yuk mulai berkarya

0

Gadget

Ini rekomendasi tablet terbaik untuk menggambar, yuk mulai berkarya

Buat kamu yang mau mencoba berkarya di platform digital tapi bingung memilih gadget, tablet ini bisa kamu jadikan rekomendasi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sekku Hararessu

30 / 01 / 2019 13:55

Apakah pernah terlintas keinginan untuk jadi seniman, khususnya di bidang grafis/visual seperti komikus atau sekadar gambar sketch dan sebagainya? Namun hal ini terkendala dengan kamu malas ribet membawa alatnya, ingin pindah ke platform digital, serta bingung memilih gadget yang pas? Nah, di sini akan dibahas seputar tab yang cocok buat menggambar, tapi harganya masih cukup bersahabat.

Dari banyaknya gadget yang keren, penulis merekomendasikan tablet dari Samsung, tepatnya adalah seri Galaxy Tab A 2016 with S Pen. Dari berbagai tab di luar sana yang ikut bertanding, ini alasan kenapa tab A 2016 ini bisa mendapat chicken dinner.

1. S Pen.

-

Jika memang ditujukan untuk menggambar, mending carilah tab yang memiliki dedicated stylus. Karena selain lebih murah juga lebih menjamin kalo si stylus dan si tablet bekerja dengan baik karena memang dari pabrik dibuat dengan tujuan itu.

Loading...

Kelebihannya, S pen sendiri buat urusan performa gak perlu diragukan lagi, kalian bisa liat review-nya. Dan juga yang membuat unggul adalah berbagai fitur yang diusungnya (kalian bisa liat di YouTube), S pen juga gak perlu baterai dan bisa kalian masukkan ke slot yang tersedia di tab. Jadi lebih efisien tempat dan aman.

Kekurangannya, S pen ini paling dibentuk yang ramping jadi buat beberapa orang mungkin kesusahan untuk memakainya lama-lama karena bakal capek.

 

2. Efisiensi.

jeroan tab a6 2016

Buat kalian yang punya komputer, bisa membeli drawing pad yang harganya lebih murah (300ribu- jutaan). Tapi memilih tab dengan OS baik android/iPad akan memberikan benefit yang lebih. Selain memiliki layar besar, yaitu 10 inch (jadi gak perlu layar eksternal), kalian juga bisa melakukan banyak hal seperti internetan, mendengar musik, nonton film, dll yang pastinya seru di layar sebesar itu.

Kelebihannya, jika masuk ke spesifikasi, sebenarnya Tab A 2016 gak terlalu spesial, malah cenderung ngepas (ya tau sendiri Samsung emang suka minim spek) tapi masih lebih dari cukup kok jika emang tujuan utamanya buat ngegambar dan fitur lainya dianggap sebagai bonus dan karena ini model 2016 jadi harganya pun lebih murah.

 

3. Harga.

Ini rekomendasi tablet terbaik untuk menggambar, yuk mulai berkarya

Nah, ini yang ditunggu dan sekaligus menjadi senjata pamungkasnya si Tab A 2016 ini untuk melibas semua pesaingnya. Buat harga barunya berada di kisaran 4.6 jutaan dan buat bekasnya sekitar 2,5 -3,8 jutaan (bahkan ada yang jual cuman 2juta). Dan harga ini buat tab dengan ukuran 10inch, udah worth banget sih (tab A 2016 ini memiliki banyak reviewnya lho, dan kebanyakan positif, di zamannya).

Ini rekomendasi tablet terbaik untuk menggambar, yuk mulai berkarya

Jadi di sini penulis lebih merekomendasikan kalian beli second ya. Selain karena murah, juga karena tab ini rasanya cukup ngepas buat 2018/2019. Jadi beli baru pun harga jualnya nanti juga anjlok banget. Jadi mending beli second (tapi hati-hati ya).

 

Poin penting lain yang perlu diperhatikan:

1. Mungkin buat digital drawing iPad masih no 1 buat keakuratan & kenyamanan, tapi untuk harganya sudah beda, apalagi apple pencilnya harus beli terpisah yang harganya sekitar 2 jutaan.

2. Buat tab lain mungkin ada yang harganya lebih murah, tapi ingat, ini Samsung 10 inch dengan S pen lho. Pun jika dibandingkan dengan tab lain pasti harganya gak beda jauh juga, dan buat price to performance (dalam sektor drawing khususnya), penulis rasa memang sudah gak ada lawan.

3. Jadi tab ini cocok buat kalian yang mau mulai terjun ke dunia digital art, tapi budget minim. Atau buat kalian yang mau nyoba-nyoba tapi gak mau keluar modal banyak, galaxy tab a 2016 with S Pen lah pilihannya.

4. Speknya memang ngepas, namun masih lebih dari cukup kok asal kalian bukan user yang hardcore banget. Lagipula harganya yang 2-3 jutaan (second) ini juga gak ada tandingannya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red